Wanita Ini Klaim sebagai Pemilik Matahari

spirit

Mod
Wanita Ini Klaim sebagai Pemilik Matahari, Diketawain Netizen Habis-habisan

w1200

Angele Duran mengklaim sebagai pemilik sah Matahari. Foto: Istimewa.​

Seorang wanita mengklaim adalah pemilik sah Matahari yang menjadi pusat tata surya. Namun klaim tersebut membuat warganet malah menertawakannya.

Wanita itu bernama Angele Duran, berusia 49 tahun. Duran merupakan warga asal Galicia, Spanyol yang berbatasan dengan Portugal.

Duran sendiri telah mendaftarkan kepemilikan Matahari tersebut ke kantor Notaris di Spanyol. Dalam dokumen pendaftaran dia menulis bahwa Matahari sekarang sah menjadi miliknya, dilansir El Mundo.

Ia mengakui, pendaftaran ini terinspirasi dari berita seorang pria Amerika Serikat yang mendaftarkan dirinya sebagai pemilik Bulan dan sebagian besar planet di galaksi Bima Sakti.

Menurutnya, ada kesepakatan internasional bahwa tidak ada satu negara di dunia ini yang bisa mengajukan klaim kepemilikan terhadap sebuah planet atau bintang. Tapi menurut dia, larangan itu tidak berlaku untuk individu.

"Tak ada larangan untuk itu. Klaimku didukung hukum. Aku tidak bodoh, aku tahu hukum." kata Duran.

"Aku atau orang lain bisa mengajukan klaim tersebut. Dalam hal ini, kebetulan aku melakukannya lebih dulu," tambahnya.

Dalam dokumen yang dikeluarkan oleh notaris menyatakan, bahwa Duran adalah ‘pemilik’ Matahari, bintang tipe spektral G2 yang berlokasi di pusat tata surya dan berjarak 149.600.000 kilometer dari Bumi.

Informasi itu menjadi bahan hiburan warganet setelah diposting oleh akun @beritaudunia_ di Instagram. Disebutkan bahwa Duran akan mengenakan tarif kepada setiap orang yang menggunakan Matahari dan akan menyumbangkan 10 persen dari pendapatannya untuk penelitian, 10 persen untuk mengakhiri kelaparan di dunia, dan 10 persen lagi masuk kantong pribadi.

"Sudah saatnya memulai sesuatu dengan cara yang benar. Jika ada ide untuk meraup pendapatan dan memperbaiki ekonomi serta kondisi masyarakat, kenapa tidak dilakukan?" ujar Duran dalam postingan @beritaudunia_.

Tentu saja warganet merespons klaim Duran tersebut dengan guyonan. Mereka merespons dengan ragam komentar yang nyeleneh dan menggelitik.

"Gua pemilik bumi," kata @minoripras.

"Suruh pegang lah matahari nya kan dia yg punya," tambah @ff.devole7.

"Karena wanita ingin dimengerti," celetuk @ibnu_rizky_septohadi.

"Coba kirim no reknya min, eug lagi jemur sepatu nih," tulis @ebomoeloek.

"Kenapa gak sekalian klaim udara aja ha?" kata @aku_wiki. (ace)


 
Back
Top