Strategi SEO Untuk Meningkatkan Website

wesniali

New member
Search Engine Optimization atau disingkat SEO yaitu salah satu strategi pemasaran atau cara untuk membuat website Anda berada di halaman pertama teratas hasil pencarian Google. SEO bisa dikatakan salah satu cara untuk mengembangkan bisnis secara online dan harus terus dilakukan selama website Anda aktif. Mungkin banyak dari orang yang menerapkan SEO dari beberapa agency, seperti agency SEO Toprank Indonesia. Salah satu situs yang menawarkan jasa SEO. Namun, satu hal yang harus Anda pahami SEO adalah perminan algoritma yang selalu berubah-ubah setiap harinya. Maka dari itu untuk bisa bertahan di mesin pencari google ada strategi yang bisa Anda lakukan, yaitu :

Lakukan riset keyword
Dalam perencanaan mengembangkan situs, hal pertama yang kamu lakukan tentunya adalah perencanaan. Kemudian, langkah selanjutnya yang sangat penting adalah apa yang orang cari saat mengetik keyword tersebut di Google. Bagaimana caranya? Kamu dapat melakukan riset keyword dengan menggunakan Google Adwords, yaitu Keyword Tools. Layanan ini disediakan oleh Google secara gratis. Setelahnya, coba googling keyword tersebut dan lihat artikel seperti apa yang keluar.

Gunakan domain berisi keyword
Dengan memasukkan keyword ke dalam domain tentunya akan membantu mesin pencari (search engine) untuk mengetahui fokus situs yang dibuat. Trik ini tentu akan sangat membantu dan menjadi rekomendasi untuk kamu coba.

Perhatikan plugins SEO
Ada beberapa plugins pendukung dalam situs yang dapat membantu SEO situsmu. Contoh beberapa plugins WordPress yang sangat membantu SEO situsmu adalah Yoast WP SEO atau All In One SEO Pack, Google XML Sitemaps, dan SEO Friendly Images.

Buat konten berkualitas
Siapkan strategi konten berkualitas untuk pembaca situsmu. Buat pembaca Kamu menikmati semua konten situs terus menerus. Sebaiknya kamu tetap melakukan update terhadap situsmu dengan konten yang original dan menarik bagi pembaca. Tentunya konten tersebut juga mesti bermanfaat dan mengandung keyword SEO.

Bangun backlink berkualitas
Algoritma Google akan selalu berubah dari waktu ke waktu. Namun, hal penting yang tidak akan pernah berubah dalam SEO adalah backlink. Oleh karena itu, bangunlah backlink yang berkualitas untuk situsmu. Hal ini bisa kamu lakukan secara terus menerus dan bertahap. Saat membangun backlink untuk sebuah situs adalah membangun yang berkualitas. Jadi, gunakanlah waktu senggangmu untuk membangun backlink yang berkualitas dan perlu dilakukan secara terus menerus dengan bertahap.

Penggunaan ALT+text pada gambar
Selain beberapa hal di atas, hal penting lainnya adalah dengan melakukan optimasi pada setiap gambar yang kamu upload dengan menyisipkan Title tags, ALT, dan menamai file gambar sesuai keyword SEO.

Manfaatkan media sosial
Media sosial memiliki peran penting di search engine. Salah satu kunci agar sukses di SEO bukan hanya membuat konten yang bagus, tapi juga berkualitas dan menarik untuk dibagikan. Jadi, kamu juga harus memperhatikan media sosial untuk meningkatkan situs dan SEO.
 
Back
Top