Cinta Vs Science

Megha

New member
Di indonesiaindonesia, terutama di forum mod ester & mod kalina sering banget kita ngeliat tulisan cinta dengan segala problematikanya. Pertanyaan bertubi-tubi dengan inti masalah yang monoton kerap kali muncul dan jadi perdebatan Alot. Namun sampe sekarang apakah ada yang bertanaya kenapa Cinta itu ada? Why Love is exis and how can it be (Halah... sok Inggris nih!!!)

tapi gimana sih dengan pengertian cinta yang s'lama ini Raden Forum skalian ketahui? perasaan suka?? kenapa bisa suka? ini suka atau simpatik? pernah ga sih kita ini penasaran dengan perasaan itu, kenapa bisa ada? kenapa bisa seorang cowok ngejar cewek? bisa gak sih cewek nembak cowok? bahkan cewek memperkosa cowok pernah dipertanyakan, s'bnernya possible gak sih? kenapa bisa b'gitu??
Nah Lho bingung kan? Sama... makanya saya taruh diforum ini :D


Ok deh yang masih mau ikutan lanjutin baca, yang nggak juga Ndak apa-apa.


Ok yang namanya cinta ternyata bisa diperjelas degan menggunakan beberapa teori N pengetahuan s'putar ilmu alam (science), N pembagian nya adalah 3 tahap.......

- Tahap pertama

Tingkat pertama adalah perasaan gairah......
Hal ini terjadi berkat adanya kerja dari hormon sexual, testosterone and oestrogen.........


- Tahap kedua

dilanjutkan dgn tahap kedua yang juga bisa dinamai Attraction Stage (Tingkatan Ketertarikan)....
Dalam kondisi ini, grup daripada pemancar yang ada dalam syaraf kita yang disebut juga sebagai monoamines memainkan peranan yang sangat penting, misalnya dengan mengaktifkan hormon Dopamine yang juga diaktifkan dengan nikotin dan kokain. Selain itu juga adanya kerja dari hormon Adrenalin yang membuat orang berkeringat, jantung terpicu bekerja lebih cepat, jadi canggung, gugup, dll (hehehe, bagi yang pernah pacaran, merasakan first kiss, dll perasaan semacam deg2an ini pasti udah gak asing, N mungkin mereka alami pada saat pertama mereka...... :tongue:)


Selain itu juga ada serotonin. Hormon yang paling penting dalam masalah cinta........
Hormon ini yang membuat orang bisa dikatakan 'buta' bila jatuh cinta (May be itu adalah alasan kenapa ada orang yang bunuh diri karena Cinta). Sebuah hormon yang bisa membuat orang lebih berpikir kearah perasaan, daripada logika yang ada didepan mata dan nyata......

*buat yang mau jaga-jaga, gimana kalo sebelum merasakan cinta, suntikan dolo insulin anti-serotonin biar gak gegabah dalam bertindak ........... Huehehehe
gg.gif



- Tahap akhir

Pada level 3 ini biasa juga disebut proses pelengkap........
Dlm proses ini, yang merupakan proses akhir dalam perjalanan cinta, khususnya kondisi setelah married, tentu hormon2x yang bekerja gak lain, adalah hormon:
Oksitosin, yang membuat wanita mampu menghasilkan susu disaat mereka menjadi seorang ibu, hormon yang 1 ini merupakan hormon yang dihasilkan oleh hypothalamus (jembatan antara otak besar dan otak kecil), yang juga merupakan hormon yang diproduksi pada saat sepasang manusia melakukan hubungan sex dan mencapai puncak xD~~ Aw aw Tanya kenapa .. LOL!!! No Bokep Please!!! This is Sience!!!

haha.gif
Huehehe... bikin Science jadi Fun!!!
 
Katanya sih love is chemistry, kenyataannya lebih ke biochemistry.......abis yg dibahas hormon melulu sih >8o>8o (susah ah)
Klo tahap akhir cinta bahaya juga :mad:), makanya jgn terlalu banyak melakukan kegiatan yang bisa menjadi katalis u/ produksi oksitosin. Klo energi aktivasinya hampir tercapai bisa gawat
Bisa2 proses pembuahan terjadi juga :mad:) (bukan bokep loh.....seperti kata 'de Megha itu science)
 
Back
Top