Kim Jong Un Terima Surat 'Luar Biasa' dari Trump

spirit

Mod
25ed19ca-b8ad-4fc2-bfe2-7dc4fa81bdeb_43.jpeg

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengirimkan surat untuk Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Kim sudah menerima surat 'luar biasa' dari Trump.

Seperti dilansir AFP dari kantor berita lokal KCNA, Minggu (23/6/2019), Kim disebut "puas bahwa surat tersebut berisi konten yang sangat bagus". Namun tidak disebutkan secara rinci tentang isi surat tersebut.

Surat ini dikirimkan setelah pembicaraan mengenai nuklir antara AS dengan Korea Utara yang menemui jalan buntu. Trump dan Kim tidak mencapai kata sepakat dalam pertemuan yang digelar di Hanoi, Vietnam, Februari lalu.

Meski begitu, Trump mengatakan bahwa ia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Kim.

Kim juga baru-baru ini menjadi tuan rumah bagi Presiden Cina Xi Jinping, yang mengakhiri kunjungan sangat simbolis ke Korea Utara yang bersenjata nuklir pada Jumat (21/6).

Kim mengatakan kepada Xi bahwa kunjungannya adalah kesempatan untuk menunjukkan "ketidakberubahan dan ketidaksempurnaan persahabatan DPRK-China sebelum dunia", kata KCNA, menggunakan singkatan nama resmi Korea Utara.

Pyongyang menarik semua pemberhentian untuk menyambut Xi, presiden China pertama yang berkunjung dalam 14 tahun - periode di mana Korea Utara telah melakukan lima uji coba nuklir dan meluncurkan rudal yang mampu menjangkau seluruh daratan AS.

Analis mengatakan Xi bermaksud menggunakan perjalanan itu sebagai cara memberi sinyal kepada Trump pengaruhnya dengan Kim satu minggu sebelum KTT G20 di Jepang.


sumber
 
sepertinya hanya negara amerika yang suka cari ribut. Negara manapun yang tak mau bersekutu dengannya suka di usik
 
Anti Imperialisme dan Barat

Tanpa perlu penjelasan panjang lebar kita tentu sudah mengetahui jika Amerika memang memiliki pengaruh kuat terhadap negara-negara di dunia. Entah soal kebijakan, ekonomi dan lain sebagainya, bahkan Indonesia bisa dibilang juga masih sangat terpengaruh Amerika. Hal yang berkebalikan ditunjukkan oleh Korea Utara. Mereka berani menantang semua kebijakan barat dan Amerika meskipun akhirnya dikucilkan, kena embargo dan lain sebagainya
 
Back
Top