Merayakan Ulang Tahun Dalam Agama Kristen

ubhe96

New member
Ulang tahun adalah kegiatan yang hanya dilakukan setahun sekali untuk memperingati hari lahir seseorang. Sudah sepantasnya kita mengucap doa sebagai bentuk rasa syukur karena telah diberi umur yang panjang dan telah melewati berbagai macam kejadian yang menyenangkan dan menyedihkan di dunia.

Semua adalah bentuk penyertaan dari Tuhan Yesus yang membuat hidup kita menjadi lebih indah dan berwarna seperti pelangi. Untuk merayakan ulang tahun dalam agama kristen, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Pertama, mengucap kata ucapan selamat ulang tahun, contohnya sebagai berikut:
Tawa dan tangis datang silih berganti. Menyertai tiap langkah perjalanan hidupmu. Tanpa terasa sudah bertambah satu tahun umuru. Biarkan aku ucapkan segelintir doa dan harapan untukmu. Selamat Ulang Tahun, Semoga Tuhan senantiasa memberkatimu. Amin.

Atau yang ini:
Hari ini adalah hari dimana engkau dilahirkan. Hanya untaian doa yang bisa kupanjatkan, Semoga damai sejahtera dan sukacita senantiasa kau dapatkan. Selamat ulang tahun. Wish you all the best.

Hai anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak. Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus. Bila engkau berjalan langkahmu tidak akan terhambat, bila engkau berlari engkau tidak akan tersandung.Berpeganglah pada didikan, janganlah melepaskannya, peliharalah dia, karena dialah hidupmu. (Amsal 4:10-13).

Kata ucapan tersebut dapat disisipkan dalam kado ultah atau semacamnya. Namun lebih dari itu yang paling penting adalah berdoa mengucap syukur dan memohon untuk kebaikan di masa yang akan datang.

Kedua, mengucap doa ulang tahun kristen, contohnya seperti ini:
Pada hari ini kami berdoa memohonkan berkat khusus-Mu bagi sahabat kami ini (sebut namanya) dan kami mohon kepada-Mu agar hari-hari yang akan datang baginya sungguh penuh dengan harapan, kegembiraan dan optimisme. Kami berdoa juga agar tahun yang akan datang mendatangkan kepada sahabat kami ini keberhasilan dalam berprestasi dan memperoleh kepenuhan harapan dari apa yang selama ini didambakan oleh sahabat kami ini.

Kalimat doa ulang tahun kristen tersebut dapat diucapkan setelah orang yang berulang tahun meniup lilin atau sebelum melakukannya.

Karena doa kristen merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Bersyukurlah karena telah diberi umur yang panjang dan berdoalah untuk kesuksesan di masa yang akan datang.
 
Back
Top