4 Bahan Tote Bag yang Perlu Anda Ketahui dari Konveksi Tas Malang, Apa Saja?

tasfandy

Member
pabrik-tas-produksi-tas-produsen-tas-konfeksi-tas-tas-seminar-seminar-kit-tas-fandy-karya-bintang-abadi-046-ransel-BHUMI-MERAPI.jpg
Kampanye untuk meminimalisir penggunaan plastik telah banyak digencarkan di beberapa kota di Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, menurut data yang dihimpun dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, bahwa sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun. Sebanyak 3,2 juta ton di antaranya merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut dan menyebabkan pencemaran air laut. Tak terkecuali di kota Malang yang pada tahun 2018 tercatat memproduksi sampah mencapai 664 ton per harinya. Dengan data tersebut dapat diketahui bahwa permasalahan mengenai sampah terutama sampah plastik di Indonesia ini bukanlah permasalahan yang remeh dan bisa dibiarkan begitu saja. Oleh karenanya, kampanye untuk meninggalkan plastik sebagai kantong belanja dan beralih ke media lain adalah langkah yang perlu untuk didukung dan digencarkan.

Kalau bukan plastik, lalu harus pakai apa biar praktis ke mana-mana?
Jawabannya adalah, Anda bisa memanfaatkan tote bag sebagai pengganti kantong plastik. Tote bag emang bisa? Bisa banget, karena tote bag didesain dengan ruang tanpa tutup agar Anda lebih praktis dalam mengangkut barang-barang. Akan menjadi lebih bagus lagi jika Anda bersama dengan komunitas atau kelompok Anda melakukan gerakan perubahan secara bersama-sama. Caranya gimana? Simple. Anda cukup membuat tote bag yang seragam bersama dengan komunitas dan digunakan secara bersama-sama lalu gerakan tersebut akan meningkatkan perhatian orang-orang di luar sana. Harapannya dari gerakan tersebut, Anda bersama dengan komunitas atau lingkungan sekitar Anda bisa menjadi agen perubahan dalam upaya meminimalisir kantong plastik.

Lalu bagaimana cara memilih tote bag yang punya kualitas baik dan awet?
Emang ada konveksi tas Malang yang bisa produksi? Ada. Konveksi tas Malang Karya Bintang Abadi bisa menjadi solusi. Berikut adalah bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat tote bag, Anda bisa tentukan bahan mana yang sekiranya Anda ingin gunakan untuk tote bag Anda nantinya:

1.Blacu
Bahan blacu ini dikenal dengan sifatnya yang fleksibel sehingga bisa dibuat berbagai macam bentuk. Harga dari bahan blacu ini pun relatif terjangkau. Meski blacu ini berbahan ringan dan mudah dibentuk, namun blacu ini pun dikenal cukup kuat dan ramah lingkungan. Jika ingin menyablon tote bag, Anda bisa memilih blacu sebagai salah satu pilihan bahan tote bag.

2.Kanvas
Kanvas biasanya menjadi favorit banyak orang jika ingin mencari tote bag. Selain karena memiliki serat yang tebal dan tahan terhadap panas, kanvas ini terkenal dengan kekuatannya. Seperti halnya dengan blacu, bahan kanvas juga cocok untuk disablon. Di konveksi tas malang Karya Bintang Abadi pun Anda bisa memesannya.

3.Drill
Banyak orang mengenali bahan kain drill ini sebagai bahan yang memilii tekstur berbeda dari yang lainnya. Hal ini karena bahan drill memiliki tekstur miring atau diagonal dengan jalinan yang kokoh sehingga membuat tas ini menjadi relatif awet. Beberapa dii antara jenis kain ini diolah dari katun, beberapa di antaranya juga ada yang diolah dari polyester. Bagian dalam dan bagian luar dari kain ini pun mudah dibedakan. Permukaan bagian luar dari kain ini biasanya lebih halus ketika disentuh.

4.Spunbound atay Furing
Bahan yang satu ini merupakan jenis bahan yang ramah lingkungan dan mudah didaur ulang. Bahannya pun ringan dan bisa dicuci berkali-kali. Selain itu keunggulan dari spunbound atau furing ini yaitu tahan terhadap panas. Jika Anda mengehendaki untuk disablon, jenis bahan ini pun bisa.

Memilih bahan yang akan digunakan sebaiknya disesuaikan terlebih dahulu dengan fungsi dan kebutuhan Anda bersama teman-teman komunitas. Karena menggunakan tote bag akan terasa lebih praktis dan nyaman di bawa ke mana pun tanpa takut mencemari lingkungan. Jika sudah selesai bepergian atau berbelanja pun Anda hanya cukup melipat kemudian menyimpannya di tempat yang aman. Berbeda dengan plastik yang cenderung hanya akan mebuat boros kantong dan penggunaannya pun hanya satu kali pakai lalu dibuang. Hal ini tentu tidak selaras dengan apa yang sedang dikampanyekan seperti sekarang ini.

Jadi, dengan Anda menentukan terlebih dahulu bahan mana yang akan Anda gunakan untuk membuat tote bag di konveksi tas malang, nantinya bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan saat merawatnya. Namun, jika Anda masih merasa kebingungan dan memerlukan bimbingan untuk memilih tote bag yang baik, Anda bisa menghubungi customer service kami.

Tunggu apa lagi? Yuk jadi agen perubahan untuk lingkungan yang lebih baik bersama dengan pabrik tas Karya Bintang Abadi!
 
Back
Top