Tips mengatasi patah hati

yakayabu

New member
Tiap orang pasti pernah mengalami patah hati, ada yang karena diputuskan oleh orang tersayangnya atau ditinggalkan karena pasangan sudah tiada. Ketika kita sedang dilanda patah hati banyak hal yang ingin kita lakukan, seperti menyakiti diri sendiri bahkan sampai bunuh diri. Sadis bukan? Kehilangan cinta memang seperti itu. Namun, bunuh diri memang bukan cara yang baik, kita masih bisa melakukan hal yang positif dan baik untuk kita. Untuk itu, tidak ada salahnya anda mencoba mengikuti tips dibawah ini:


1. Menangis
Menangislah jika memang perlu, buang semua kesakitan yang dirasa lewat tangisan, jika cukup lega cobalah untuk berhenti menangis, ubah tangisan anda menjadi senyuman. Buktikan kepada orang yang membuat anda patah hati bahwa anda bisa menjadi pribadi yang baik tanpa dirinya.


2. Bercerita
Cobalah bercerita pada orang terdekat, selain membuat perasaan kita lega. Jangan pernah menganggap bahwa anda adalah satu satunya orang yang paling patah hati, anda masih mempunyai teman untuk bercerita, jangan sungkan untuk membagi kesakitan anda pada teman, siapa tau teman anda mempunyai solusi agar anda bisa kembali berbahagia tanpa pasangan di sisi anda.


3. Menjauh
Jauhi mantan atau orang yang membuat kita patah hati, dengan ini kita akan terbiasa menjalani hari hari baru tanpanya. Ini juga adalah solusi terbaik dalam melupakan mantan atau orang yang menyakiti anda, sulit memang membiasakan hal ini, namun tidak ada salahnya kita coba dulu.


4. Habiskan waktu bersama Teman
Cobalah keluar rumah, jangan selalu mengurung diri di kamar saja. Selain tempat untuk bercerita, menghabiskan waktu bersama teman adalah salah satu cara untuk menghilangkan kesakitan yang sedang kita rasakan. Cobalah untuk bertemu dan bermain dengan teman teman anda yang dulu anda lupakan karena pasangan anda, dengan ini anda akan mulai tidak merasakan sakit hati.


5. Tingkatkan Keimanan
Seperti di awal, banyak sekali orang yang bunuh diri karena putus cinta, cobalah anda mendekatkan diri kepada sang Pencipta agar anda bisa terbebas dari keinginan untuk bunuh diri. Karena sesungguhnya tuhan sangat mencintai umatnya. Cobalah mendoa pada Tuhan, karena Tuhan adalah sebaik baiknya pendengar dan pemberi solusi untuk hidup kita.


6. Move on
Move on sangatlah penting bagi anda, cobalah untuk membuka hati anda, cobalah menerima seseorang yang baru, siapa tau dengan kedatangan seseorang yang baru bisa membuat anda lupa akan sakit hati yang pernah anda rasakan. Dengan ini, anda akan terbebas dari rasa sakit hati yang dahulu pernah ada.


Ke enam tips diatas mungkin sangatlah sulit untuk di jalani, namun jika anda bersungguh sungguh untuk menghilangkan patah hati anda, anda akan merasa mudah untuk melakukan tips di atas. Sekian dari saya. Terima kasih.
 
Hadapi patah hati Anda. Anda telah disakiti dan merasa sedih. Apa yang Anda rasakan adalah emosi normal dan Anda harus menerima bahwa hal itu memang terjadi. Jangan berbohong pada orang lain dan juga diri sendiri dengan mengatakan “Aku baik-baik saja” padahal sebenarnya tidak. Mungkin Anda dapat menekannya untuk sementara, tetapi pasti ada sesuatu yang akan membangkitkannya lagi, dan Anda akan merasa lebih buruk karena telah bersikap tidak jujur pada diri sendiri.
 
Back
Top