Angkring Forex Humor part 2

Yunani siap untuk memotong pasokan gas Rusia


img6270f50152319.jpg

Yunani mengatakan akan menahan diri dari pasokan gas Rusia dalam waktu dekat. Menurut Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis, kenaikan harga dan kemungkinan krisis sektor energi tidak akan menghentikan rencana negara itu untuk mengurangi ketergantungannya pada energi Rusia. Mitsotakis menekankan bahwa pemerintahnya siap untuk "skenario terburuk di mana pasokan gas dari Rusia dihentikan." Saat mengunjungi fasilitas penyimpanan gas alam cair di Revythousa dekat Athena, Perdana Menteri mencatat bahwa infrastruktur saat ini akan sangat penting untuk diversifikasi sumber daya negara. “Di sini, di Revythousa, jantung pabrik gasifikasi alam negara kita berdetak. Dalam desain ini, Revythousa dalam bentuknya saat ini, tetapi juga dalam bentuk yang ditingkatkan, memainkan peran yang menentukan. Kami berusaha keras untuk mencapai harga energi serendah mungkin bagi konsumen, rumah tangga, dan bisnis,” janji Mitsotakis. Ketika menyinggung alasan runtuhnya pasar energi, Perdana Menteri menyatakan bahwa itu adalah defisit yang dibuat secara artifisial yang tidak ada hubungannya dengan hubungan pasar. “Saya ingin menegaskan sekali lagi bahwa kita menghadapi ledakan harga gas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Masalah ini diimpor. Masalah yang menyangkut seluruh Eropa dan itulah sebabnya saya secara pribadi berjuang untuk jawaban pan-Eropa untuk masalah yang tidak murni nasional,” tutup Mitsotakis.

Diterbitkan 03 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Investor Crypto mendapatkan jackpot pada tahun 2021


img627242a0dcab6.jpg

Menurut perkiraan oleh Chainalysis, total keuntungan investor crypto di seluruh dunia mencapai $ 163 miliar pada tahun 2021. Jumlah ini 400% lebih tinggi dari yang diperoleh pada tahun 2020, analis di Business Insider memperhitungkan. Investor mendapatkan jackpot tahun lalu di tengah reli menakjubkan dari dua aset kripto paling populer, bitcoin dan ethereum.

Setiap mata uang kripto terkemuka mencapai rekor tertinggi pada November 2021. Bitcoin melonjak menjadi $69,044.44 per token dan ethereum mencapai puncaknya pada $4.878,26.

Investor Crypto meningkatkan laba tahun lalu sebesar 400% dari tahun 2022, diuntungkan dari harga BTC dan ETH yang sangat fluktuatif. Investor Amerika memperoleh keuntungan paling besar sebesar $47 miliar. Ini jauh melebihi keuntungan crypto rekan-rekan mereka dari Inggris, Jerman, Jepang, dan Cina. Investor Inggris hanya mampu menghasilkan $8,2 miliar di pasar crypto.

Para ahli di Chainanalysis melaporkan bahwa bitcoin sebagai crypto yang paling banyak diperdagangkan melonjak rata-rata 60% pada tahun 2021. BTC diperdagangkan rata-rata $46.300 tahun lalu. Namun, ethereum melampaui pertumbuhan yang mengesankan ini. ETH mencatat reli eksplosif 400% tahun lalu, setelah menetap di sekitar $3.650.

Khususnya, ethereum melampaui bitcoin dalam hal keuntungan yang diperoleh dalam skala global. Keuntungan yang dihasilkan melalui perdagangan ETH mencapai $76,3 miliar versus $74,7 miliar yang diperoleh oleh pedagang BTC.

Diterbitkan 04 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
China meningkatkan produksi batu bara dan gas


img6273b0a06d927.jpg

Penambang China secara aktif meningkatkan produksi. Terlepas dari isolasi lokal, produksi batubara China melonjak 15% pada bulan Maret.

Pihak berwenang China meminta produsen lokal untuk memastikan keamanan energi negara dan menjamin pasokan sumber daya alam yang tidak terputus. Akibatnya, produksi batu bara melonjak 15% tahun-ke-tahun menjadi 396 juta ton. Industri gas dan minyak juga berkinerja baik. Produksi gas alam tumbuh sebesar 6,3% ke rekor 19,7 miliar meter kubik, sementara produksi minyak mentah naik 3,9% menjadi 17,71 juta ton, level tertinggi sejak Desember 2015. Tingkat produksi yang tinggi telah mengakibatkan masalah pemrosesan. Industri saat ini tidak dapat mengatasi peningkatan volume produksi, karena kurangnya kapasitas dan tenaga kerja karena penguncian.

