Tips Berkendara Dengan Motor Aman & Nyaman Ala Backpacker

tasfandy

Member
tas-ransel-398x227.jpg

Berkendara merupakan aktivitas yang pastinya di lakukan oleh setiap orang agar bisa sampai tujuan dengan cepat dan juga tidak kelelahan. Dan salah satu jenis kendaraan yang banyak digunakan baik oleh wanita maupun pria adalah motor.

Motor sendiri merupakan alat transportasi darat yang paling banyak digunakan, selain itu motor juga menjadi andalan untuk menghindari macet. Akan tetapi walaupun kamu akan terhindar dari macetnya Ibu Kota Jakarta, keselamatan menjadi hal penting yang perlu di perhatikan. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan yang mana tingkat kecelakaan lebih tinggi karena kondisi jalan yang licin.

Untuk itu, agar kamu bisa berkendara dengan aman dan nyaman kamu perlu memperhatikan banyak hal agar kamu bisa sampai pada tujuan dengan selamat. Dan berikut ini ada beberapa tips berkendara motor yang bisa menjadi pegangan kamu agar kamu tetap aman dan nyaman dalam perjalanan.

Hal pertama yang perlu menjadi perhatian kamu dalam berkendara adalah melakukan pengecekan motor kamu baik dari kondisi ban, rem, busi, lampu maupun lain sebagainya. Agar pada saat digunakan motor akan tetap aman dan nyaman digunakan serta tidak membahayakan keselamatan kamu.

Selain memperhatikan kondisi atau keadaan dari motor kamu, kelengkapan kamu saat berkendara pun juga perlu di perhatikan, mulai dari penggunaan helm yang sangat membantu dan juga melindungi kepala kamu dari benturan. Selain helm, gunakan pula jaket yang bisa melindungi tubuh kamu dari angin atau gesekan benda atau sesuatu yang bisa melukai tubuh kamu. Sedangkan untuk bagian kaki, akan lebih baik jika kamu menggunakan sepatu dan kaus kaki agar kaki kamu bisa lebih terlindungi.

Tidak hanya persiapan tersebut, untuk lebih menjaga kamu dalam berkendara apalagi pada saat musim hujan, kelengkapan lainnya yang perlu kamu persiapkan adalah jas hujan, yang mana jas hujan akan lebih baik jika kamu memilih jas hujan dengan model setelan celana dan baju. Karena untuk menjaga keamanan kamu, di bandingkan dengan model lainnya yang bisa membahayakan kamu karena jas hujan bisa masuk kedalam roda motor. Pergunakan pula pelindung sepatu agar sepatu kamu juga tidak basah karena hujan.

Untuk kamu yang berkendara dan menggunakan tas backpack, maka tas kamu bisa di lengkapi dengan rain cover yang mana bisa melindungi barang yang kamu bawa agar tidak basah. Namun apabila kamu sedang membawa jenis tas kecil lainnya kamu bisa memasukkan tas kamu kedalam jas hujan yang kamu gunakan.

Setelah perlengkapan berkendara kamu sudah siap semua dan kamu gunakan, hal selanjutnya perlu kamu perhatikan adalah kamu harus lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara. Patuhi tata tertib berlalu lintas dengan tidak menerobos lampu merah, tidak menggunakan trotoar dan juga tidak kebut-kebutan agar kamu bisa sampai tujuan dengan selamat dan juga aman.

Cari Informasi seputar tas kunjungi link berikut : Konveksi Tas | Produsen Tas
 
Back
Top