WhatsApp: Panggilan Suara dan Video Sudah Tersedia di Desktop

spirit

Mod
949604_720.jpg

TEMPO.CO, Jakarta - Aplikasi pesan WhatsApp mengumumkan bahwa panggilan suara dan video individual yang aman sudah tersedia di WhatsApp Desktop. Fitur tersebut dibekali dengan sistem enkripsi end-to-end.

“Kami berharap Anda menikmati panggilan desktop WhatsApp yang selalu privat dan aman dengan teman dan keluarga Anda,” ujar WhatsApp dalam keterangan tertulis, Kamis, 4 Maret 2021.

Sepanjang 2020, WhatsApp melihat peningkatan signifikan jumlah pengguna yang melakukan panggilan di WhatsApp, terutama panggilan berdurasi panjang. Bahkan, pada malam Tahun Baru 2021, volume panggilan suara dan video telah memecahkan rekor panggilan terbanyak yang pernah dilakukan dalam satu hari, yaitu 1,4 miliar panggilan suara dan video.

Melakukan panggilan pada layar yang lebih besar dianggap akan memudahkan pengguna untuk berkolaborasi dengan rekan kerja, menatap keluarga secara lebih jelas, dan mengerjakan hal lain sambil berbincang. Untuk kenyamanan, panggilan desktop didesain agar bisa berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap.

Panggilan desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan. “Dengan demikian, Anda tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka,” kata WhatsApp.

Untuk saat ini, aplikasi berlogo gagang telepon besutan Facebook itu memulai dengan panggilan individual lebih dulu untuk memastikan memberikan pengalaman yang bisa diandalkan. “Di masa mendatang, kami akan mengembangkan fitur ini untuk mencakup panggilan suara dan video grup,” kata WhatsApp sambil menambahkan pengguna bisa mengunduh aplikasi desktop pada komputer Windows dan Mac.

.
 
Maaf, sampai hari ini tgl 14 maret 2021 di komputer PC saya untuk WhatsApp Web kok masih belum ada tombol untuk panggilan suara dan video ya?

Apa update nya tidak serentak ya?
 
Back
Top