Menurut data resmi, PDB China naik 4,8% pada kuartal pertama tahun ini. Pihak berwenang mengharapkan ekonomi negara berkembang sebesar 5,5% tahun ini. Khususnya, produk domestik bruto (PDB) China naik 8,1% tahun lalu, lompatan terbesar dalam sepuluh tahun.

Diterbitkan 05 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Charlie Munger membanting BTC dan cryptocurrency lainnya


img627509440971a.jpg

Ketua dan CEO Berkshire Hathaway Inc. Warren Buffett dan tangan kanannya Charlie Munger mengira bahwa BTC kemungkinan besar akan turun ke nol. Charlie Munger menganggap cryptocurrency nomor satu tidak berharga.
Menurut pengumuman yang dibuat oleh Wakil Ketua Berkshire Charlie Munger, bitcoin melemahkan Fed AS dan mengancam ekonomi AS. Warren Buffett juga mendukung ide ini, dengan mengatakan bahwa sangat sulit untuk membuat perkiraan jangka panjang untuk BTC.
Miliarder dan CEO Berkshire Hathaway tidak memiliki niat untuk membeli cryptocurrency apa pun meskipun harganya hanya $25. "Jika Anda memberi tahu saya bahwa Anda memiliki semua bitcoin di dunia, dan Anda menawarkannya kepada saya seharga $25, saya tidak akan menerimanya karena apa yang akan saya lakukan dengannya?" Warren Buffett mengatakan Khususnya, pada bulan Februari tahun ini, Charlie Munger menyebut bitcoin sebagai "racun tikus kuadrat".
Beberapa saat sebelumnya, Warren Buffett menyatakan keengganannya untuk berinvestasi dalam aset kripto. Dia ragu bahwa BTC akan melihat masa depan yang cerah.
Pada Februari 2021, bitcoin juga mengecewakan Nassim Taleb, profesor keuangan, penulis, dan mantan pedagang Wall Street. Khususnya, Nassim Taleb yang mempopulerkan istilah "angsa hitam". Dia berpikir bahwa cryptocurrency ini sangat fluktuatif. Terlebih lagi, sebagian besar ahli memperkirakan bahwa gelembung pasar crypto dapat meledak sebelum tahun 2032.


Diterbitkan 06 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
China mempertimbangkan cara untuk melindungi aset dari sanksi AS


img627a045678cb8.jpg

Menurut Financial Times, regulator China dan bank-bank besar bertekad untuk melindungi aset mereka di luar negeri dari efek negatif sanksi AS.

Pada akhir April, regulator China mengadakan pertemuan darurat dengan kepala bank domestik dan asing. Topik utama diskusi adalah perlunya menemukan cara untuk melindungi aset luar negeri negara itu dari sanksi yang dipimpin AS, Financial Times melaporkan. Khususnya, sanksi keras yang diberlakukan terhadap Rusia membekukan setengah dari cadangan emas dan valuta asing negara itu (sekitar $300 miliar).

Organisasi berita terkemuka mencatat bahwa para pejabat China khawatir bahwa tindakan yang sama dapat diambil terhadap Beijing. Masalah ini menjadi salah satu kunci pada konferensi yang diadakan pada 22 April, yang mencakup pejabat dari bank sentral dan kementerian keuangan China, serta eksekutif di semua bank asing besar yang beroperasi di negara itu.

Para ahli mengakui bahwa apa yang disebut "invasi China ke Taiwan" dapat menjadi pemicu untuk menjatuhkan sanksi semacam itu pada ekonomi terbesar kedua di dunia itu. Jika China menyerang Taiwan, "memisahkan ekonomi China dan barat akan jauh lebih parah daripada [memisahkan dengan] Rusia karena jejak ekonomi China menyentuh setiap bagian dunia," kata sumber yang terinformasi dengan baik kepada Financial Times.

Menariknya, pihak berwenang China menghentikan hubungan diplomatik resmi dengan pemerintah Taiwan pada tahun 1949. Hubungan tersebut diperbarui pada akhir 1980-an. Sejak tahun 1990-an, kontak bisnis antara Taiwan dan China daratan telah dilakukan melalui organisasi non-pemerintah seperti Asosiasi Pengembangan Hubungan Beijing dan Dana Pertukaran Taipei.

Beberapa ekonom yakin bahwa sistem perbankan China tidak akan mampu menangani pembekuan aset asing atau pengecualian dari jaringan pembayaran internasional SWIFT.

