Sumber Dana Koperasi Simpan Pinjam

Birulaut

New member
JPNN.com_.jpg


Dalam sebuah koperasi simpan pinjam, tentunya sumber dari permodalan yang dimiliki oleh koperasi ini berasal dari dua sumber. Sumber ini tentunya terdapat dari modal sendiri yang dimiliki oleh para anggotanya dan juga modal pinjaman. MIS Group juga menerapkan hal yang sama, dan membagi jenis modal yang ada menjadi dua kategori.
Modal pinjaman yang ada dalam koperasi simpan pinjam ini, merupakan modal yang nantinya akan dihimpun atau di dapatkan dari anggotanya sendiri. bahkan hal ini juga termasuk ke dalam koperasi lain, dan juga lembaga keuangan lainnya seperti Bank. MIS Group juga menerapkan hal yang sama untuk sumber permodalan yang dimiliki.

Modal lainnya yang juga menjadi sumber dari permodalan yang ada, yaitu modal sendiri. Dalam hal ini, MIS Group juga memiliki sumber dana yang berasal dari modal sendiri, dimana modal tersebut berasal dan di dapatkan dari para anggota koperasi. Modal sendiri ini berupa simpanan wajib, simpanan pokok, simpanan sukarela dan juga hibah.

Berikut ini adalah beberapa sumber modal yang dimiliki oleh koperasi simpan pinjam, terutama MIS Group:
1. Simpanan pokok
Simpanan ini adalah simpanan yang memang harus dibayarkan oleh para anggotanya, namun hanya dibayarkan selama satu kali menjadi anggota koperasi. Simpanan ini juga tidak dapat diambil kembali.
2. Simpanan wajib
Sesuai dengan namanya, simpanan wajib ini merupakan simpanan yang memang harus dibayarkan, dalam periode waktu yang sudah ditentukan oleh anggota koperasi dan juga dengan nominal tertentu.
3. Simpanan Bebas atau yang disebut juga simpanan sukarela
Simpanan yang di dapatan dari para anggota koperasi secara sukarela, tanpa paksaan apapun.
4. Donasi
Uang atau barang modal yang mana memiliki nilai. Hal ini juga diterima dari pihak pemberi dan memiliki sifat yang tidak mengikat.

MIS Group dalam hal ini juga selalu berusaha, agar tetap memberikan kesejahteraan untuk para anggotanya dengan modal yang di keluarkan. Bekerjasama dengan pracico.com, dapat menjadi salah satu ide untuk anda ikut bekerjasama dalam koperasi simpan pinjam. Anda dapat mengelola keuangan yang anda miliki dengan baik dan aman.
 
mending uangnya buat trading saham atau forex aja jadiin modal di situ aja bisa lebih profit asal mau belajar aja
 
Back
Top