4 Peluang Bisnis Menguntungkan di Tahun 2020

seotog08

New member
Banyaknya bidang bisnis di Indonesia menjadikan peluang UMKM semakin menjamur di Indonesia. Oleh karena itu lebih dari 60% pergerakan ekonomi berasal dari UMKM. Sehingga pemerintah pusat gencar mendukung pertumbuhan UMKM agar lebih besar lagi.

Beberapa ulasan berikut ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Bisnis apa sajakah yang dapat menghasilkan untung besar?

1. Kuliner

Bisnis yang satu ini memang menjadi primadona bagi banyak orang. Bayangkan saja, hampir setiap hari orang berburu kuliner. Cara paling mudah dalam berbisnis kuliner adalah dengan franchise. Sistem franchise merupakan cara paling mudah karena hanya bermodal tempat sisanya dimodali dari kerjasama. Utamakanlah kualitas rasa, pelayanan dan harga agar mampu bersaing di pasaran. Jangan lupa untuk menerapkan strategi pemasaran dan penjualan produk agar mudah dikenali masyarakat.

2. Fashion

Fashion merupakan kebutuhan sekunder, segmen yang satu ini patut dicoba karena permintaannya selalu meningkat. Buatlah produk dengan ciri khas Anda sendiri namun harus sesuai dengan permintaan pasar. Perubahan fashion yang sangat cepat harus bisa dimanfaatkan dengan jeli agar dapat menghasilkan keuntungan tersendiri.

3. Otomotif

Dunia modifikasi otomotif memang sedang meroket di negara kita. Hal ini menjadi kesempatan istimewa bagi Anda untuk menggarap produk yang paling dicari oleh segmen konsumen ini, mulai dari kebutuhan ujung kepala hingga kaki. Lebih baik untuk melakukan survey market terlebih dahulu, kira-kira kebutuhan apa sajakah yang paling dicari agar tidak salah menentukan target pasar.

4. Agrabisnis

Banyaknya kaum muda yang merambah dunia agribisnis mematahkan stigma bahwa bisnis ini hanya dilakukan oleh kaum tua saja. Meningkatnya gaya hidup sehat di kalangan banyak orang otomatis meningkatkan penjualan dan kebutuhan produk agribisnis khususnya organik. Peluang bisnis di sektor peternakan juga masih terbuka lebar, bisa dilihat kini permintaan ayam potong untuk restoran siap saji semakin meningkat.

Itulah 4 peluang bisnis yang mungkin bisa kamu coba ketika mau usaha. Bagi kamu yang sudah punya usaha namun ingin lebih memasarkan lagi secara luas. Bisa gabung di komunitas Kitadigi.
 
iya sekarang umkm berkembang banget dan juga orang2 sudah melek keuangan salah satunya trading forex pilih AMarkets sebagai broker andalan
 
Back
Top