Diterbitkan 10 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Jerman berjanji untuk memasok bantuan makanan ke negara-negara miskin


img627a8483cad5c.jpg

Jerman akan memberikan bantuan makanan kepada negara-negara yang menghadapi kelaparan di tengah konflik di Ukraina, kata kanselir Jerman Olaf Scholz pada 1 Mei.
Scholz menyatakan bahwa Jerman berencana untuk membantu negara-negara yang mengalami kekurangan pangan akibat situasi di Eropa Timur. “Saat ini kita harus mengkhawatirkan diri kita sendiri dengan kenyataan bahwa ada beberapa orang yang akan kelaparan, bahwa ada negara-negara yang tidak mampu membeli gandum untuk rakyatnya,” kata kanselir. Jerman tidak akan meninggalkan negara-negara miskin ini dan akan membantu mereka, Olaf Scholz menambahkan.

Kanselir Jerman mencatat bahwa Ukraina adalah salah satu pengekspor biji-bijian terbesar, dan kemampuan ekspornya sangat terhambat karena konflik.

Sebelumnya, Organisasi Pangan dan Pertanian PBB melaporkan bahwa harga pangan global melonjak 12,6% pada Maret, mencapai level tertinggi sejak 1990. Naiknya harga minyak nabati, gandum, daging, gula, dan produk susu mendorong indeks harga FAO lebih tinggi. Indeks harga minyak nabati (biji bunga matahari, kelapa sawit, kedelai dan minyak lobak) naik 23,2% di bulan Maret. Indeks harga sereal melonjak 17,1%, sementara harga biji-bijian melonjak 19,7%. Harga gula naik 6,7%.

Diterbitkan 10 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Elon Musk berencana untuk meningkatkan pendapatan tahunan Twitter


img627ce7eec4902.jpg

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengklaim dia akan meningkatkan pendapatan tahunan Twitter menjadi $26,4 miliar pada tahun 2028, naik dari $5 miliar pada tahun 2021, New York Times melaporkan.
Hal pertama yang akan dilakukan Musk ketika menjadi CEO Twitter adalah memotong ketergantungan jejaring sosial, kata New York Times, mengutip sumber yang dekat dengan masalah tersebut. Maverick teknologi bertujuan untuk mengubah sumber pendapatan Twitter. Direncanakan bahwa iklan akan turun menjadi $45% dari total pendapatan – $12 miliar – di bawah Musk pada tahun 2028, turun dari 90% pada tahun 2020.
Miliarder itu juga berjanji untuk memperluas jumlah pengguna Twitter menjadi 931 juta pada 2028. Sebelumnya, Elon Musk mencapai kesepakatan untuk membeli layanan jejaring sosial seharga $44 miliar.
Pengusaha itu melihat potensi luar biasa di Twitter. Dia bermaksud menjadikan platform sebagai tempat kebebasan berbicara. Musk juga telah berjanji untuk menyumbangkan $21 miliar tunai dari kekayaan pribadinya.
Morgan Stanley Senior Funding dan pemberi pinjaman lainnya setuju untuk memberikan pinjaman margin hingga $25,5 miliar kepada pengusaha, $12,5 miliar di antaranya dijamin dengan saham Tesla-nya.

Diterbitkan 12 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Yellen memperingatkan dampak ekonomi dari larangan energi Rusia


img627e63e541aff.jpg


Pasar energi dunia sangat bergantung pada produk energi Rusia. Oleh karena itu, embargo total atas pasokan dari Rusia merupakan pukulan serius bagi Barat. Menteri Keuangan AS Janet Yellen tidak menyangkal fakta itu dan dengan jujur ​​menyuarakan potensi risiko.

Dalam wawancara baru-baru ini, berbicara tentang kemungkinan larangan energi Rusia, Janet Yellen mencatat bahwa Amerika Serikat dapat dengan mudah menangani situasi, sementara Uni Eropa berisiko menghadapi konsekuensi serius. Eropa telah menjadi sangat bergantung pada pasokan gas Rusia selama 30 tahun terakhir. Menurut Menteri Keuangan AS, Rusia menggunakan gas alam sebagai senjata untuk mencapai tujuan politiknya. Itulah mengapa penting bagi Uni Eropa untuk mengakhiri ketergantungannya pada impor minyak dan gas Rusia, katanya.

Namun, itu tidak bisa dilakukan dalam semalam. Larangan impor penuh atas energi Rusia akan berdampak merusak di Eropa. Selain itu, tidak mungkin memberikan pukulan signifikan terhadap ekonomi Rusia, sementara UE harus mengatasi tantangan besar. Kerugian yang dihasilkan dari keputusan semacam itu bagi negara-negara Barat dapat melebihi kerugian bagi Moskow sendiri, kata Yellen.

