Ditemukan Pulau Kediaman Odysseus Yang Hilang 3000 tahun Lalu

graphe

New member
Ditemukan Pulau Kediaman Odysseus Yang Hilang 3000 tahun Lalu
Hampir selama 3000 tahun lokasi pulau ini menjadi sebuah misteri, namun para sarjana ilmu klasik dari seluruh dunia saat ini sedang menyakinkan seorang pengusaha berkebangsaan Inggris dan arkeolog amatir dengan yang sangat mengagumi Homer, bahwa pulau Ithaca yang merupakan tempat tinggal pahlawan Yunani Odysseus dan istananya telah diketemukan. Banyak yang berpikir bahwa pulau ini ada hanya dalam imajinasi penyair Yunani Homer dalam epiknya yang berjudul Odyssey. Tentu saja apa yang Homer gambarkan tidak sesuai dengan pulau Ionian yang sekarang disebut Ithaca, namun setelah mengikuti sebuah jalur penyelidikan petunjuk-petunjuk literatur, geologis dan arkeologis, para sarjana yang dikepalai oleh Robert Bittlestone seorang konsultan manajemen, telah mengindentifikasikan Paliki, sebuah daerah Cephalonia, adalah tempatnya.

James Diggle, seorang professor di bidang Yunani dan Latin dari Universitas Cambridge dan seorang rekan penulisnya yang menulis penemuan ini, mengatakan bahwa hampir seluruh 26 lokasiyang Homer gambarkan secara detail dapat ditemukan di sebelah utara Paliki dan daerah sekitarnya. Topografi pulau yang digambarkan Homer sesuai dengan daerah yang ?seperti sarung tangan?, katanya.

Paliki dahulu adalah sebuah pulau tersendiri. Sejak hari yang digambarkan Homer, gempa bumi menggerakkan secara besar-besaran longsoran tanah yang memenuhi sebuah selat sempit sehingga menghubungkannya dengan pulau Same ? saat ini Cephalonia.

Professor Diggle mengatakan : ?Selama 3200 tahun setelah peristiwa yang digambarkan dalam epik Odyssey, Ithaca kuno akhirnya dapat ditemukan ? sebuah penemuan yang akan merombak dengan cepat pemahaman kita akan sejarah nenek moyang dan lebih memahami secara mendalam pengetahuan kita akan asal usul peradaban barat.?

Sajak epik Homer, Iliad dan Odyssey termasuk buku tertua didunia literatur barat. Mereka menggambarkan perang Trojan dan Kembalinya Odyssey - yang menemukan taktik kuda kayu dan membantu menaklukan Trojan ? Ke Istananya di Ithaca. Menurut perhitungan Homer perhitungan ini terjadi sekitar 1200 Sebelum Masehi yang diilhami oleh para filosofi : Plato, Aristotle dan Socrates, juga pembentukan cendikiawan serta perkembangan kebudayaan Yunani.

Pada mulanya Troy juga dikira adalah sebuah cerita fiksi sampai tahun 1870, saat itu Heinrich Schliemann memimpin penggalian di daerah barat laut Turki yang membawanya kepada penemuan kota kuno yang telah lama terkubur, kota emas Troy. Para sarjana dan arkeologi telah dibingungkan oleh penjelasan Homer mengenai Ithaca :?Disekelilingnya ada banyak pulau yang saling berdekatan satu dengan yang lain, Doulichion dan Same juga pepohonan Zacynthos/ Ithaca sendiri terletak dibawah, diujung laut / menjelang petang (maksudnya Barat) ; sisanya, terpisah, menghadap pagi dan mentari (maksudnya Timur)

Ithaca sekarang ini terletak di sebelah timur pulau lainnya, bukan di barat, dan tidak berada dibawah akan tetapi dipegunungan. Oleh karena itu para sarjana menjadi gelisah dan menyimpulkan bahwa Ithaca pasti berasal dari imajinasi puitis.

Namun bagaimanapun juga, setelah penjelajahan daerah di bagian barat Yunani dan berdasarkan analisa data komputer terhadap literature, geologis dan arkeologi, serta penggunaan teknologi penggambaran satelit yang paling canggih dan teknik visualisasi keseluruhan 3 dimensi yang dikembangkan NASA, Mr. Bittlestone menemukan 70 petunjuk yang mengarah ke Caphalonia. Para penyelidik menyakinkan kepada pemimpin akademis seluruh dunia, termasuk John Underhill, seorang Professor Stratigraphy dari Universitas Edinburg, yang saat ini menjadi rekan penulis buku bersama Professor Diggle dan Mr. Bittlestone.

Penemuan mereka ini akan dipublikasikan oleh Pers Universitas Cambridge pada tanggal 6 Oktober dalam tema Odysseus Yang Tak Terjilid : Pencarian Ithaca-nya Homer.




Sumber : Inopressa. ?????? ??????????? ??????. ????? ?? ???. ????? ????????. ????????? | ??????? | ????? | ???????? | ????? | ????????????
Sumber : http://english.epochtimes.com/news/5-10-4/32912.html
 
Back
Top