Yuk, Gunakan Celengan Untuk Menabung Umroh

ayashas

New member
Sebagai umat muslim, ada beberapa rukun Islam yang harus dilakukan diantaranya seperti Syahadat, Sholat, Zakat, Puasa dan Haji. Ibadah Haji merupakan yang paling sulit dilakukan karena selain membutuhkan waktu yang banyak dibutuhkan pula fisik dan materi yang mumpuni. Oleh karena itu, ibadah Haji hanya perlu dilakukan apabila umat muslim mampu melakukanya.
Selain ibadah Haji, ada pula ibadah sejenis yang dilakukan dalam jangka waktu yang lebih singkat yakni Umroh. Ibadah Umroh kerap kali disebut sebagai Haji Kecil karena prosesinya yang mirip namun dilakukan dalam waktu singkat. Namun, untuk mewujudkan ibadah umroh juga tidak semudah membalikkan telapak tangan karena membutuhkan dana yang tidak sedikit. Lalu, bagaimana cara mewujudkannya? Salah satunya dengan menabung menggunakan celengan secara tradisional.
Menabung dengan menggunakan sudah menjadi tradisi di masyarakat sejak zaman dahulu. Meski kini telah hadir tabungan umroh syariah, namun menabung dengan celengan juga tidak ada salahnya. Karena, dengan menabung menggunakan celengan, Anda dapat menahan hawa nafsu Anda untuk menggunakan uang tersebut. Selain itu, menabung dengan celengan juga dapat menjembatani Anda untuk bergabung dengan tabungan umroh bank syariah yang memberikan beragam kemudahan. Dengan demikian, niat Anda untuk beribadah ke tanah suci menjadi lebih matang dan bisa terwujud tanpa harus menjadi angan-angan setiap saat.
 
Back
Top