Sebelumnya, pada 23 April, Bloomberg melaporkan bahwa pejabat AS dan Eropa sedang dalam pembicaraan mengenai langkah-langkah yang mungkin diambil UE untuk membatasi impor minyak dari Rusia. Opsi yang dibahas termasuk embargo, batas harga, dan semacam mekanisme pembayaran untuk menahan pendapatan yang dihasilkan negara itu sejak dimulainya kampanye militer khusus di Ukraina.

Diterbitkan 13 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Coca-Cola mempersembahkan pendapatan Q1 2022


img62821ec20b219.jpg

Coca-Cola baru-baru ini melaporkan pendapatannya untuk kuartal pertama tahun 2022 yang melonjak sebesar 24%. Terlepas dari penangguhan bisnisnya di Rusia, laba bersih kuartal pertama perusahaan mencapai
$2,781 miliar. Secara tahunan, produsen minuman ringan berkarbonasi mengalami pertumbuhan sebesar 24%. Laba per saham pada kuartal pertama mencapai $0,64 dibandingkan dengan $0,52 setahun sebelumnya dan melampaui ekspektasi analis sebesar $0,58. Penjualan bersih tahunan Coca-Cola naik 16% menjadi $10,491 miliar dan mengalahkan perkiraan pasar sebesar $8,6 miliar.
The Coca-Cola Company didirikan pada tahun 1892. Perusahaan ini berbasis di Atlanta, Georgia. Mereknya yang paling populer adalah Coca-Cola, Fanta, dan Sprite.

Diterbitkan 16 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Boeing membukukan kerugian $1,2 miliar di Q1


img6283ab01298f7.jpg

Raksasa pesawat AS Boeing Co. membuat kerugian finansial yang besar. Rugi bersih perusahaan meningkat dua kali lipat pada akhir kuartal pertama dan mencapai rekor $1,2 miliar. Saat ini, saham Boeing sedang anjlok di tengah berita mengejutkan ini.

Manajemen perusahaan melaporkan kerugian bersih sebesar $1,242 miliar pada kuartal pertama. Jumlahnya dua kali lipat dari tahun lalu. Kerugian per saham GAAP adalah $2,06 versus $0,92 untuk Januari-Maret 2021. Kerugian inti per saham adalah $2,75 dibandingkan dengan ekspektasi analis sebesar $0,19. Pendapatan kuartalan Boeing turun 8% menjadi $13.991 miliar. Saham produsen diprediksi runtuh setelah publikasi laporan triwulanan.

Namun, para eksekutif perusahaan tetap optimis meski hasil mengecewakan. "Sementara kuartal pertama 2022 membawa tantangan baru bagi dunia, industri, dan bisnis kami, saya bangga dengan tim kami dan kemajuan stabil yang kami buat menuju komitmen utama kami," kata Presiden dan CEO Boeing Dave Calhoun dalam rilisnya.


Diterbitkan 17 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Inflasi AS mungkin tidak terkendali


