TIPS EFEKTIF MENGHILANGKAN LEMAK WAJAH

NIRMANA_HERBAL

New member
Lemak pada wajah memang sangat mengganggu penampilan. Meskipun kamu telah memiliki berat badan yang ideal lemak pada wajah kemungkinan masih tersisa disana. Sehingga banyak orang yang memimpikan memiliki badan ideal dan wajah yang tirus. Berikut tips efektif yang dapat membantu menghilangkan lemak pada wajah.

1. Lakukan senam wajah
Senam wajah dapat meningkatkan penampilan pada wajah, memerangi penuaan dan menguatkan otot wajah. Laporan anekdotal mengklaim bahwa menambahkan senam wajah ke dalam rutinitas harian kamu dapat mengencangkan otot wajah dan membuat wajah tampak lebih ramping.

Beberapa senam wajah yang populer adalah dengan menggembungkan pipi dan mendorong udara yang ada dalam pipi ke kiri dan ke kanan. Melakukan gerakan pengucapan huruf a,i, u, e, o juga bisa kamu lakukan sebagai gerakan senam wajah.

2. Mulai lakukan olahraga kardio
Lemak wajah merupakan hasil dari kelebihan lemak pada tubuh. Menurunkan berat badan dapat meningkatkan penurunan lemak dan membantu melangsingkan tubuh dan wajah. Olahraga kardio atau aerobik adalah tipe aktivitas fisik yang meningkatkan detak jantung. Olahraga kardio secara luas dianggap sebagai salah satu metode paling efektif menurunkan berat badan.

Banyak penelitian menemukan bahwa olahraga kardio dapat membantu mendukung pembakaran lemak. Olahraga kardio meliputi berlari, berjalan, berenang dan bersepeda.

3. Minum lebih banyak air putih
Minum air sangat penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan. Studi menunjukkan bahwa air dapat membuat kamu merasa kenyang, sehingga kamu terhindar dari asupan kalori yang berlebihan. Dan hal ini sangat membantu saat kamu ingin menurunkan berat badan.

4. Kurangi karbohidrat
Karbohidrat olahan seperti kue, biskuit dan pasta adalah penyebab umum kenaikan berat badan dan peningkatan penyimpanan lemak. Karbohidrat yang telah melalui banyak pemrosesan, melepaskan nutrisi dan serat sehingga hanya akan meninggalkan gula dan kalori. Dan hanya mengandung sedikit serat, hal ini hanya akan membuatmu merasa lapar terus menerus.

5. Perhatikan jumlah asupan sodium
Salah satu ciri dari kelebihan asupan sodium adalah kembung dan pembengkakan pada wajah. Ini karena sodium menyebabkan tubuh kamu menahan air yang mengakibatkan retensi cairan. Membatasi konsumsi makanan yang memiliki rasa gurih bisa sangat membantu mengurangi penumpukan lemak pada tubuh dan wajah.

Membuatmu merasa kenyang lebih lama sangat penting dalam menghilangkan lemak pada tubuh dan wajah. Makanan yang mengandung serat tinggi sangat bagus untuk membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu konsumsi serat dapat menekan nafsu makan yang berlebih. Penggunaan suplemen diet juga dapat sangat membantu dalam menekan nafsu makan.

SUMBER : VIVASLIM
 
Back
Top