Apakah Penyakit Lupus Bisa Disembuhkan? Simak Jawabannya Disini

LeniSuryani

New member
Penyakit yang dikenal sebagai penyakit autoimun kronis ini menjadi kasusu yang sangat meresahkan masyarakat karena banyak berita beredar bahwa lupus itu adalah penyakit yang sulit disembuhkan dan bisa diderita seumur hidup.

Menurut dunia kesehatan, mitos-mitos yang beredara hampir benar adanya, tapi ada kabar baiknya pula, apa itu? Penyakit lupus masih bisa dikendali dan mengembalikan kualitas hidup seseorang dengan beberapa perawatan dan langkah-langkah sederhana yang bisa dilakukan setiap hari oleh pasiennya.

Jadi jawaban tepatnya, meski lupus bisa diderita seumur hidup tapi masih ada cara untuk mengontrol dan mengendalikannya supaya tetap bisa memiliki dan menikmati kehidupan yang berkualitas seperti orang-orang sehat lainnya.

Tapi ingat, lupus itu menyerang penderitanya dengan cara yang berbeda maka beda pula cara pengobatan setiap orangnya. Lantas apa saja perawatan yang dimaksud?

Biasanya dokter akan meresepkan beberapa Obat Lupus Generik Paling Bagus untuk meringankan gejala lupus sendiri, seperti :

  • Obat kortikosteroid, termasuk prednison, prednisolon, metilprednisolon, dan hidrokortison
  • Obat antimalaria, seperti hydroxychloroquine dan klorokuin
  • Obat antibodi monoklonal belimumab
  • Obat Acthar (repository corticotropin injection), yang mengandung hormon ocurring alami yang disebut ACTH (adrenocorticotropic hormone)
  • Obat Aspirin

Tapi ingat karena ini membutuhkan waktu yang cukup lama, jadi pastikan anda tetap melakukannya jangan sampi terputus-putus dan yang lebih pasti harus tetap dalam pengawasan dokter.
 
Back
Top