Kapok! Ini Cara Jepang Hukum Selebritis yang Tertangkap Narkoba

spirit

Mod
ee96fb42-b849-4403-8906-5d5e8628ef0d.jpeg

Jepang punya cara berbeda untuk menghukum artis yang tertangkap narkoba. Seperti Junnosuke Taguchi yang harus melakukan banyak hukuman.

Taguchi ditangkap ketika bersama kekasihnya dengan barang bukti 2,2 gram ganja di kondominium Tokyo pada 22 Mei. Mereka pun ditahan di Kantor Polisi Metropolitan Wangan karena melanggar hukum kontrol ganja. Ia dituduh telah memakai ganja selama 10 tahun terakhir.

Anggota idol Kat-tun tersebut akhirnya keluar dengan jaminan masing-masing tiga juta yen. Tanggal 7 Juni, Taguchi pun dibebaskann dari pusat penahanan.

Pada saat pembebasannya, Taguchi, tampil mengenakan setelan hitam polos, keluar dari pintu depan fasilitas itu. Di luar sudah ada kerumunan wartawan sedang menunggu.

18d4c579-782a-412a-8477-64ddb7b41c53_169.jpeg

Junnosuke TaguchiJunnosuke Taguchi Foto: Junnosuke Taguchi (dok. Instagram)​

Di sana juga sudah mulai salah satu hukuman buat selebritis yang tertangkap karena narkoba. Yaitu salah satunya berbicara di depan media, mengikuti pernyataan yang diberikan lalu bersujud di tanah dan menekan dahi mereka ke tanah selama 19 detik.

"Saya tidak punya alasan atas insiden ini dan membuat semua orang sedih," kata Taguchi yang kini berusia 33 tahun seperti dilansir soranews24.

"Saya meminta maaf, dari lubuk hati saya, kepada penggemar saya yang bersorak untuk saya setiap hari, dan untuk semua orang yang terlibat dalam karier saya. Saya berjanji tidak akan lagi menodai tangan saya dengan obat-obatan terlarang atau kegiatan kriminal. Untuk jangka waktu tertentu, saya akan menangguhkan kegiatan industri hiburan saya untuk menebus dosa-dosa."

Sikap keras pemerintah Jepang memang tak cuma sampai di situ. Selebritis yang tertangkap juga bakal dikenakan daftar hitam sampai skandal itu benar-benar berakhir. Mereka bahkan bisa menarik karya-karya sang artis yang pernah dirilis dalam bentuk ritel atau konten digital.

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menjalani hidup dengan cara di mana saya bisa mendapatkan kembali kepercayaan. Saya benar-benar minta maaf," janji Taguchi.

Kekasih Taguchi juga diketahui adalah mantan artis, Rena Komine. Ia pernah tampil sebagai Asuka Midorikawa di Kamen Rider-The First. Namun ia melakukan langkah berbeda dengan menghindar dari permintaan maaf dengan pergi diam-diam lalu memasuki mobil.


~detikHOT
 
Back
Top