Tips Mengobati Dan Merawat Luka Diabetes Yang Sudah Parah

LeniSuryani

New member
Luka diabetes menjadi ciri atau tanda bahwa kadar gula darah dalam tubuh penderita diabetes terus meningkat tiap harinya dan merusak jaringan kulit bahkan sampai ke tulang.

Banyak orang yang masih beranggapan bahwa luka diabetes ini bisa sembuh dengan sendirinya, itu pemikiran yang salah! Padahal jika luka diabetes terus dibiarkan bisa semakin merusak jaringan-jaringan yang mengharuskan ia melakukan amputasi. Emangnya gak takut?

Kalau sendiri sih, lihat gambar-gambarnya diinternet aja ngilu, ngeri dan takut apalagi mereka yang menderitanya. Kasihan bukan?

Lalu, apakah diantara anggota keluargamu ada yang mengalami hal yang sama? Jika benar adanya, silahkan simak informasi yang akan kami bawakan semoga saja bisa membantu ia yang sedang kesakitan.

Disini kami akan berikan tips mengobati dan merawat luka diabetes agar luka tidak semakin parah.

Bersihkan dan keringkan bagian luka

langkah pertama anda harus bersihkan luka serta area sekitar luka dan pastikan anda juga mengeringkannya, silahkan gunakan kain lembut dan bersih supaya terhindar dari kuman dan bakteri

Menutup luka

Langkah kedua, agar luka tidak terkena debu atau kotoran yang bisa menempel maka lakukan penutupan luka dengan menggunakan kasa bersih yang sudah di basahi larutan NaCl kemudian tutuo kembali dengan kasa yang kering dan bersih, lakukan pergantian perban ini minimal 2 kali dalam sehari.

Menggunakan antibiotik

Selanjut bisa gunakan antibiotik untuk mengurangi rasa nyeri yang dirasakan, sekiranya ada lima jenis antibiotik yang biasa digunakan untuk mengobati luka dibates yaitu amoxicillin clavulanate, ceftriaxone, clindamycin, evofloxacin, dan ampicillin sulbactam.

Selain dari perawatan di atas, dukung juga dengan pengobatan lainnya seperti menggunakan salep oles untuk luka diabetes juga dibantu dengan pengobatan dalamnya seperti mengkonsumsi obat yang sesuai resep dokter anda. Semoga bermanfaat
 
Back
Top