img62878c9f64c30.jpg

Beberapa analis menduga bahwa AS mungkin menghadapi spiral inflasi karena masalah yang belum terselesaikan, yang utamanya adalah inflasi yang melonjak.
Sebagian besar ahli yakin bahwa Federal Reserve tidak mampu mengatasi masalah yang ada. Karena tidak mampu meredam inflasi yang meroket, regulator tidak memiliki cara untuk meningkatkan kepercayaan pada ekonomi AS. Alasan utamanya adalah bahwa The Fed gagal mempertahankan inflasi pada tingkat rendah yang stabil. Dengan kata lain, ia telah kehilangan kendali atas situasi.
Khususnya, The Fed memiliki spektrum instrumen keuangan yang luas yang dapat membatasi inflasi. Namun, itu tidak menerapkannya dengan cara yang tepat. Dengan latar belakang, ekonomi AS telah terlalu panas. Beberapa ekonom percaya bahwa inflasi telah mencapai puncaknya, sedangkan tingkat yang ditargetkan 2% tetap tidak dapat dicapai. Pada Maret 2022, harga konsumen AS 8,5% lebih tinggi dari tahun lalu. Dengan demikian, inflasi telah menyentuh level tertinggi yang terakhir terlihat 40 tahun lalu.
Namun, rekor laju pertumbuhan inflasi tercatat tidak hanya di AS tetapi juga di zona euro. Di sana, harga konsumen melonjak 7,5%, sementara Inggris melaporkan lonjakan 7%. Kenaikan CPI Eropa disebabkan oleh sumber daya energi yang lebih mahal. Sanksi terhadap Rusia yang diberlakukan di tengah konflik Rusia-Ukraina hanya menambah bahan bakar ke dalam api.
Di AS, inflasi juga didorong oleh kenaikan harga energi serta kenaikan harga makanan, rumah, dan mobil baru. Pada saat yang sama, harga pangan semakin mahal dengan latar belakang masalah pasokan pupuk. Pasar AS juga dilanda gangguan rantai pasokan global.
Tingkat pengangguran yang rendah dan kenaikan upah adalah alasan lain untuk menaikkan inflasi. Kondisi seperti itu tercipta selama pandemi ketika otoritas AS memompa ekonomi dengan uang.
Untuk menstabilkan situasi saat ini, Federal Reserve harus secara agresif memperketat kebijakan moneternya dengan menaikkan suku bunga acuan dan mengurangi volume pembelian obligasi. Beginilah cara regulator berusaha membatasi jumlah uang beredar dan belanja konsumen.
Namun demikian, tingkat inflasi yang ditargetkan AS masih di 2% per tahun. Beberapa analis berpikir bahwa regulator melakukan segala daya untuk mencapai tingkat ini. Perkiraan terbaru mengungkapkan bahwa inflasi dapat kembali ke 2% hanya pada tahun 2024. Selain itu, resesi ekonomi yang diantisipasi pada tahun 2023 hampir tidak akan mempengaruhi harga saat ini. Untuk mencapai tingkat inflasi yang ditargetkan, regulator akan menaikkan suku bunga utama menjadi 2,5% pada akhir tahun 2022.
Sementara itu, beberapa ahli berpendapat bahwa regulator harus mengambil beberapa langkah tambahan untuk mengatasi inflasi yang melonjak. Misalnya, dapat menyeimbangkan kembali ekonomi, sehingga meningkatkan harga di tengah pengeluaran perusahaan yang lebih besar.
Saat ini, sebagian besar negara sedang memerangi laju inflasi. Namun, tren mengkhawatirkan dalam ekonomi AS memiliki efek negatif pada negara-negara lain, yang harus membeli barang-barang AS yang jauh lebih mahal. Sebab, kenaikan harga impor merupakan pedang bermata dua, yang membuat AS dan negara lain menderita.

Diterbitkan 20 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Elon Musk siap untuk membatalkan larangan Twitter Trump


img628b9e6ea48c2.jpg

Larangan Donald Trump dari Twitter dapat dibatalkan, kata Elon Musk. Musk, yang telah menjadi pemilik baru jejaring sosial, menyatakan bahwa keputusan untuk memblokir mantan presiden AS itu "salah secara moral".

Donald Trump dilarang dari Twitter setelah kerusuhan Capitol AS pada Januari 2022. Mantan presiden AS itu mengklaim kekalahannya dalam pemilihan presiden pada November 2020 adalah hasil dari kecurangan pemilihan. Administrasi jejaring sosial menghapus akun Trump, menyatakan bahwa tweet Trump dapat "menginspirasi orang lain untuk meniru tindakan kekerasan."

Elon Musk, yang dikenal sebagai pendukung kebebasan berbicara tanpa batas, menyatakan bahwa Trump akan diizinkan untuk kembali ke Twitter.

“Larangan permanen harus sangat jarang dan disediakan untuk akun yang merupakan bot atau akun scam,” kata Musk pada konferensi yang diselenggarakan oleh Financial Times. Miliarder itu berkomentar bahwa keputusan itu buruk dari sudut pandang moral dan mengasingkan sebagian besar AS. Dia menambahkan bahwa itu akan direvisi.

Diterbitkan 23 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Tagihan energi yang meningkat dipandang sebagai 'masalah hidup dan mati' di Inggris


img628cd6291c6f4.jpg

Pihak berwenang Inggris akhirnya mengakui kebangkrutan mereka. Pemerintah telah mengakui bahwa kenaikan harga energi merupakan faktor yang berkembang dalam menekan anggaran rumah tangga di Inggris.

Menurut Jonathan Brearley, kepala eksekutif regulator energi Inggris Ofgem, kenaikan tagihan gas dan listrik adalah "secara harfiah masalah hidup atau mati" bagi banyak penduduk Inggris.

"Saya berbicara dengan pelanggan secara teratur, dan saya tahu betapa sulitnya kenaikan harga energi bagi banyak rumah tangga dan bisnis. Bagi sebagian orang, tidak mampu membayar tagihan energi yang meningkat secara harfiah adalah masalah hidup dan mati," katanya.

