Daftar Harga Gitar Bass Yamaha

lukmanhk

New member
Dalam panduan pembelian ini, kami akan memandu Anda melalui semua hal penting untuk memilih gitar bass. Anda akan belajar tentang bagian-bagian bass listrik, elektroniknya, berbagai jenis gitar, dan juga daftar harga gitar bass Yamaha. Gitar bass jangkar suara dan menambah rasa untuk irama di hampir setiap genre musik. Karena alat musik ini digunakan di hampir setiap gaya musik modern, pemain bas dapat dengan mudah menemukan band yang bisa digunakan. Bass juga relatif sederhana, lugas, dan menyenangkan untuk dipelajari. Namun, itu tidak membantu untuk mengetahui beberapa dasar-dasar bass ketika memilih instrumen untuk pertama kalinya.

Cara Memilih Gitar Bass

1. Tujuan dan Dana

Gitar bass sangat bervariasi dalam kualitas dan harga, jadi sebelum Anda mulai berbelanja dan mengetahui daftar harga gitar bass Yamaha, tentukan berapa banyakdana yang ingin Anda gunakan.Untuk pemula yang tidak yakin tentang bakat atau dedikasi mereka untuk belajar bermain bass, ada banyak bass “starter” yang bagus dan terjangkau. Instrumen ini cenderung memiliki perangkat keras dan elektronik berkualitas lebih rendah, tetapi mereka biasanya sangat dapat dimainkan dan akan melayani bassis baru dengan baik melalui tahap awal pembelajaran dan melakukan dengan instrumen.Namun, pemain yang lebih berpengalaman atau berdedikasi mungkin ingin mengatur pandangan mereka sedikit lebih tinggi, dan berinvestasi dalam gitar bass dengan tonwoods kaya, elektronik yang lebih baik, dan perangkat keras yang ditingkatkan. Bass berkualitas lebih tinggi akan terdengar lebih baik, merasa lebih baik, dan melayani musisi lebih lama.

2. Konstruksi, Desain, Bagian, dan Fungsi Gitar Bass

Penting untuk memiliki pemahaman yang baik tentang bagian dasar gitar bass sebelum Anda mulai melihat daftar harga gitar bass Yamaha. Memahami bagaimana instrumen dirancang dan dibangun, dan mengetahui apa bagian-bagian yang berbeda dipanggil akan membantu Anda mengajukan pertanyaan yang baik dan membuat keputusan berdasarkan informasi.

a. Leher

Leher gitar bass, seperti leher gitar, termasuk headstock, fretboard dan batang truss internal, yang terhubung ke tubuh bass.

b. Headstock
Headstock adalah bagian lebar di bagian atas leher, di mana string bass berakhir pada pasak tuning. Pasak tuning ini juga disebut tombol tuning, mesin tuning, atau tuner. Bagian yang satu ini menyesuaikan tegangan setiap senar, mengubah pitch. Tali-tali itu diruntuhkan di leher oleh mur yang merupakan sebongkah plastik keras atau tulang yang melekat pada bagian atas fretboard di mana headstock memenuhi sisa leher.

c. Fretboard
Fretboard atau fingerboard biasanya adalah sepotong kayu tipis - biasanya rosewood, maple, atau ebony. Semuanya adalah kayu yang sangat bagus untuk tujuan tetapi dapat bervariasi dalam kualitas. Fretboard terbaik adalah halus, keras, dan padat sehingga mereka kenakan perlahan.


Berikut ini daftar harga gitar bass Yamaha yang bisa Anda beli di guitarsquartz.net.

No
Nama Gitar
Harga
1
Yamaha TRBX174


Rp 1.700.000
2
Yamaha Gitar Elektrik Bass bb200 200 series
Rp 2.750.000


3
Yamaha Gitar Elektrik Bass TRBX304
Rp 3.949.000


4
Yamaha Gitar Elektrik Bass TRBX305
Rp 4.184.000


5
Yamaha Gitar Elektrik Bass bb400 400 series
Rp 3.339.000
 
Back
Top