Manfaat Daun Seledri untuk Pengobatan Cuci Ginjal

spirit

Mod
Manfat-Daun-seledri-untuk-kesehatan.webp

Ginjal merupakan bagian organ tubuh dalam tubuh yang bekerja tanpa henti, fungsi dari ginjal itu sendiri adalah menyaring racun dan kotoran, garam dan juga zat-zat lainnya yang berbahaya. Jika ginjal tidak berfungsi dengan baik tentunya metabolisme tubuh kita juga menjadi tidak baik. Dan diperlukan cuci ginjal dengan biaya yang cukup mahal untuk pengobatannya. Sangat disayangkan bukan! , padahal untuk menjaga ginjal kita agar berfungsi dengan baik tidak terlalu sulit, dan biayanya pun cukup terjangkau.

• Mengurangi peradangan

Melihat kutipan laman davidwolfe.com, didalam seledri banyak mengandung nutrisi antioksidan, termasuk beta karoten, vitamin C, mangan, dan fitonutrien. Fitonutrien, biasa juga disebut fitokimia merupakan suatu komponen yang bertanggung jawab memberi warna, rasa, dan aroma dari suatu jenis makanan.

Fitonutrien hanya terdapat pada tumbuhan terutama sayur, buah, kacang-kacangan, dan teh. Dan Fitonutrien dalam seledri merupakan antioksidan kuat yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Bagi bunda yang menderita penyakit Crohn, kolitis ulserativa, atau masalah saluran pencernaan lainnya maka mengonsumsi seledri bisa jadi pilihan tepat.

• Diuretik alami

Seledri Mengandung tinggi kalium dan natrium, kedua zat tersebut yang bersama-sama merangsang produksi urin. Jus seledri juga dapat meminimalisir gas dalam perut yang membuatnya terasa begah atau kembung

• Meredakan stres flavonoid

Kandungan flavonoid dalam jus seledri juga bisa membantu meminimalisasi efek stres oksidatif. Penah mendengar orang sakit gara-gara stres? Ya, stres jenis inilah yang bisa memunculkan berbagai penyakit kronis seperti , kanker, stroke, hingga penyakit jantung koroner. Dengan flavonoid, tingkat stres dapat diminimalisasi.

• Kesehatan mulut

Salah satu manfaat daun seledri lain nya yaitu mengeluarkan makanan dan menyegarkan napas bun, yaitu dengan cara mengunyah sebatang seledri. Kebersihan mulut yang buruk, bakteri, makanan yang terjebak di gigi dan gusi, menyebabkan bau mulut.

Beberapa Manfaat Daun Seledri

Itulah beberapa Manfat Daun seledri untuk kesehatan, sedangkan sebagai Diuretik alami daun seledri juga bisa bunda gunakan sebagai pencuci ginjal alami. Selama bertahun-tahun tentunya ginjal kita menyaring darah dengan cara membuang : Garam, Racun dan zat-zat lain yg tidak diinginkan memasuki tubuh kita. Semakin lama akan terjadi akumulasi garam dan memerlukan perawatan jua pembersihan secara rutin dan berkala, minimal sebulan sekali.




source
 
Back
Top