Kerja Keras Taxi Blue Bird Hingga Menjadi Perusahaan Transportasi Sukses

Birulaut

New member
Siapa tidak kenal dengan brand transportasi Blue Bird? Masyarakat Indonesia tidak mungkin asing lagi karena sudah menemani perjalanan mereka selama puluhan tahun. Kamu yang mau pergi ke mana-mana menjadi lebih mudah berkat adanya taxi Blue Bird, apalagi biaya perjalanannya tidak asal tembak karena harganya terhitung memakai argo.

FA_KV_Bluebird_Prmo-Mandiri_Weekend-Diskon_Fuselab-768x768.jpg


Adanya kepercayaan dan dukungan dari masyarakat, sekarang Blue Bird menjadi salah satu brand taksi dan transportasi terbesar yang dipercaya di tanah air. Kerja keras untuk menjadi perusahaan ternama sudah terbayar, padahal awal perjalanan berdirinya sangatlah tidak gampang. Sebelum adanya taxi Blue Bird yang seperti kita kenal sekarang, mereka hanya mengoperasikan bemo saja, yakni transportasi roda 3.

Dulu bemo memang menjadi kendaraan masyarakat yang ingin berpergian. Selain bemo, dulu mereka juga membuka jasa rental yang tidak resmi tapi cukup populer dipakai oleh masyarakat. Lalu Mutiara Djokosoetomo melihat kesempatan untuk membuat jasa transportasi di Jakarta semakin berkembang, hingga akhirnya tepat di tahun 1972, beliau menghadirkan kendaraan taksi yang masih kita pakai sampai sekarang ini.

Meskipun saat itu sudah ada jasa taksi lain, taxi Blue Bird memberikan pelayanan yang berbeda kepada pelanggannya. Mereka menghadirkan sistem argometer yang dipakai untuk menghitung biaya perjalanan sehingga membuat nama Blue Bird terkenal sebagai taksi pertama pencetus penggunaan argometer di Indonesia.

Setelah sukses, mereka meningkatkan pelayanannya dengan memberikan pelanggan sistem radio pertama sehingga penumpang tidak akan bosan selama perjalanan. Di tahun 2000-an, Blue Bird sukses menghadirkan aplikasi berbasis Android dan iOS sehingga masyarakat akan semakin mudah menjangkau taxi Blue Bird.

Selain aplikasi, mereka juga menghadirkan situs bluebirdpromo.com . Di situs tersebut, kamu bisa mencari tahu promo-promo apa saja yang sedang berlangsung. Banyak penawaran menarik yang bisa kamu pakai, mulai dari kamu yang menggunakan kartu kredit atau debit tertentu sampai cashback yang bisa kamu pakai di perjalanan berikutnya.

Ada juga kuis-kuis yang biasanya mereka selenggarakan agar masyarakat bisa mendapatkan voucher untuk perjalanan mereka menggunakan taxi Blue Bird.

Jadi tunggu apa lagi. Pakai taksi Blue Bird untuk mengantarkanmu ke tempat tujuan. Harga terjangkau, perjalanan menjadi lebih menyenangkan.
 
Back
Top