Mizone Aman Dikonsumsi

adistiku

New member
Mizone Aman Dikonsumsi

Jakarta - Beberapa hari ini masyarakat dibuat heboh dengan munculnya sejumlah daftar nama beragam minuman yang dicurigai mengandung zat berbahaya. Mizone, sebagai salah satu produk minuman isotonik ikut terkena imbasnya. Sebenarnya apakah masih aman meminum produk isotonik ini?

Masyarakatpun semakin 'paranoid' untuk mengkonsumsi Mizone ketika kemudian berhembus kabar bahwa kandungan Mizone dapat menyebabkan penyakit Lupus (penyakit yang menyerang sistem internal manusia). Karenanya sebagai produsen Mizone, PT Tirta Investama mengklarifikasikan isu tak sedap tersebut. Dinyatakan dalam konferensi pers-nya bahwa penarikan produk minuman isotonik itu dilakukan karena permasalahan label saja. Tampak dalam label kemasan tersebut tak dicantumkannya salah satu bahan pengawet, yaitu Natrium Benzoat.

"Kami menyesalkan kejadian ini dan tetap berupaya untuk mencari pokok permasalahan mengapa hal ini bisa terjadi. Berdasarkan persetujuan yang telah diberikan oleh BPOM terhadap label baru Mizone, kami juga tengah memproduksi label kemasan yang baru untuk memastikan konsumen mendapat informasi yang selengkap-lengkapnya. Produk MIZONE dengan label baru tersebut akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat.", demikian penjelasan Didi Nugrahadi, Marketing Director, PT Tirta Investama.

Ditambahkan pula, isu yang mengklaim kalium sorbat dan natrium benzoat dalam kandungan Mizone menyebabkan penyakit Lupus itu sama sekali tidak benar. Kedua bahan pengawet itu telah dikategorikan aman digunakan dalam produk makanan dan minuman oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang merupakan badan resmi pemerintah Indonesia dan badan-badan otoritas internasional dalam keamanan pangan seperti FDA (Badan Administrasi Pangan dan Obat di Amerika Serikat), EU (Uni Eropa), FAO (Organisasi Pangan dan Pertanian), WHO (Badan Kesehatan Dunia), serta CODEX (badan standarisasi pangan internasional). Persetujuan ini telah melalui pengujian ekstensif dan membuktikan kedua bahan pengawet tersebut aman untuk kesehatan serta diatur dalam Permenkes No 722/Menkes/IX/88.

Oleh karena itu, MIZONE, yang sudah mendapatkan persetujuan BPOM dengan BPOM RI MD 249213004552 (rasa Orange Lime) dan BPOM RI MD 249213003552 (rasa Passion Fruit), AMAN untuk dikonsumsi. Masyarakat dapat tetap mengkonsumsi Mizone seperti biasa. (ely/Odi)


Sumber: Detik.com
--------------------------------------------------------------------------------
 
kalau kita takut terganggu kesehatan kita disebabkan adanya bahan-bahan kimia berbahaya sebaiknya mengkonsumsi makanan dan minuman yang natural saja lebih murah dan lebih sehat
 
Back
Top