Awal Kisah Toyota Rush Mengaspal di Indonesia

amitsewu

New member
images

Sebelum kita masuk kedalam topik utama. Agan juga perlu tau nih bagaimana sejarah dan perjalanan dari toyota rush ini. Jadi produk SUV Toyota di masa lalu terkenal dengan model FJ40. SUV dengan sebutan Hardtop ini telah menjadi pilihan warga indonesia untuk menemani aktivitas mereka. Toyota tertantang untuk meluncurkan sosok SUV medium sesuai dengan karakter konsumen Indonesia. Pada Desember 2006 hadirlah Toyota Rush dengan tampilan sporti serta maskulin.

Perkembangan pasar model SUV saat ini kelihatanya telah berkembang, menemani mobil keluarga model MPV. Akan tetapi, kegemaran masyarakat Indonesia terhadap SUV sudah terlihat sejak era 1990-an.

fit

Kan semua pasti sudah tau klo mobil toyota ini sangat dengan mbil hartopnya, terlebih lagi mobil ini sudah terkenal sebagai mobil dengan karakter yang mampu melahap berbagais kondisi jalan di Indonesia.

Namun, saat itu, segmen SUV belum ada model yang menarik, dan memberikan tantangan bagi Toyota untuk menghadirkan model yang sesuai dengan konsumen di Indonesia gan.

Pada hari Kamis tepatnya tanggal 23 November 2017 bulan lalu, Toyota secara resmi meluncurkan produk mobil terbarunya yaitu All New Toyota Rush. Jika dilihat dari bentuk All New Toyota Rush ini dan dibandingkan dengan Rush keluaran pertama maka akan tampak sangat berbeda.

Untuk pilihan mesin, Toyota Rush dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Dengan meluncurnya mobil toyota ini mampu mengangkat produktivitas mobil segmen SUV, dengan angka penjualan sebesar 3.000-an di 2006 melonjak hingga 30.000-an di 2007.

Produk ini sering mendapatkan pembaharuan selama di luncurkan di tanah air. Pada tahun 2009 mobil ini mulai mendapatkan pembaharuan pada bagian eksterior.

Selanjutnya pada tahun 2010, Toyota merilis Rush varian G otomatis dibarengi dengan penyegaran eksterior kembali.

Memasuki 2013, Toyota menghadirkan Rush TRD Sportivo dengan peningkatan standar kualitas dan keselamatan, interior, dan juga eksterior, dan di 2015, pembaharuan mobil ini dilakukan untuk bagian eksterior lagi.

2018-Toyota-Rush-Indonesia-30-850x478.png

Belakangan ini, Toyota menghadirkan generasi baru Toyota Rush, dengan ubahan eksterior, interior, fitur keselamatan yang lebih canggih, serta mesin baru gan.

Untuk fitur kemananya kini tersedia tujuh head rest di masing-masing bangku. Jarak bangku baris kedua dengan baris ketiga mencapai 700 mm. Ini membuat baris ketiga tidak menjadi terkesampingkan, mendapat kelegaan yang tidak kalah baik dibanding baris kedua.

Terlebih lagi kini Toyota Rush memiliki bagasi yang lebih lapang. Saat ini bagasinya mencapai 450 mm, padahal untuk versi yang sebelumnya hany mencapai 150 mm. Segala kelapangan ini mengarah langsung kepada dimensi bodi SUV kembaran Terios yang panjangnya mencapai 4.435 mm, walaupun pihak toyota menghilangkan kondenya.

Untuk masalah harga mungkin 3 juta lebih mahal dibandingkan generasi terdahulu gan.

Nah, bagaimana komentar agan mengenai mobil keluaran terbaru!!!
thankyou-1024x538.png
 
yang buat ane suka sma rush ini adalah selain mobil keluarga rush ini juga bisa melalui medan berat seperti pedesaan indonesia gan hehe
 
mobil rush ini juga menerapkan desain yang maskulin pada bagian dalam gan,semakin cinta nih ane sama nih mobil hehehe
 
Back
Top