Pemerintah Inggris prihatin dengan melonjaknya tagihan listrik dan gas. Krisis biaya hidup yang besar secara bertahap mencengkeram bangsa. Ofgem telah memperketat kontrol atas pemasok energi, kenang Brearley. Namun, ini membutuhkan "perubahan mendasar pada pasar energi Inggris," tambahnya. Data dari Kantor Statistik Nasional menegaskan bahwa semakin banyak penduduk negara itu yang berjuang untuk membayar tagihan listrik mereka.

Diterbitkan 24 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
'Marilyn' Warhol yang terkenal terjual dengan rekor $195 juta


img628dcbbd55591.jpg

Pada awal Mei, potret layar sutra Marilyn Monroe tahun 1964 yang terkenal dari artis pop Andy Warhol dijual seharga $195 juta di sebuah lelang yang diadakan oleh Christie's di New York City. Jumlah tersebut merupakan harga tertinggi yang dicapai untuk sebuah karya seniman Amerika di lelang.

Larry Gagosian diturunkan menjadi pembeli kanvas. Dia adalah dealer seni Amerika yang dianggap sebagai pemilik salah satu galeri seni terbesar di dunia. Dana yang dihasilkan dari penjualan akan diberikan kepada Ammann Foundation, yang berfokus pada program perawatan kesehatan dan pendidikan untuk anak-anak di seluruh dunia. "Shot Sage Blue Marilyn" mengalahkan "Wanita Aljazair" karya Pablo Picasso, sebuah lukisan yang sebelumnya merupakan karya seni termahal abad ke-20.

"Shot Sage Blue Marilyn" adalah salah satu dari serangkaian potret identik yang dibuat Warhol dari aktris tersebut dalam empat versi lainnya dalam warna merah, oranye, biru, dan pirus. Ada cerita aneh yang relevan dengan judulnya. Pada tahun 1963, seniman performatif Dorothy Podber meminta izin kepada Warhol untuk memotret kanvas. Namun, alih-alih memotret karya tersebut, ia mengeluarkan pistol dan menembaki tumpukan kanvas. Ini adalah bagaimana seri "The Shot Marilyns" lahir.

George Frei, ketua dewan Yayasan Thomas dan Doris Amman, mengatakan lukisan itu "menjadi saksi kekuatan visual [Monroe] yang tak berkurang di milenium baru". "Marilyn sang wanita telah pergi; keadaan mengerikan dari hidup dan matinya dilupakan. Yang tersisa hanyalah senyum misterius yang menghubungkannya dengan senyum misterius seorang wanita terhormat, Mona Lisa," tegasnya.


Diterbitkan 25 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Ekonomi AS mungkin menghadapi resesi


img628f49155d66f.jpg

Penasihat ekonomi Gedung Putih Brian Deese memperingatkan risiko resesi yang tinggi bagi ekonomi Amerika. Deese menekankan bahwa posisi AS lebih baik daripada negara lain mana pun. Pernyataannya bertentangan dengan kata-kata Ketua Fed Jerome Powell dan Menteri Keuangan AS Janet Yellen. Sebelumnya, mereka mengatakan tidak ada ancaman resesi di negara itu. Resesi adalah penurunan berkepanjangan dalam PDB selama dua kuartal berturut-turut. Menurut ahli, ekonomi AS bergerak dari pemulihan yang solid ke penurunan bertahap. Namun, periode ini dapat menjadi tahap “pertumbuhan yang lebih stabil dan tangguh”. “Tidak diragukan lagi kita menghadapi tantangan global yang serius saat ini, inflasi pertama dan terutama di antara mereka,” kata Deese. Namun, negara ini memiliki sumber daya yang cukup untuk mengatasi tantangan ini. Khususnya, PDB AS menyusut 1,4% setiap tahun di Q1 2022. Para ahli mencatat bahwa itu adalah penurunan pertama dalam ekonomi AS dalam dua tahun.

Diterbitkan 26 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Krisis pangan muncul sebelum permusuhan di Ukraina


img6290a5ad60cec.jpg

Para ahli menyimpulkan bahwa krisis pangan yang berkecamuk di seluruh dunia terjadi jauh sebelum invasi Rusia ke Ukraina.



Krisis pangan dipicu oleh melonjaknya harga pangan, fenomena tersebut muncul sebelum gejolak geopolitik yang sedang berlangsung di Eropa Timur. Analis menunjukkan alasan mendasar yang harus disalahkan seperti inflasi global yang merajalela dan harga energi yang sangat tinggi.

Pada awal tahun 2022, harga pangan meroket akibat kondisi cuaca buruk dan krisis energi. Harga makanan mencapai level tertinggi multi-tahun pada awal Februari.



