10 DRAMA KOREA TAHUN 2020

spirit

Mod
TZID-FB-Featured-Images-2-770x404.png

Drama Korea atau drakor memang selalu berhasil menarik banyak penonton dari berbagai kalangan. Baik muda maupun tua, perempuan bahkan laki-laki pun kini banyak menjadi penonton drama Korea. Apalagi, di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini masih terjadi, siapapun sangat dianjurkan untuk selalu di rumah aja demi mencegah penularan yang lebih besar. Untuk mengurangi rasa bosan, banyak cara yang bisa dilakukan, termasuk menonton drama Korea yang tayang di tahun 2020. Apakah kamu juga?

Di awal tahun 2020, dunia per-drakor-an mendadak ramai dengan kemunculan drama-drama terbaik seperti Crash Landing On You dan Itaewon Class. Kedua drama ini begitu banyak menarik perhatian hingga mendapatkan rating tinggi selama penayangannya. Memang kedua drama tersebut seringkali direkomendasikan sebagai drama yang harus ditonton di tahun 2020, namun ternyata masih banyak judul drama yang juga memiliki alur cerita yang tak kalah seru. Mulai dari genre komedi, romantis, hingga fantasi berikut 10 rekomendasi drama Korea tahun 2020 pilihan TripZilla Indonesia yang wajib kamu tonton:

1. Crash Landing On You

w644.jpg

Drama yang satu ini berhasil banget bikin penontonnya menjadi baper (bawa perasaan) yang menginginkan kedua pemain utamanya yaitu Hyun Bin dan Son Ye Jin untuk memiliki hubungan cinta di dunia nyata. Tentu saja hal ini tidak terlepas karena kedua pemain senior tersebut berhasil memainkan perannya secara sempurna.

Drama ini menceritakan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang tanpa sengaja masuk ke wilayah Korea Utara saat ia bermain paralayang dan terjadi angin tornado. Karena ia tersesat di hutan ia diselamatkan oleh seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) yang mana akan membantu Se Ri untuk kembali ke Korea Selatan. Perjalanan mereka semakin menarik dengan banyaknya momen romantis sekaligus komedia yang wajib kamu tonton.

Jumlah episode: 16 episode (tamat)
Pemain: Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye

2. Itaewon Class

Itaewon-Class_3.jpg


Diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama, drama Itaewon Class ini berhasil begitu menarik perhatian para penggemar drakor baik lama maupun baru. Drama ini menceritakan tentang seseorang pria bernama Park Seo Reyi (Park Soe Joon) yang ingin membalaskan dendamnya atas kematian ayahnya kepada Jang Dae Hee yang merupakan CEO dari restoran besar “Jangga”, tempat di mana ayahnya bekerja. Perjalanan untuk membuktikannya ia mulai dari membuka restoran di Itaewon yang harus mengalami jatuh bangun. Namun, apakah ia berhasil menjalankan misinya?

Jumlah episode: 16 episode (tamat)
Pemain: Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Na Ra


3. Hi Bye, Mama!

akurat_20200226014044_BB018e-960x550.jpg


Menggantikan Crash Landing On You yang berhasil mendapatkan rating tinggi, Hi Bye, Mama! Juga tak kalah ramai dibicarakan para penggemar drama. Fantasi menjadi genre drama degan menceritakan ibu satu anak bernama Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee) yang hidup kembali setelah meninggal lima tahun akibat kecelekaan. Namun tak selamanya, ia hanya bisa hidup selama 49 hari saja dan ia gunakan kesempatan ini untuk memeluk anak perempuanya. Alur cerita semakin menarik ketika ia bertemu dengan suami yang telah menikah lagi dengan seorang perempuan dewasa cantik.

Jumlah episode: 16 epsiode (tamat)
Pemain: Kim Tae Hee, Lee Kyu Hung, Go Bo Gyul


4. The King: Eternal Monarch

1339966348.jpg


Pasti fans Lee Min Hoo sedang gembira karena setelah beberapa tahun tak muncul di layar kaca karena wajib militer, Lee Min Hoo akhirnya comeback dengan drama terbaru berjudul The King: Eternal Monarch. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan dua waktu yang mana Lee Gon (Lee Min Hoo) seorang raja tunggal di masa lampau memasuki gerbang dimensi dan masuk kembali ke masa sekarang dengan kota yang serba maju. Di masa ini, ia bertemu dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun), seorang polisi yang sangat mirip dengan polisi yang ada ketika ia kecil. Episode per episode, drama ini menampilkan kisah romantis komedi yang sangat manis apalagi penampilan Lee Min Hoo yang sangat tampan sebagai raja membuat kaum hawa semakin jatuh cinta.

