Ini Dia 3 Tanda Luka Butuh Pengobatan Serius

gentlerun

New member
Pada dasarnya luka memang rentan dialami oleh siapa saja karena kecelakaan atau kecerobohan, namun yang paling sering terjadi adalah jenis luka yang disebabkan oleh benda tajam, sebut saja diantaranya adalah terpotong atau tergores oleh pisau. Biasanya para ibu rumah tangga yang gemar memasak memang rentan mengalami hal yang satu ini, sehingga harus selalu sedia obat luka jari terpotong pisau.

Jangan khawatir karena obat untuk luka semacam ini tergolong cukup banyak di pasaran dan bisa dengan mudah mendapatkannya. Lalu sebenarnya apakah luka tersebut berbahaya, dalam beberapa kondisi meskipun hanya tergores oleh pisau sangatlah berbahaya, disebabkan oleh:

1. Pisau atau benda yang menggores tersebut berkarat, ketika benda tajam yang menyebabkan luka tersebut sudah berkarat, maka patut untuk berhati-hati karena hal ini beresiko tinggi menyebabkan penyakit tetanus
2. Belum pernah mendapatkan imunisasi tetanus, paling tidak lebih dari 10 tahun sebelumnya. Dalam kondisi seperti ini mereka yang terluka juga rentan terjangkit penyakit tetanus.
3. Ketika luka mulai menunjukkan gejala terinfeksi oleh bakteri, misalnya adalah munculnya nanah, kemudian ada rasa nyeri dan juga warnanya berubah menjadi kemerahan.

Jika kondisinya seperti ini maka harus segera dibawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. Pastikan untuk rutin dalam mengoleskan obat luka agar cepat sembuh, beli di GO APOTIK
 
Back
Top