Cara Mudah Membuat Kulit Wajah Cantik Berseri

rai_ihan

New member
Sebagai seorang wanita tentunya kecantikan merupakan salah satu hal terpenting yang sudah sewajarnya untuk dirawat. Kulit kusam, terlalu berminyak, jerawat, dan bekas luka yang tak kunjung pudar menjadi salah satu dari sekian banyak masalah yang seringkali melanda para wanita.

Tak pelak banyak sekali beredar produk-produk di pasaran yang membidik kaum hawa. Tak heran banyak wanita yang rela merogoh jutaan rupiah hanya untuk menjaga penampilan. Nah, bagi Anda yang tetap ingin tampil cantik tanpa merogoh banyak uang tidak perlu khawatir, ada cara yang mudah dilakukan.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya buah dan sayuran yang banyak mengandung kadar Vitamin C memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk kecantikan kulit wajah. Namun, anda tidak perlu bersusah payah untuk mengkonsumsi banyak buah dan sayur dalam satu waktu. Anda hanya perlu menyiapkan buah Lemon segar setiap harinya. Lalu bagaimanakah caranya?



1. Konsumsi Lemon Setiap Pagi

Untuk mencegah kulit kusam karena dehidrasi dan penuaan dini akibat gaya hidup yang salah, campurkan air perasan lemon dengan air hangat, sebutir gula batu atau bisa diganti dengan sesendok gula pasir kemudian ditambahkan dengan sedikit madu. Konsumsilah setiap pagi untuk mendapatkan manfaatnya.



2. Masker Lemon

Jika anda memiliki kulit wajah berminyak, bekas jerawat yang membandel serta ingin memiliki wajah cantik berseri, anda dapat menggunakan lemon sebagai masker alami. Dikarenakan lemon memiliki kadar keasaman yang tinggi maka gunakanlah lemon manis untuk mencegah terjadinya iritasi. Langkah pertama, campurkan beberapa tetes air perasan lemon dengan 2 sendok makan madu hingga menyatu. Kemudian, oleskan tipis-tipis pada wajah dan leher hingga merata. Diamkan beberapa saat hingga kering. Bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap satu minggu sekali.



3. Peeling Lemon

Bermasalah dengan komedo yang sudah menghitam? Anda tidak perlu cemas, gunakanlah lemon sebagai scrub alami. Pertama yang harus anda lakukan ialah mencapur setetes air perasan lemon dengan garam. Gosok secara perlahan di bagian hidung. Kemudian siapkan putih telur, campurkan dengan setetes air lemon, oleskan pada hidung, tunggu hingga kering. Saat olesan setengah kering, anda dapat menempelkan kapas pada hidung untuk melihat seberapa banyak komedo anda terangkat. Lakukan seminggu dua kali supaya hidung anda terbebas dari komedo.

Nah, mudah bukan? Jadi, kalau ada cara mudah dan alami untuk mempercantik diri, kenapa tidak dicoba?

Cara Mudah Membuat Kulit Wajah Cantik Berseri
 
Back
Top