Sejumlah Anggota DPRD Gadaikan SK ke Bank DKI

hardlen

New member
Sebagian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta diketahui tengah menggadaikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan anggota dewan kepada Bank DKI.

Herry Djufraini selaku Corporate Secretary Bank DKI telah membenarkan laporan tersebut. Menurutnya, telah terdapat beberapa anggota dewan DPRD DKI yang menggadaikan SK jabatan mereka yang baru saja didapatkan awal September ini. Bahkan telah menerima fasilitas kredit multiguna.

“Sudah ada beberapa anggota dewan mengajukan dan telah menerima fasilitas kredit multiguna di Bank DKI,” ujar Herry ketika dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Rabu (18/9), mengutip CNNIndonesia.com.

Herry menjelaskan bahwa sejatinya Bank DKI bukan badan pegadaian. Dengan ini, dirinya enggan untuk menyebut hal tersebut dengan istilah gadai meski ia mengakui adanya gadai SK yang dilakukan anggota dewan ini. Alih-alih Herry menyebutnya dengan fasilitas kredit.

“Karena gajinya juga dibayarkan melakui Bank DKI, pemberian kredit multiguna juga dicover oleh asuransi, sebagaimana kredit umum yang diberikan kepada nasabah,” ucapnya.

Tidak hanya satu atau dua anggota dewan, Herry menambahkan bahwa saat ini telah ada 10 hingga 20 anggota dewan yang menerima fasilitas kredit Bank DKI tersebut.

Herry pun mengatakan bahwa jumlah fasilitas yang anggota dewan dapatkan akan berbeda-beda, tergantung dari pengajuan permohonan dari calon debitur yang mana adalah anggota dewan itu sendiri. Hal ini tak ada beda dengan pengajuan kredit pada umumnya.

Saat ditanyakan soal kisaran rata-rata kredit yang anggota dewan terima, Herry enggan memberitahukannya karena hal tersebut termasuk dalam hak privasi nasabah yang tak pantas dibeberkan.

Sumber: CNNIndonesia.com
 
menggadaikan SK hal yg biasa aja asalkan membayar cicilan utang. yang jadi masalah jika rame2 korupsi
 
Back
Top