Fakta di Balik Rencana Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur

spirit

Mod
425b188b-6c82-4ec4-b538-6fec6afd7feb_169.jpeg

Lokasi ibu kota baru negara Republik Indonesia diputuskan di Provinsi Kalimantan Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri ATR Sofyan Djalil saat ditemui di Kemenko Perekonomian, Kamis (22/8/2019).

Sebelumnya diketahui ada dua calon terakhir lokasi ibu kota, yakni Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Nama Kaltim sendiri santer disebutkan dalam beberapa waktu terakhir menyisihkan Kalimantan Tengah.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro mengatakan calon ibu kota negara harus berada di tengah-tengah. Lokasinya di antara Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

"Kita cari lokasi di tengah, memang di air, di Selat Makassar. Antara Kalimantan dan Sulawesi nah kita harus mikir Kalimantan Timur atau Sulawesi Barat," kata Bambang di kantor Bappenas, Jakarta, Selasa (20/8) lalu.


sumber
 
semoga terealisasi di pemerintahan Jokowi.
mengacu pada pemindahan ibu kota malaysia Kualalumpur ke Putrajaya memakan waktu 6 tahun.

Putrajaya di bangun dan di bentuk tanggal 10 Oktober 1995 dan diresmikan jadi ibu kota negara malaysia tanggal 1 Pebruari 2001
 
jadi pindahkah mod?bakalan sepi ya jakarta,tikus2 jadi pindah juga kan?

semua pejabat PNS, anggota DPR/MPR dan kedutaan serta BUMN akan pindah ke ibu kota baru. Tak ada yang tersisa. nanti jakarta akan dihuni penduduk lokal saja. dan para pencari nafkah, buruh dan kuli.
 
Back
Top