PILPRES 2019

debatnya kapan ya?

ntar malam debat pertama

Debat perdana capres-cawapres Pilpres 2019 dijadwalkan digelar pada Kamis (17/1) malam. Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta debat perdana capres ini bakal mempertemukan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 
KPU akan Evaluasi Debat Capres Perdana

311f3012-5378-4e94-a441-2168540855e1_169.jpeg

KPU akan melakukan evaluasi penyelenggaraan debat capres 2019. Nantinya evaluasi ini akan dilakukan pada dua hingga tiga hari ke depan.

"Beberapa catatan mungkin nanti akan menjadi tanggung jawab kita. Kita akan evaluasi dalam dua-tiga hari," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Lewat evaluasi ini, KPU akan menyusun format debat capres kedua. KPU juga melakukan evaluasi terkait pemilihan panelis hingga moderator.

"Ini untuk nanti kemudian mencari format yang akan kita gunakan di debat kedua, ketiga, keempat dan seterusnya," kata Arief.

"Apakah pola ini masih sesuai untuk tema berikutnya atau nanti kita sesuaikan lagi. Termasuk pilihan panelis, moderator, nanti kami cek lagi," sambungnya.

Arief menyebut debat capres 2019 berlangsung menarik. Dia juga menganggap masing-masing paslon sudah menguraikan visi dan misinya secara detail dalam debat.

"Sejauh ini saya lihat debat berlangsung baik. Anda lihat sangat interaktif antarpasangan calon, mulai segmen kedua sampai kelima, itu sangat sangat-sangat luar biasa menurut saya," kata Arief.

"Secara umum debat berlangsung menarik, masin-masing paslon menyampaikan jawaban pertanyaan dan tanggapan yang lebih menguraikan visi-misi lebih detail," sambungnya.



sumber
 
2.900 Personel Polri Siap Amankan Debat Capres Kedua

1e73b9a7-5e1a-465d-ad8b-06319b0afc16_169.jpeg

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Audrey Santoso-detikcom)​

Polisi menyiapkan pengamanan saat berlangsungnya debat capres kedua. 2.900 personel dikerahkan untuk mengamankan debat kedua itu.

"Pengamanan debat Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan. Jumlah personel yang dilibatkan ada 2.900 personel," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, detikcom, Sabtu (16/2/2019) malam.

Dedi menjelaskan pengamanan dari Polri dibagi menjadi beberapa ring. Dalam proses pengamanan, Polri akan bersinergi dengan Paspampres.

"Ring 1 itu jatahnya Paspamres karena di situ masih ada Presiden. Ring 2 tanggung jawab Polri dan gabungan, Ring 3 itu full tanggung jawab Polri karena itu masuk dalam pengaturan tempat parkir lokasi, di luar gedung maupun Pam jalur," tambah Dedi.

Selain itu, Dedi mengatakan Polri juga menyiapkan tim escape hingga tim sterilisasi lokasi. Menurutnya, lokasi debat akan dilakukan sterilisasi sebanyak 2 kali. Hal itu untuk memastikan lokasi debat benar-benar aman.

"Sterilisasi itu dilakukan dua kali. Minimal 12 jam sebelum kegiatan, kemudian 2 jam sebelum kegiatan itu sudah harus clear untuk mengatisipasi kemungkinan yang terjadi di lokasi dan itu sudah diantisipasi dengan baik," sebut Dedi.

Debat capres kedua digelar di Hotel Sultan, Minggu (17/2). Ada 6 segmen debat, salah satunya tanya jawab capres lewat film/video yang diputar terkait tema debat.


sumber
 
Semua yg terjadi di Indonesia hany fatamorgana,hanya ilusi saja,30 tahun lagi pun belum tentu itu terlaksanakan,contohnya liat aja postingan yang terdahulu,kalau korusi dan pembunuhan so pasti
 
Semua yg terjadi di Indonesia hany fatamorgana,hanya ilusi saja,30 tahun lagi pun belum tentu itu terlaksanakan,contohnya liat aja postingan yang terdahulu,kalau korusi dan pembunuhan so pasti

penyebabnya krn hukum di indonesia tak terlalu tegak. para koruptor akan menyewa pengacara untuk membebaskannya. KPK juga hars tangkap tangan jika ingin menangkap mereka
 
nanti malam debat capres-cawapres terakhir ya?


ngomong2 pilpres 2014 harry tanoe dukung Prabowo-Hatta & kalah ya
tahun ini beliau dukungnya Jokowi, tapi udah punya partai sendiri juga, Perindo, menarik juga beliau akan menang juga akhirnya, atau kalah lagi ya
 
semalam debat capres/cawapres ke 5 & terakhir
[ame="https://www.youtube.com/watch?v=Gcg121wE2cE"][FULL] Debat Kelima Capres-Cawapres Pemilu 2019 (13/4/2019) - YouTube[/ame]


ngomong2 yang ikut pilpres saat ini, sepertinya lebih mementingkan pemilihannya sebagai capres/cawapres, dibanding partai & caleg2nya ya?
ketika lagi kampanye atau debat juga jarang menyebut nomor & nama partainya, serta caleg2nya
 
semalam debat capres/cawapres ke 5 & terakhir
[FULL] Debat Kelima Capres-Cawapres Pemilu 2019 (13/4/2019) - YouTube


ngomong2 yang ikut pilpres saat ini, sepertinya lebih mementingkan pemilihannya sebagai capres/cawapres, dibanding partai & caleg2nya ya?
ketika lagi kampanye atau debat juga jarang menyebut nomor & nama partainya, serta caleg2nya

makanya yang paling diuntungkan dalam pilpres kali ini adalah partai PDIP dan Gerindra. Sedangkan partai lain sepertinya harus byk ikhtiar agar lolos perolehan suara nasional minimal 4% agar lolos masuk senayan
 
Back
Top