Pertanian diakui sebagai sektor yang paling banyak mengkonsumsi energi dalam perekonomian global saat ini. Sebelum produk apa pun ditumpuk di rak supermarket, ia membutuhkan waktu yang lama sejak ditanam, dipetik, disimpan, hingga diproses dan dikirim ke pengecer. Selain biaya yang besar, petani harus mengalokasikan uang besar untuk pupuk dan mesin pertanian. Dalam hal konsumsi energi, industri makanan sendiri mengkonsumsi hampir 30% dari energi yang dibutuhkan untuk seluruh siklus produksi.



Sanksi anti-Rusia yang dijatuhkan oleh sekutu Barat sebagai pembalasan atas permusuhan Kremlin di Ukraina menjadi bumerang menyakitkan bagi ekonomi UE. Akhirnya, negara-negara Uni Eropa terjebak dalam perang ekonomi. Otoritas UE memutuskan untuk menghentikan ekspor Rusia, tetapi dalam praktiknya, boikot itu menimbulkan dampak serius. Rekening bank yang dibekukan memberikan tekanan besar pada ekonomi UE karena mereka menggagalkan rantai pasokan pengiriman gandum, barley, jagung, dan minyak bunga matahari dari Rusia, salah satu eksportir terbesar di dunia. Pasokan dari Ukraina juga lumpuh.



Sebelumnya, Tomson Phiri, juru bicara Program Pangan Dunia PBB, memperingatkan tentang meningkatnya risiko kelaparan dalam skala global di belakang konflik Rusia-Ukraina dan kenaikan harga pangan. Saat ini, Rusia dan Ukraina menjamin 30% ekspor gandum dunia, 20% ekspor jagung, dan 76% ekspor biji bunga matahari.


Diterbitkan 27 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
China kembali sebagai pusat penambangan Bitcoin teratas kedua


img629728cdd12f1.jpg

Di setiap Kongres Nasional Partai Komunis, pemerintah Tiongkok melaporkan persatuan penuh antara Partai dan rakyat di negara itu. Namun, data tentang penambangan bitcoin, yang secara resmi dilarang di China, bertentangan dengan informasi ini.


Diharapkan setelah larangan penambangan oleh pihak berwenang, jutaan penambang China harus berhenti menghasilkan uang dengan cara ini. Menurut laporan berita resmi, mereka melakukannya. Kabarnya, para pejabat membebaskan penambang dari penindasan dan pekerjaan yang membosankan, dan mereka sangat senang karenanya. Larangan di YouTube, Facebook, Instagram, dan kartun Winnie the Pooh juga mendapat persetujuan dan dukungan publik. Namun, menurut statistik, China sekali lagi menjadi pemain kedua dunia dalam penambangan bitcoin.


Penambang Bitcoin tidak menyerah dan terus memproduksi cryptocurrency di China meskipun ada larangan Beijing. Langkah itu seharusnya meredam prospek industri kripto di negara tersebut. Pihak berwenang mengaitkan keputusan seperti itu dengan kepedulian terhadap kesejahteraan penduduk, menyebut cryptocurrency sebagai risiko serius bagi warga negara. Namun, orang-orang tidak menghargai gagasan itu.


Diterbitkan 01 Juni 2022
© Grup InstaFintech
 
AS menjadi mitra dagang terbesar India

img6298ba5a0d0c6.jpg

Menurut Kementerian Perdagangan dan Industri India, AS menjadi mitra dagang utama negara itu pada 2021-2022. Mitra Barat melampaui China dalam volume perdagangan. Kementerian melaporkan bahwa perdagangan bilateral antara AS dan India mencapai $119,42 miliar pada tahun fiskal 2021-22 dibandingkan dengan $80,51 miliar pada 2020-21. Sementara itu, perdagangan dua arah India dengan China mencapai $115,42 miliar dibandingkan dengan $86,4 miliar pada 2020-21, data menunjukkan. Selama dua tahun terakhir, ekspor India ke AS telah naik menjadi $76,11 miliar dibandingkan dengan $51,62 miliar pada tahun fiskal sebelumnya. Pada saat yang sama, impor India naik menjadi $43,31 miliar dari $29 miliar yang dilaporkan pada 2020-2021. Ekspor ke China sedikit meningkat menjadi $21,25 miliar tahun fiskal lalu dari $21,18 miliar pada 2020-21, sementara impor melonjak menjadi $94,16 miliar dari sekitar $65,21 miliar pada 2020-21. Pakar perdagangan terkemuka mencatat bahwa tren peningkatan perdagangan bilateral dengan AS kemungkinan akan berlanjut di tahun-tahun mendatang karena New Delhi dan Washington terlibat dalam memperkuat hubungan ekonomi lebih lanjut. Ekspor India ke AS meliputi produk farmasi, perhiasan, produk minyak bumi, serta sejumlah produk makanan, misalnya udang beku, barang manufaktur, dll. Adapun komoditas yang diimpor dari AS, yang terkemuka adalah minyak, berlian kasar. , gas alam cair (LNG), emas, dan batu bara. Kementerian Perdagangan dan Industri juga menginformasikan bahwa UEA dengan $72,9 miliar adalah mitra dagang terbesar ketiga India pada 2021-22. Diikuti oleh Arab Saudi ($42,85 miliar), Irak ($34,33 miliar), dan Singapura ($30 miliar).

