Mewahnya Mobnas Vietnam

spirit

Mod
e034c591-0c6f-4cfa-bcad-bee0497c67e0_169.jpeg

Vietnam akan mengirim mobil nasional pertama bernama VinFast ke konsumen mulai hari ini, Senin (17/6/2019). Dua di antara mobil nasional Vietnam tergolong mewah.

Tak Ada yang Percaya Vietnam Bisa Bikin Mobil Nasional

Vietnam meluncurkan mobil nasional pertamanya, namanya VinFast. Mulai hari ini, Senin (17/6/2019), mobil nasional Vietnam dikirim ke konsumen.

Mobil nasional Vietnam itu sudah mulai diproduksi massal. Mobil itu akan menantang saingan yang lebih mapan asal Jepang dan negara lain. Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc mengatakan awalnya tak ada yang percaya negaranya bikin mobil.

Dilaporkan, ada banyak keraguan dari kalangan produsen otomotif yang lebih dulu berada di Vietnam. Namun, VinFast telah membuktikannya dari angka pemesanan.

"Kami telah menerima pesanan untuk lebih dari 10.000 kendaraan secara total," kata Wakil Ketua Vingroup, Nguyen Viet Quang.

Pemesanan VinFast juga diklaim turut berkontribusi terhadap kenaikan 18 persen penjualan mobil di Vietnam dalam lima bulan pertama tahun 2018.

VinFast telah memiliki tiga mobil, yaitu sedan, SUV, dan hatchback. Versi sedan dan SUV tampak cukup mewah. Sementara yang baru dijual hari ini adalah hatchback bernama Fadil.


~detikOTO
 
Back
Top