Kabar Gembira! Tenaga Medis di Kota Mataram akan Dapat Insentif

logicb0x

Member
Berita Mataram - Dampak dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) ini membuat tenaga medis di seluruh dunia bekerja ekstra tanpa kenal lelah dan menghadapi banyak resiko. Apalagi yang dihadapi saat ini adalah virus dengan tingkat penularan sangat tinggi.

Terkait dengan hal tersebut, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Drs. I Nyoman Suandiasa menjelaskan bahwa tenaga medis maupun non medis yang berhadapan langsung dengan pasien terkait dengan Covid-19 akan mendapatkan berbagai fasilitas dari pemerintah antara lain penyediaan tempat istirahat, makanan, suplemen serta dana insentif.

Mengenai dana insentif, Pemerintah Kota Mataram mengaku telah mengalokasikan anggaran tersebut, namun masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis penggunaan dana dari Kementerian Keuangan. Besaran dana insentif yang akan diterima oleh tenaga medis di Kota Mataram bervariasi. Untuk Dokter Spesialis akan mendapatkan insentif sebesar Rp15 Juta, sedangkan Dokter Umum akan mendapatkan Rp10 Juta, Perawat Rp7,5 Juta dan tenaga medis lainnya Rp5 Juta.

Sementara itu Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Mataram, H. Zuhhad, S.Kep. M.Kes menjelaskan bahwa saat ini perawat menjadi garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19. Mereka memiliki resiko tertinggi karena bekerja siang dan malam berhadapan langsung dengan para pasien yang beresiko tertular Covid-19. Hingga saat ini, 31 Perawat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 28 diantaranya telah selesai dipantau.

Sumber: Dana Insentif Petugas Kesehatan
 
Back
Top