Jumlah episode: 16 episode (masih berjalan)
Pemain: Lee Min Hoo, Kim Go Eun


5. The World of the Married

drama-korea-a-world-of-married-couple-atau-the-world-of-the-married2.jpg

Drama yang satu ini berhasil bikin penontonnya naik pitam. Mengangkat cerita tentang kehidupan pernikahan yang penuh konflik dan seorang suami yang berselingkuh hingga memiliki anak hasil hubungan gelapnya. Rating drama ini juga tinggi bahkan salah satu pemainya Han So Hee sebagai orang ketiga di drama ini sampai-sampai menjadi “korban” kekesalan para netizen Indonesia yang tidak bertanggung jawab dengan meninggalkan komentar “pelakor (perebut laki orang)” di instagramnya. Jangan sampai ditiru ya karena ini bagian dari akting kok!

Jumlah episode: 16 episode (masih berjalan)
Pemain: Kim Hee Ae, Park Hae Joon, Han So Hee

.
 
6. Romantic Doctor, Teacher Kim 2 (Dr. Romantic 2)

3156819033.jpg

Setelah sukses dengan season 1 pada akhir tahun 2016 lalu, Dr Romantic kembali menyapa para penggemarnya lewat season 2 dengan cerita yang tak kalah seru. Drama ini berfokus pada kehidupan rumah sakit yaitu para pasien trauma yang dipindahkan ke ruang gawat darurat Rumah Sakit Dol Nam. Jika kamu menyukai alur cerita dengan kehidupan medis dan kesehatan, maka tak ada salahnya untuk menonton drama yang satu ini.

Jumlah episode: 16 episode (tamat)
Pemain: Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, Kim Min Jae


7. Chocolate

a0e3318d-eeab-400f-b64a-792ddc34752a_43.jpeg


Drama ini emang tayang di akhir tahun 2019 hingga awal tahun 2020, namun drama ini juga tak kalah seru untuk kamu tonton. Jika kamu orang yang mudah menangis, maka akan menangis di hampir setiap episodenya. Drama ini menceritakan Lee Kang (Yoon Kye Sang) yang hidup berdua di sebuah kota nelayan dengan sang ibu. Namun suatu hari ia dibawa oleh keluarga besar almarhum ayahnya untuk menjadi dokter ahli bedah saraf dan berpisah dengan sang ibu. Suatu ketika sang ibu sudah membuat cokelat dan akan memberikan kepada Lee Kang di kota, namun ia harus tewas dalam kecelakaan akibat tertimbun gedung yang runtuh. Saat di rumah sakit ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Moon Cha Young (Ha Ji Won) yang mana merupakan cinta pertamanya. Sang Moon Cha Young mengenali Lee Kang, namun tidak sebaliknya. Siapkan tisu sebelum menonton drama ini ya!

Jumlah episode: 16 episode (tamat)
Pemain: Yoon Kye Sang, Ha Ji Won, Jang Seung Jo


8. Hospital Playlist

1b848b7d-6c89-445a-9c6b-88a4fcf5509e_43.jpeg

Bercerita mengenai persahabatan lima dokter yang sudah terjalin sejak masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu hingga kini yang bekerja di rumah yang sakit sama. Kehidupan para dokter, perawat, pasien, dan rumah sakit diceritakan dengan alur yang menarik. Walaupun drama ini memiliki episode yang cukup sedikit, namun berhasil menarik perhatian para penontonnya.

Jumlah episode: 12 episode (masih berjalan)
Pemain: Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Keisya Zahsy, Jeon Mi Do


9. A Piece of Your Mind

a09c40af-e977-4384-8f6c-ba18489c0527_169.jpeg

Pecinta drama komedi romantis sayang melewatkan drama yang satu ini. Menceritakan kisah cinta seorang programmer dengan CEO perusahaan yang memiliki kehidupan cinta yang berbeda. Drama ini pertama kali tayang pada 23 Maret 2020 dengan 12 episode yang dibintangi oleh aktor tampan, Jung Hae In salah satu pemain drama Something In The Rain yang sempat booming di Korea Selatan.

Jumlah episode: 12 episode (tamat)
Pemain: Jung Hae In, Chae Soo Bin


10. Forest

akurat_20200309072217_2R3Nxn-960x550.jpg

Drama yang satu ini memiliki genre romantis dengan mengisahkan seorang pria bernama Kang San Hyeok (Park Hae Jin) yang merupakan anggota dari tim penyelamat khusus. Walaupun ia tampan dan pintar, namun ia tidak sempurna karena tidak memiliki hati. Ia juga bahkan tak ingat dengan masa kecilnya. Saat bekerja di hutan misterius, ia bertemu dengan Jung Young Jae (Jo Bo Ah), seorang perempuan cantik dengan kisah hidupnya yang cukup berat. Selama di hutan bersama, mereka saling membuka rahasia tentang siapa mereka.

Jumlah episode: 32 episode (tamat)
Pemain: Park Hae Jin, Jo Bo Ah, Jung Yun Joo


 
Back
Top