7 Tips Sukses Berkarir Untuk Para Pemuda

bornew87

New member
Seseorang yang punya target untuk sukses dalam berkarir namun tidak ada sama sekali action sama saja dengan bermimpi belaka. Setinggi apapun mimpi Anda dalam karir, tidak akan terwujud jika tanpa tindakan nyata.

Amati, perilaku, rutinitas dan niat sebelum mulai bertindak menjalani karir sampai berhasil. Kadang kala banyak orang yang tidak sukses dalam berkarir gara-gara perbuatan sendiri, misalnya memelihara sifat jelek dan terbiasa menunda pekerjaan yang seharusnya dikerjakan.

Bukan cuma itu, banyak orang yang punya peluang besar namun tidak bisa menonjolkannya karena masih minim kepercayaan diri atau bisa juga tidak merasakannya. Bagi kamu para pemuda yang ingin sukses dalam karir, disini akan disampaikan 7 tips mudah dan ampuh untuk kesuksesan karir kamu

1. Perilaku Baik

Kamu harus terus belajar teknik sikap yang baik. Bagian mana saja yang harus dikontrol oleh perilaku sendiri, cara memilih sikap pribadi dan taktik khusus untuk menjadi pribadi yang baik.

Waspada terhadap sikap karena itu adalah suatu kebiasaan tetap dalam hidup kamu. Selalu awasi sikapmu dalam berkarir dan kehidupan sehari-hari.

2. Selalu percaya diri

Seseorang harus bisa memahami diri sendiri terkait dengan potensi dan bakat. Tak sedikit orang yang sukses karena meningkatkan kelebihan di bidang akademis tertentu dan juga apa saja minat tertinggi orang tersebut. Agar nanti menjalaninya bisa dengan mudah meraih sukses.

3. Kebiasaan baik

Usahakan dalam diri kamu untuk mau menjauhi atau menghapus kebiasaan jelek yang selama ini membuat dirimu jadi terhambat dalam meraih sukses. Jika kamu punya banyak kebiasaan baik maka sukses dengan mudah dicapai.

4. Bisa menentukan pilihan

Kehidupan di kantor dan pirbadi kadang bisa menjadi tidak stabil karena banyaknya pekerjaan di kantor. Lakukan hal bijak dalam hidup Anda agar terjadi keseimbangan yang baik karena karir dan hidup pribadi sama pentingnya.

5. Manfaat ide dan kreatifitas

Terus untuk memperdalam kemampuan Anda dalam suatu bidang yang bisa mengatasi permasalahan dengan memanfaatkan imajinasi kreatif. Perlu diketahui, bahwa kreatifitas adalah salah satu hal yang bisa membuat kamu sukses dalam karir

6. Ulet

Kamu harus mencari semua progress dari bermacam proses yang sudah dijalani. Tambah kualitas fokusmu pada segala tujuan yang mau diwujudkan. Ingat untuk selalu memperluas hubungan dan tetap bersyukur pada apa yang telah diraih.

7. Harus ada goal


Kamu harus bisa membedakan antara kemauan dan target yang mesti diperoleh dalam berkarir. Kamu wajb berkomitmen, punya agenda dan melakukannya secara benar dan serius. Pastikan kamu tiba pada tujuan yang wajib diraih.

Bagi kamu yang mau meniti karir sejak muda agar bisa sukses, maka harus dimulai dengan langkah awal yang terbaik dulu seperti dalam membuat surat lamaran kerja. Kamu mesti belajar bagaimana cara membuatnya agar terlihat bagus dan profesional. Sehingga nanti perusahaan bisa menaruh keyakinan kepada kamu dan kamu akan dianggap layak menjadi karyawan di sebuah perusahaan yang kamu impikan. Sebagai permulaan kamu bisa mempelajari contoh surat lamaran kerja dan juga daftar riwayat hidup yang bisa kamu gunakan sebagai ide dalam melamar pekerjaan
 
iya bener banget kak, kalo gak punya tujuan atau goal ya kasarnya situ hidup mau apa? saya mau makan karena lapar atau saya mau makan, yang penting makan!
 
iya bener banget kak, kalo gak punya tujuan atau goal ya kasarnya situ hidup mau apa? saya mau makan karena lapar atau saya mau makan, yang penting makan!

zaman sekarang byk tuh yang berperilaku hidup ga punya planing masa depan. udah terpaku sama medsos dan game
 
Back
Top