Jadi Agen Properti Terbaik , Siapa Takut?

bbayuu1998

New member
images


Dizaman yang serba digital ini agen properti atau marketer property merupakan hal yang sudah tidak asing bagi kita semua. Agen properti menjadi jembatan bagi investor atau pembeli dan penjual. Keberadaan agen properti inilah yang turut serta membantu dalam hal membeli, menyewa bahkan menjual properti yang diinginkan. Namun karena sudah terdapat banyak sekali macam agen properti, terkadang hal ini membuat Anda yaitu para agen properti selalu was-was dan merasa tersaingi akan bisnis agen properti yang sedang berjalan di luar sana. Untuk itu inilah tips-tips yang dapat Anda terapkan agar menjadi agen properti yang terbaik dan hebat sehingga mengoptimal pengerjaannya serta kualitas yang dapat meningkat.

Tips pertama :

Writing you’re goal. Tulislah target Anda. Do it right now! Ambilah pulpen dan kertas lalu tuliskan goal Anda sekarang juga supaya mempunyai arah dan tujuan target yang jelas. Misalkan, berapa banyak orang yang akan Anda follow up? Berapa target listing yang bisa Anda dapatkan? Dan berapakah target closing yang anda inginkan?

Tips kedua :

Keep motivated. Sebagai marketer terkadang pasti Anda mengalami suatu keadaan dimana harus kerja dan berkarya terus-menerus di lapangan, namun tiba-tiba saja ada suatu hal yang membuat mental Anda down seperti lamanya closing sehingga terjadilah demovitasi. Padahal motivasi diri adalah hal yang harus ada dalam menjalani suatu pekerjaan. Nah salah satu cara agar selalu keep motivated yaitu

1. Anda harus rajin membaca. Salah satu kelemahan dari sales/marketing yang terjun di lapangan adalah sedikit membaca buku. Padahal dengan rajin membaca seperti majalah, buku, atau artikel online setidaknya kita mendapatkan informasi yang bisa membuat kita menemukan suatu ide-ide baru yang lebih keren dan menarik

2. Selain itu hal yang perlu dilakukan adalah menonton video di youtube. Banyak sekali marketer dari luar negeri yang membagikan tips bagaimana marketing online maupun offline yang dapat membuka inspirasi terbaru untuk kita.

3. Kemudian mengikuti seminar dan workshop serta menginvestasikan dana untuk kita ikuti minimal 2 bulan atau boleh sesuaikan dengan budget yang kita punya. Dengan mengikuti hal ini kita bisa saja secara spontan akan meraih ide-ide yang belum pernah didapatkan sebelumnya.

4. Menguikuti komunitas, sekarang ini banyak sekali komunitas-komunitas diluar sana yang terbentuk atas dasar strategi properti. Memperbanyak teman dan relasipun dapat membantu kita sehingga dapat termotivasi dan terinspirasi

Tips ketiga :

Massive action adalah aksi besar-besaran kita dalam memperkenalkan atau mempromosikan. Misalkan mengupload gambar, membuat video untuk properti di sosial media, dan membuat iklan diberbagai macam marketplace. Mengapa demikian? Karena kita sekarang sedang berada di industri yang nilainya milyaran dengan komisi yang besar. Sehingga hal ini sangatlah worth it. Action inipun harus dilakukan roleplay dengan mempelajari polanya agar saat bertemu konsumen Anda sudah sangat lancar dalam berkomunikasi. Dengan melakukan banyak action Anda akan menpelajari pola pola sukses tersendiri

Tips keempat :

Dapatkan feedback, yaitu ketika sudah mengikuti banyaknya komunitas Anda akan mempunyai mentor/coach sehingga ketika ada action, terdapat orang yang dapat memberikan feedback seperti kritikan, masukan atau saran dalam strategi marketing Anda.
Jadi inilah tips-tips yang dapat menjadikan Anda menjadi agen properti terbaik yang hebat dan keren. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu untuk meningkatkan kualitas diri dan menambah penjulan oleh agen properti yang Anda kelola.
 
Back
Top