Diterbitkan 02 Juni 2022
© Grup InstaFintech
 
USD menang sebagai tempat berlindung yang paling dapat diandalkan


img629a07787e865.jpg

Dolar AS melenturkan ototnya, mengambil prioritas sebagai aset safe-haven di atas emas. Greenback telah menaklukkan puncak 20 tahun, tidak mau mundur dari level tinggi tersebut. Pada saat yang sama, logam mulia kurang efisien sebagai pelindung dari risiko politik dan ekonomi. Pada hari-hari pertama invasi Rusia ke Ukraina, emas melampaui level tengara $2.000 per troy ounce dan mencapai $2.079, level terkuat dalam 19 bulan. Namun, harga tidak menetap di tertinggi. Emas tenggelam di bawah $1.900 tak lama setelah itu dan bahkan lebih rendah ke $1.786. Investor telah kehilangan kepercayaan pada emas sebagai instrumen lindung nilai. Emas belum mampu menghasilkan permintaan yang cukup besar. Penurunan yang dalam tetap menjadi skenario yang paling layak karena indikator momentum telah berbalik ke bawah pada grafik mingguan, analis valas Christopher Vecchio berkomentar tentang tren emas yang sedang berlangsung. Volatilitas tinggi selalu menjadi fitur dasar dari logam mulia. Christopher Vecchio mengingatkan para pedagang bahwa umumnya, pada saat gejolak pasar, emas digunakan untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar daripada dolar AS dan Treasuries. Namun demikian, perubahan geopolitik dan sentimen pasar global baru-baru ini tidak menciptakan tren bullish atau bearish yang jelas.

Secara keseluruhan, meskipun emas dipandang sebagai alat tradisional untuk lindung nilai risiko yang ditimbulkan oleh dolar AS, kali ini tidak dapat mengatasi fungsi tersebut. Untuk saat ini, logam mungkin mengambil kesempatan hanya untuk pertumbuhan sesekali yang dapat dipicu oleh kebangkitan di pasar saham dan pernyataan apa pun oleh Federal Reserve tentang resesi yang membayangi.

Diterbitkan 03 Juni 2022
© Grup InstaFintech
 
EUR meluncur menuju paritas USD

img629dfb8803eac.jpg

Tampaknya dolar AS melakukan segala upaya untuk mendinginkan emas dan mendekati keseimbangan dengan euro. Beberapa analis yakin bahwa euro akan jatuh bahkan di bawah satu dolar awal tahun depan.

Faktanya adalah bahwa mata uang tunggal berada di ambang paritas dolar AS untuk pertama kalinya dalam dua dekade. Daftar penyakit yang mengganggu ekonomi zona euro benar-benar mengesankan: inflasi tertinggi dalam sejarah, ketidakamanan energi, dan risiko resesi. Semua faktor ini memiliki efek yang sangat negatif pada euro yang mungkin mencapai keseimbangan dengan greenback dalam waktu dekat. Khususnya, mata uang 19 negara Eropa tidak pernah turun ke atau di bawah nilai tukar satu-satu dengan dolar AS selama dua dekade. Sebagian besar analis bahkan memprediksi penurunan yang lebih dalam. "Satu euro akan bernilai satu dolar pada akhir tahun dan jatuh lebih rendah pada awal tahun depan," analis di HSBC memperkirakan. “Kami merasa sulit untuk melihat lapisan perak untuk mata uang tunggal pada tahap ini,” tulis mereka.

"Prospek untuk euro sekarang sangat, sangat terkait dengan risiko keamanan energi," Jane Foley, ahli strategi mata uang di Rabobank, mengatakan. "Untuk pedagang, risiko meningkat setelah Rusia menghentikan penjualan gas ke Polandia dan Bulgaria akhir bulan lalu," tambahnya. Jika pasokan gas ke Eropa dihentikan baik oleh embargo yang diberlakukan oleh UE atau oleh Rusia sendiri, kawasan itu kemungkinan akan jatuh ke dalam resesi.

Diterbitkan 06 Juni 2022
© Grup InstaFintech
 
Back
Top