Cara Sukses Bisnis Percetakan, Omset Berlipat Ganda

seotog08

New member
Peluang bisnis ini merupakan satu dari sekian peluang usaha yang paling sering dijumpai, baik di lingkungan rumah atau di kantor. Usaha bisnis percetakan akan selalu ada seiring pertumbuhan ekonomi. Tapi banyak kombinasi situasi dankondisi yang muncul tatkala seseorang ingin memulainya. Dari mana harus memulainya? Mau langsung investasi untuk memulai usaha percetakan? Seberapa besarkah peluang bisnis dunia percetakan?

Banyak orang yang mempunyai hasrat atau keinginan untuk memulai berwirausaha, tapi kadang bingung memulainya. Dimulai dari tidak fokusnya pilihan atas bidang usaha apa yang hendak dijalankannya sampai terbentur masalah permodalan untuk memulai usahanya.

Memulai usaha bisnis percetakan sangat menyenangkan. Peluang usaha ini masih sangat ramai digandrungin banyak orang. Untuk itu kami akan buka bagaimana cara memulai dan menjalankan bisnis menjanjikan ini. Berikut tahapan-tahapan yang harus anda lakukan untuk memulai usaha bisnis percetakan :

1. Mari belajar lebih peka, banyak peluang untuk usaha bisnis percetakan.

Hampir setiap hari kita menemui hal-hal yang bisa kita jadikan lahan bisnis percetakan. Silahkan fokus anda ingin mengambil bisnis percetakan dengan target siapa.
Saya sudah membahasnya secara mendetail di : 8 Peluang Usaha Percetakan Yang Makin Laris Tahun Ini (anda wajib membacanya agar lebih peka)
Artikel tersebut saya tulis berdasar pengalaman. Untuk memudahkan anda mengingat saya tulis kembali poin -poinnya.

2. Terima Order dan Puaskan para pelanggan

anda wajib menerima order. tidak boleh menolak. hasil pekerjaan anda juga harus sangat bagus. in semua demi nama baik usaha anda . Baik itu saudara sendiri atau teman anda, hasil orderan haruslah istimewa dan benar-benar memuaskan pelanggan.

Jika menurut anda pesanannya rumit. Tetap terima order tersebut dan silahkan minta tolong percetakan lainnya. Citra usaha itu penting. Buat image bahwa anda mampu menerima semua orderan dengan baik. Pelanggan yang puas akan merekomendasikan jasa anda.

3. Menentukan Pasar, ini sangat perlu.

Nah seharusnya anda berada di pusat keramaian atau di pusat percetakan seperti ciputat mega mall. Kelebihan dari teknik lokasi tersebut adalah pelanggan akan datang ke tempat anda. kelemahan teknik ini adalah harganya yang mahal.
Harga mahal bukan berart tidak ada solusi. Jika anda gagal mendapat lokasi strategis secara offline, anda bisa mendapat ranking 1 di Google.com.

Ada 2 cara memperoleh rangking satu di google.

a. Google Adwords
ini adalah layanan iklan di google. Merupakan cara paling cepat memperoleh rangking di google. anda cukup membayar google untuk setiap kunjungan atau per 1000 tampilan iklan. Menurut pengalaman saya, harga iklan mulai dari Rp15 per klik, tergantung kompetisi iklan.

b. SEO Lokal

Ini adalah teknik jangka panjang. anda butuh kesabaran ekstra untuk melakukannya. jika anda melakukannya sendiri, semuanya bisa gratis. cocok untuk orang-orang sabar usaha percetakan.
 
Back
Top