Aku yang kehilangan penglihatanku

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/aku-yang-kehilangan-penglihatanku/

Ini adalah cerita dari Gideon Maree.

Markus 10:51-52

Tanya Yesus kepadanya: ‘Apa yang kau kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?’

Jawab orang itu: ‘Rabi, supaya aku dapat melihat!’

Lalu kata Yesus kepadanya: ‘Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!’ Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya.

Aku didiagnosis memiliki sebuah penyakit mata yang membuat penglihatan ku sedikit demi sedikit menghilang. Dokter mengatakan bahwa pada akhirnya penglihatan ku dapat hilang sepenuhnya. Saat ini, belum ada teknologi atau obat apa pun yang dapat menyembuhkan keadaan mata ku ini.

Alkitab menceritakan begitu banyak kisah tentang Yesus menyembuhkan mereka yang sakit, termasuk membuat seorang yang buta dapat melihat. Aku telah membaca semua nya berkali-kali, dan aku menghabiskan hari-hari ku untuk berdoa meminta Tuhan memberikan penglihatan ku kembali. Namun, doa ku tidak terjawab-jawab; hari demi hari, sedikit demi sedikit aku kehilangan kemampuan ku untuk melihat.

Saat ini aku berumur 30 tahun; dan kemungkinan besar saat aku berumur 35 tahun, penglihatan ku akan menghilang sepenuhnya.



Kebutaan yang menanti ini tentu akan memberikan sebuah dampak besar bagi hidup ku, itu adalah sesuatu yang tidak bisa disangkal, tetapi aku sadar itu tidak menentukan kualitas diri ku. Yang menentukan kualitas diri ku adalah hubungan ku dengan Yesus, kasih ku yang bertumbuh kepada Tuhan, dan sukacita yang Roh Kudus berikan ke dalam hidup ku.

Aku kehilangan penglihatan akan dunia ini, sementara mendapatkan penglihatan akan kasih Tuhan dan rencana-Nya di dalam hidup ku. Yesus menyembuhkan banyak orang di dalam pelayanan-Nya dulu, dan aku percaya Dia juga dapat melakukan nya hari ini. Tetapi aku percaya Dia datang untuk menyampaikan pesan yang lebih besar dari itu untuk kita. Pesan nya adalah Dia datang untuk menyembuhkan kebutaan rohani kita. Dia datang untuk kita yang tidak dapat melihat kasih-Nya kepada kita; Dia datang untuk menyembuhkan jiwa kita, dan sehingga kita dapat masuk ke dalam kasih karunia-Nya.

Aku ingin mengatakan bahwa sesungguhnya Tuhan sangat amat jauh lebih besar dari kebutaan. Ketika aku meminta kepada-Nya untuk mengembalikan penglihatan ku, Dia memberikan ku sesuatu yang jauh lebih baik dari apa yang aku minta, Dia membuka mata ku kepada kasih Allah Bapa.

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top