Imbas Rusuh di Jayapura, Hotel Rusak Hingga SPBU Tutup

spirit

Mod
546c8431-3083-47f9-998b-a7350b6ec602_169.jpeg

Situasi Kota Jayapura, Papua sempat lumpuh pasca aksi unjuk rasa yang berujung kericuhan. Imbasnya pun dirasakan oleh pengusaha hotel. Okupansi atau keterisian hotel turun imbas kericuhan tersebut.

Bahkan aksi massa menyebabkan kerusakan pada kaca hotel di Jayapura, Papua. Pasalnya para pengunjuk rasa melempari kaca-kaca hotel. Sejumlah hotel pun kena imbasnya.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sana juga tak beroperasi karena tidak kondusif.

6d562fd9-fa24-4574-9b1c-4be04fd14a37_169.jpeg

Situasi Kota Jayapura, Papua kemarin lumpuh pasca aksi unjuk rasa yang berujung kericuhan hari sebelumnya. Imbasnya pun dirasakan oleh pengusaha hotel. Okupansi atau keterisian hotel turun imbas kericuhan tersebut.

Sekretaris BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua, Salim mengatakan penurunan tamu hotel diprediksi mencapai 10-15%.

"Mengenai okupansi biasanya kalau pada kegiatan di Papua ini okupansinya itu, demonya kan hanya demo temporary bisa turun 10% sampai 15%," kata dia kepada detikFinance, Jumat (30/8/2019).

Menurutnya kericuhan kemarin menimbulkan kekhawatiran sehingga tamu hotel yang menginap mengalami penurunan. Ditambah banyak acara yang tertunda akibat kericuhan.

"Pasti untuk minimal seminggu ke depan pasti berpengaruh, karena ada kekhawatiran, ada event yang tertunda karena faktor ketidakamanan," jelasnya.

Namun pihaknya belum menghitung kerugian materi akibat turunnya tamu hotel di Jayapura. Para pengusaha hotel akan berkoordinasi untuk menghitung penurunan pendapatan tersebut.


sumber
 
Back
Top