Apa Saja Alasan Yang di pertimbangkan Ayah dalam Memilih Apartment ?

lordard

New member
Apartemen sudah lama menjadi bisnis investasi di bidang properti, yang banyak digemari. Banguanan ini merupakan aset tidak bergerak yang tidak akan mengalami penyusutan. Selain itu instrument investasi dianggap lebih menjanjikan jika dibanding jenis investasi lainnya. Nilai jual apartemen tidak akan terkisis oleh waktu mengingat harga bangunan dan tanah terus meningkat. Berikut ada beberapa keuntungan memilih investasi apartemen.

44396180d1573861527t-altuera-southgate-tb-simatupang-apartment-integrated-aeon-mall-jakarta-04-altitude-southgate.jpg


Investasi Apartemen Sangat Menjanjikan

1. Tren Tinggal di Apartemen
Bagi masyarakat di kota besar ketersedian lahan untuk hunian semakin terbatas. Belum lagi dengan tipe rumah sederhana dipatok harga yang sangat mahal. Daripada ribet harus mengeluarkan double budget, untuk membeli rumah sekaligus renovasi.

Masyarakat urban lebih memilih membeli hunian vertikal, tanpa memikirkan perbaikan rumah. Hal ini disebabkan karena fasilitas yang ditawarkan cukup aman dan nyaman.
Kebanyakan orang memilih tinggal di apartemen yang lokasinya dekat, dengan tempatnya bekerja. Selain itu lokasi apartemen dirasa lebih dekat dengan pusat transportasi dan kawasan perbelanjaan. Maka tidak heran jika banyak investor yang memilih apartemen sebagai instrumen investasinya. Mereka membeli apartemen dengan tujuan untuk dijual atau disewakan, agar mendapat keuntungan yang besar.

Tren menjadikan apartemen sebagai hunian favorit akan semakin berkembang, seiring berjalannya gaya hidup. Bagi sebagian masyarakat tinggal di apartemen terkesan lebih mewah dibandingkan rumah biasa. Anda bisa mulai membeli apartemen sejak sekarang dengan harga yang lebih terjangkau. Seiring bertambahnya permintaan hunian anda bisa menaikkan harga apartemen, untuk dijual atau disewakan ke calon pemilik.

2. Harga Semakin Tinggi
Ketika memutuskan untuk investasi apartemen, anda perlu tahu jika harga apartemen sangat beragam. Namun ada poin lebih penting yang harus anda perhatikan, yaitu lokasi apartemen yang strategis. Semakin strategis lokasi maka harga apartemen akan melambung tinggi, karena dianggap memenuhi standar calon penghuni. Seperti halnya apartemen altuera yang berada di kawasan Superblok Jakarta Selatan.
Ada dua pilihan yang bisa anda lakukan sebagai pemilik apartemen, yaitu menjual atau menyewakan. Jika memilih untuk menyewakan apartemen anda akan mendapat keuntungan lebih besar. Karena pemasukan mengalir berkat perjanjian sewa secara harian, bulanan, hingga tahunan. Seperti apartemen yang berdiri di kota metropolitan dimana harga sewa cukup besar. Hal itu karena hunian cukup nyaman dan lokasinya sangat strategis.

Pilihan kedua yaitu menjual kembali apartemen yang sudah dibeli, dengan nilai jual yang tinggi. Setiap tahunnya harga apartemen mengalami kenaikan harga, bisa mencapai 5 hingga 10 persen. Jika anda membeli apartemen dengan harga 400 juta, maka kenaikannya sekitar 15-30 juta per tahun. Itu artinya anda mendapat keuntungan hampir setara dengan harga beli, jika menjual apartemen 5-10 tahun kedepan.

3. Untuk Tabungan Masa Depan
Anda bisa memulai investasi dengan membeli apartemen altuera, yang berada di kawasan perbelanjaan Mall Aeon. Jika dilihat investasi apartemen merupakan salah satu bentuk investasi, yang berbasis simpanan jangka panjang. Anda tidak akan tergoda untuk menjual apartemen secara buru-buru, karena melihat peluangnya lebih besar 5 tahun kedepan. Dengan investasi ini anda akan mempunyai tabungan masa depan, sebagai bentuk berjaga-jaga saat terjadi resiko.

Investasi apartemen menjadi tren bisnis belakangan ini, karena keuntungannya cukup menjanjikan. Anda bisa membeli apartemen mulai hari ini, agar 5 sampai 10 tahun kedepan bisa mendapat banyak keuntungan. Cobalah mencari lokasi apartemen yang strategis dekat dengan pusat kot. Seiring berjalannya waktu apartemen menjadi tren hunian yang lebih praktis, selain itu dirasa cukup aman dan nyaman.
 
Back
Top