Pentingnya melakukan cuci mobil dan detailing

Cesilptk

New member
mRoX6u11Q8.jpg


Pentingnya melakukan cuci mobil dan detailing

Kemunculan bengkel-bengkel detailing dan cuci mobil saat ini sudah bisa dibilang sangatlah menjamur. Menggabungkan konsep bengkel yang masa kini dengan penambahan kafe ataupun maupun cuci mobil, bengkel sekarang mencoba menghilangkan stigma negatif masyarakat yang menganggap bengkel adalah sebuah tempat yang kumuh, kotor dan membuat stres. Betapa tidak, kita ke bengkel tidak lain tidak bukan adalah mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan atas apa yang sudah terjadi pada mobil kita.

Selain bengkel, tempat untuk cuci mobil atau sering dibilang orang, car wash, saat ini juga sudah mulai mengembangkan konsepnya. Tak hanya sebagai tempat cuci mobil, banyak car wash yang juga menggabungkannya dengan bengkel detailing.
Detailing mulai digemari masyarakat khususnya penggemar otomotif yang ingin kendaraannya terlihat sangat mengkilap setiap harinya dimana ini berefek kepada tingkat kepercayaan diri dari pengemudi saat berada di ganasnya jalan raya.

Penulis sempat merasakan pengalaman pahit terkait dengan tempat cuci mobil dan detailing di sebuah kota. Keperluan saat itu ingin pulang kampung dengan membawa mobil yang mengkilap juga bersih. Datanglah penulis ke sebuah car wash yang terlihat ramai. Tanpa ragu penulis masuk dan meletakkan kendaraan di tempat yang disediakan. Sembari menunggu selesai, kafe yang berada di dalam car wash sangatlah membuat nyaman pelanggan yang sedang mencuci mobilnya.

Usai mobil siap, penulis langsung tancap gas ke rumah untuk segera berbuka puasa. Sampai di rumah, penulis menyempatkan sedikit memeriksa hasil dari car wash tadi. Karena layanan yang penulis pilih adalah wash & wax, otomatis body mobil akan terlihat lebih licin. Sayangnya, ada beberapa spot yang tidak di-wax, jadi masih terlihat kusam dan kesat. Dari sini penulis mulai ragu untuk mencucikan kendaraan di luar. Mahal namun hasil kurang memuaskan.

Kenyamanan hadir dengan cuci mobil panggilan

Setelah mengikuti beberapa perkembangan teknologi, ternyata kini semakin banyak layanan yang menawarkan panggilan di tempat, layanan tersebut menyediakan alternatif pilihan dari brand wash (cuci mobil, motor) terbaik dan brand auto detailing yang telah berpengalaman. Solusi cerdas untuk masyarakat yang lebih memilih cuci sendiri di rumah daripada harus jauh-jauh keluar rumah, belum lagi kalau setelah dicuci ternyata turun hujan.

Beragam keuntungan yang didapat oleh pelanggan seperti penulis kalau menggunakan layanan tersebut diantaranya :

Untuk cuci mobil

- Tekanan air tidak menggunakan mesin sehingga anti baret
- Lebih praktis dengan hasil cucian yang sama dengan di outlet/bengkel
- Lebih mudah dalam pengontrolan hasil kerja
- Terdapat pilihan brand wash favorit kita
- Bisa menghemat waktu dan tenaga
- Harga lebih terjangkau

Untuk detailing

- Hasil detailing tidak beda jauh dengan di outlet/bengkel
- Kita bisa mendapatkan cashback
- Penerapan SOP yang sama kalau membawa mobil langsung ke outlet/bengkel
- Kita dapat mengetahui takaran bahan yang digunakan untuk detailing
- Pengembangan aplikasi nantinya kita juga dapat melakukan penjadwalan

Kemudahan dan keuntungan yang kita dapat tentu saja tidak boleh terlewat begitu saja. Tidak perlu jauh-jauh menuju bengkel detailing atau cuci mobil, tinggal beberapa jari saja, teknisi yang kompeten akan langsung datang menuju ke rumah dan menyelesaikan tugasnya. Tentu ini juga akan terhindar dari yang namanya antri. Kita mengawasi juga enak tidak sungkan seperti kalau di car wash.
 
Terima kasih informasinya, jika boleh saya juga ingin menambahkan beberapa informasi yang mungkin berguna untuk semua orang. Dimana saya memiliki beberapa tips dan panduan cara merawat mobil kesayangan kalian, untuk lebih lengkapnya bisa langsung berkunjung ke situs resmi kami di https://otomotifcom.web.id/
 
Back
Top