4 hewan ini aneh aneh lo

adienoviyani

New member
Bumi yang dihuni manusia ini memang sangat luas. Saking luasnya masih banyak tempat-tempat yang belum terjamah tangan manusia, salah satunya adalah di samudera.

Kita memang tidak tahu apa yang ada di dalam samudera, namun beberapa peralatan canggih mampu untuk menangkap makhluk apa saja yang ada disana.

Seperti yang dilansir dari sumber youtube.com/HewanPopuler (23/08/2018) berikut ini adalah 5 hewan aneh yang ditemukan di samudera.

Tetapi Sebelum masuk ke pembahasan, alangkah baiknya klik terlebih dahulu tombol IKUTI, agar kalian selalu mendapatkan artikel terbaik dari channel ini tentang dunia sains dan ilmu pengetahuan.



5. Cumi-cumi vampir


Referensi pihak ketiga
Cumi-cumi vampir berukuran kecil yakni sekitar 6 inci panjangnya. Hewan ini merupakan spesies kuno dan satu-satunya anggota keluarga Vampyromorphida yang tersisa.

Cumi ini memiliki keunikan yaitu bisa bercahaya dan bahkan bisa mematikan cahayanya tersebut.

4. Hiu berjumpai


Referensi pihak ketiga
Meskipun terlihat seperti ular, namun hewan ini masuk spesies hiu. Hewan ini memiliki cara berenang yang unik yaitu melayang di air.

Hiu berjumbai dapat ditemukan di kedalaman 390 hingga 4,200 kaki di bawah laut. Hewan ini belum diketahui bagaimana cara dia memburu mangsanya.

3. Hiu goblin


Referensi pihak ketiga
Penampilan fisik hiu goblin memang sangat menyeramkan. Sekilas hewan ini mirip alien dalam film-film. Moncongnya berbentuk pisau dengan gigi tajam yang siap merobek mangsanya.

Diyakini hiu goblin merupakan spesies hewan purba yang masih hidup sampai sekarang ini.

2. Gurita dumbo


Referensi pihak ketiga
Untuk dapat melihat gurita dumbo kalian harus menyelam jauh ke bawah samudera. Hewan ini tinggal di kedalaman 13,100 kaki di bawah laut.

Gurita dumbo juga cukup unik karena menggunakan lengan kecilnya untuk dikendarai dan sirip mungil untuk mendorongnya ke depan.

1. Barreleyes


Referensi pihak ketiga
Barreleyes memiliki bentuk fisik yang unik yakni kepalanya transparan sehingga apa yang ada di dalam kepalanya dapat dilihat jelas.

Selain itu Barreleyes juga memiliki kemampuan beradaptasi yang luar biasa, makanya tidak heran jika ikan satu ini bisa hidup di samudera yang begitu gelap dan hening.



Itulah tadi 5 hewan aneh yang ditemukan di samudera. Dari kelima hewan tadi, kira-kira menurut kalian hewan mana yang paling unik sekaligus aneh?

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar kalian di bawah jika kalian mempunyai referensi lainnya tentang sains dan like jika kalian menyukai artikel ini.

Sumber : ucnews
 
Back
Top