Kiat Sukses dari Orang Berharta Rp 1.000 Triliun

spirit

Mod
97ad023a-df4b-477f-9957-12b60cea8ee9_169.jpg

Bill Gates merupakan co-founder perusahaan PC software terbesar, Microsoft. Tak hanya kaya dan sukses, Bill Gates juga dikenal sangat dermawan dan sudah menyumbang lebih dari US$28 milyar dan mengubah dunia dalam berbagai macam cara. Menurut Forbes, Bill Gates merupakan orang terkaya di dunia saat ini.

Kesuksesan yang Bill Gates dapatkan tidak datang dalam sehari saja, dia telah melalui begitu banyak proses untuk bisa seperti sekarang. Ada aturan-aturan yang benar-benar dia pegang teguh dalam hidupnya hingga saat ini Ia menjadi sukses. Berikut hal yang membuat Ia menjadi sukses:

1. Jangan pernah menunda
Deadline bisa saja berubah dan jika Anda melewatkannya mungkin Anda akan kehilangan sebuah kesempatan. Ubah kebiasaan menunda tersebut agar kesempatan sukses tidak hilang.

2. Berpikir jangka panjang
Dunia itu terus berubah dan Anda tidak hanya hidup di hari ini, tapi juga di masa depan. Karena itu Anda harus selalu inovatif dan kreatif. Dan pastikan yang Anda lakukan bisa memecahkan masalah banyak orang. Mayoritas orang sukses adalah mereka yang bisa memecahkan masalah orang lain.

3. Anda harus selalu punya energi
Untuk menjadi sukses Anda harus melewati sebuah proses. Dalam proses tersebut tentu Anda akan sering menghadapi kegagalan. Anda harus selalu punya energi untuk bangkit lagi dan lagi. Energi juga Anda butuhkan untuk meminimalkan risiko. Semakin banyak energi yang Anda miliki, maka Anda terus bangkit lagi dari kegagalan.

4. Lakukan apa yang Anda sukai
Jika apa yang Anda lakukan sekarang tidak Anda sukai, maka sewaktu-waktu kegagalan akan menghampiri. Hari-hari di mana Anda tidak lagi merasakan ketertarikan pada apa yang Anda kerjakan harusnya membuat Anda sadar dan mengubah arah hidupmu untuk mengikuti passion Anda.

5. Bergaul dengan orang–orang hebat
Saat Anda masuk ke lingkungan bersama dengan orang-orang hebat, maka sama artinya Anda sedang bersama orang-orang yang kuat. Ketika Anda dalam masalah Anda bisa minta nasihat dan belajar dari mereka, bahkan ketika Anda sudah sukses.

6. Memilih partner yang tepat
Memilih partner adalah salah satu hal yang paling diperhatikan dalam bisnis mencapai kesuksesan. Pilih orang yang Anda percaya dan mampu berbagi visi serta memiliki kemampuan yang berbeda. Dengan memiliki kemampuan yang berbeda kalian akan saling mengisi. Pastikan kalian juga selalu saling mengingatkan tujuan sukses yang kalian cari.

Demikian hal-hal di atas dilakukan oleh Bill Gates agar dapat. Dalam menjalankan aturan tersebut tentu Anda harus konsisten agar kesuksesan bisa Anda dapatkan.


sumber
 
Harus berhemat
Jangan terlalu boros

Ya. Dan mulai untuk lebih memantapkan hati sebelum memutuskan pilihan. Apabila masih setengah hati saat mulai membangun usaha, akan lebih mudah dijatuhkan oleh keadaan. Alih-alih sukses, usaha yang bangun justru berhenti di tengah jalan.
 
Back
Top