Rancangan besar di balik sebuah panggilan kecil

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/rancangan-besar-di-balik-sebuah-panggilan-kecil/

Pada suatu hari, Chris sedang berjalan keluar dari sekolah ketika dia melihat seorang anak angkatannya yang bertubuh kecil dilabrak oleh anak-anak jahil. Anak-anak jahil ini mengeluarkan semua isi tas anak bertubuh kecil ini dan melemparnya ke tanah, mereka lalu pergi meninggalkannya begitu saja sambil tertawa-tawa. Chris tidak ingin ikut campur, sehingga dia berjalan terus dan pura-pura tidak melihat kejadian itu. Namun, entah mengapa Chris merasa ada bisikan kecil di dalam hatinya yang mendorong dia untuk membantu anak ini. Chris memutuskan untuk berputar dan menghampiri anak tersebut.

“Hei, kamu baik-baik saja? Siapa namamu?” tanya Chris sambil membantunya memasukkan barang-barangnya kembali ke dalam tas.

“Terima kasih, nama-ku Albert,” jawab anak itu.

Chris akhirnya menemani Albert jalan pulang ke rumah. Singkat cerita, Chris dan Albert menjadi akrab. Mereka sering bermain bersama di sekolah dan juga di luar sekolah. Setelah mereka berteman selama satu tahun, Albert mengatakan kepada Chris:

“Chris, terima kasih! Kamu telah menyelamatkanku!”

Chris bingung… Menyelamatkan Albert dari apa? Rasanya dia tidak melakukan apa-apa.

Albert lalu menceritakan:

“Sesungguhnya, satu tahun yang lalu ketika kamu melihat aku dibully, aku sedang berpikir untuk bunuh diri. Setiap hari aku dibully oleh orang-orang di sekitar-ku, dan aku tidak memiliki teman yang mau menemani-ku di sekolah. Aku merasa hidup bukanlah suatu berkat—rasanya aku hanya menahan penderitaan setiap hari di dalam hidupku. Maka itu aku ingin mengakhiri semua penderitaanku—aku merasa lebih baik mati daripada hidup. Namun, kamu tiba-tiba datang dan menolongku. Lebih dari itu, kamu menjadi temanku. Dan oleh karena itu, aku tidak jadi bunuh diri, aku masih ingin melanjutkan hidupku. Kamu adalah pahlawanku Chris! Kamu telah menyelamatkanku!”

Baca artikel lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/rancangan-besar-di-balik-sebuah-panggilan-kecil/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top