Cara Membuat Katalog Online Melalui Website

seotog08

New member
Membuat katalog online untuk memajang produk untuk keperluan jualan banyak sekali caranya. Bisa menggunakan cara yang gratis dari penyedia alamat web yang gratis yang jumlahnya sangat banyak. Semuanya menawarkan kelebihan dan kekurangannya. Kita tidak akan membahas perbandingan kelebihan dan kekurangan antar website yang dapat mengelola catalog anda di sini. Semuanya tergantung pada kebutuhan dan keinginan kita.

Cara Membuat Katalog Online Melalui Website

1. Harus punya e-mail dahulu

Pastikan anda mempunyai e-mail dahulu. Alamat e-mail merupakan kunci anda untuk bergabung dengan alamat website yang akan anda gunakan untuk mempromosikan produk anda dengan membuat katalog online.

2. Membuat website

Website merupakan tempat yang paling tepat untuk membuat katalog online. Dengan membuat website berarti kita memiliki situs katalog sendiri yang bisa kita pantau sendiri. Adapun langkah langkah membuat website anda bisa melihatnya di internet secara gratis.

3. Mengatur website dengan jenis website penjualan

Ketika kita membuat website, di sela sela pembuatan akan muncul jendela pilihan jenis website. Di situ kita harus memilih tipe website penjualan. Setelah proses selesai kita akan melihat tampilan website penjualan anda. Jangan lupa memasukkan info tentang pribadi kita secara lengkap. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen melakukan pemesanan.

4. Mengunggah file produk yang akan kita jual

Proses ini sangat mudah dilakukan. Kita tinggal mengunggah produk kita kedalam website. Jika anda kurang tahu, kita cukup melakukan klik pada pilihan upload. Setelah itu masukkan file kita beserta spesifikasi dari produk tersebut. Hal ini bisa anda lakukan berulang-ulang kali. Lakukan lagi dengan produk jika proses mengunggah file yang sebelumnya sudah selesai.

5. Promosikan website ke sosial media maupun teman Kita

Cara ini merupakan cara yang mudah untuk membuat situs penjualan kita semakin terkenal dan di buka oleh para calon konsumen. Proses sudah selesai, kita cukup menunggu pemberitahuan dengan memantau website kita. Jika ada pembeli segera respond an lakukan transaksi sesuai kesepakatan.

Demikian cara bikin katalog online secara mudah. Jadi kita tinggal mengikuti langkah tersebut. Cara tersebut sangat cocok dengan perkembangan teknologi saat ini.
 
terima kasih untuk sharingnya gan. ada banyak cara untuk membuat website itu sendiri kan. kadang2 malah jadi bingung. hehee. mungkin klo yang pengen bimbingan langkah demi langkah lebih detail dan lebih mudah bisa ikut kursus online dengan tutor kali ya
 
Back
Top