Angkring Forex Humor part 2

Trump akan meluncurkan platform media sosialnya sendiri pada tahun 2022

img61bc8ad3fedbe.jpg

Tampaknya Donald Trump telah menepati janjinya untuk membuat jaringan media sosialnya sendiri. Presiden Amerika Serikat ke-45 mengumumkan bahwa perusahaannya Trump Media & Technology Group (TMTG) mengumpulkan investasi sebesar $1 miliar untuk proyek ini. Donald Trump telah berulang kali mengkritik platform media sosial populer, dilarang dari Twitter dan Facebook, mengancam akan menutupnya, dan menuduh jaringan bias yang mengerikan terhadap kaum konservatif. Sejak itu, mantan presiden memutuskan untuk membuat platform alternatifnya yang disebut TRUTH Social yang akan menyaingi yang sudah ada dan membuat Internet kembali hebat. "Kita hidup di dunia di mana Taliban memiliki kehadiran besar di Twitter, namun Presiden Amerika favorit Anda telah dibungkam," tulis Trump. Proyek baru akan didanai tepat setelah penggabungan TMGT dengan perusahaan SPAC bernama Digital World Acquisition. Seperti yang dinyatakan di situs resmi TMTG, semua dana akan dihabiskan untuk meluncurkan TRUTH Social. Menurut Trump, “$1 miliar mengirimkan pesan penting ke Big Tech bahwa sensor dan diskriminasi politik harus diakhiri. Amerika siap untuk TRUTH Social.” Dia menggambarkan jaringan baru sebagai “platform yang tidak akan melakukan diskriminasi atas dasar ideologi politik.”

Diterbitkan 17 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Elon Musk: Saya akan bertanggung jawab mengatakan sekarang - rumah saya adalah planet Mars!

img61c040280da6f.jpg

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, dengan percaya diri memegang gelar "tunawisma" terkaya di dunia untuk minggu kedua. Setelah dia menyingkirkan satu-satunya properti tempat tinggalnya, I. Musk resmi menjadi tunawisma, sambil tetap menjadi orang terkaya di dunia.
Pengusaha telah lama berjanji untuk sepenuhnya menjual real estatnya dan menepati janjinya. Pada awal Desember, properti terakhir dijual - sebuah vila di Hillsborough (California) dengan luas total 19 hektar. Tempat perlindungan terakhir I. Musk dibeli seharga $ 32 juta, terlepas dari kenyataan bahwa dia sendiri membeli rumah ini pada tahun 2017 seharga $ 23,4 juta. Setelah menyelesaikan kesepakatan, penemu secara resmi menerima status tunawisma, yang menempati urutan pertama dalam daftar orang terkaya di dunia menurut Forbes Real-Time. Kekayaan "gelandangan" yang baru dicetak ini diperkirakan mencapai $ 274,4 miliar.
Sebelumnya, pengusaha Amerika itu juga berbicara tentang kesiapannya untuk “menghabiskan sebagian uangnya untuk menyelamatkan umat manusia dari kelaparan,” ketika kepala Program Pangan Dunia PBB David Beasley meminta I. Musk untuk menyumbangkan dana untuk memerangi kelaparan guna mencegah bencana. . Tercatat bahwa ini hanya membutuhkan 2% dari kekayaan pengusaha.


Diterbitkan pada 20 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Pandemi membuat orang terkaya di dunia menjadi lebih kaya

img61c1c94171aaa.jpg

Menurut Bloomberg, orang-orang terkaya di dunia memperoleh kekayaan secara signifikan selama pandemi. Setelah melakukan analisis berdasarkan pendapatan orang kaya, para ekonom menyimpulkan bahwa 2.755 miliarder menguasai 3,5% kekayaan dunia pada tahun 2021, yang 2% lebih tinggi dari sebelum pecahnya pandemi pada awal 2020. Gabungan kekayaan para miliarder adalah $13,1 triliun. Mereka mengumpulkan $ 4,1 triliun selama pandemi. Kelompok orang kaya lainnya termasuk 520.000 orang yang masing-masing memiliki setidaknya $19 juta. Para jutawan ini menguasai 11% kekayaan global (bagian mereka adalah 10% tahun lalu). "Krisis COVID telah memperburuk ketidaksetaraan antara yang sangat kaya dan populasi lainnya," kata rekan penulis laporan Lucas Chancel. Laporan tersebut mencerminkan wilayah yang paling tidak setara di dunia. Amerika Latin dan Timur Tengah menduduki puncak daftar dengan lebih dari 75% kekayaan berada di tangan 10% teratas. Rusia dan Afrika sub-Sahara tertinggal tidak jauh di belakang. Khususnya, 10% teratas orang terkaya di AS rata-rata mengeluarkan 73 ton karbon dioksida per kapita per tahun, sementara separuh penduduk termiskin menghasilkan kurang dari 10 ton.


Diterbitkan 21 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
AS menjual minyak dari cadangan strategis sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk menurunkan harga


img61c478d5c2fa7.jpg

Amerika Serikat bertekad untuk membuat perbedaan di pasar minyak global. Pemerintah AS mengumumkan akan menjual 18 juta barel minyak dari Strategic Petroleum Reserve (SPR).
Menurut situs web Departemen Energi AS (DOE), badan tersebut akan menyediakan 18 juta barel minyak pertama dari SPR sebagai salah satu langkah untuk mengurangi defisit pasokan di pasar. Selain itu, DOE akan menukarkan 4,8 juta barel minyak untuk dilepaskan ke Exxon Mobil. Badan tersebut juga mengatakan akan menerima dan menyetujui permintaan pertukaran dari semua pihak yang berkepentingan untuk mengatasi gangguan pasokan. Pemerintah AS didesak untuk menjual minyak dari Cadangan Minyak Strategis untuk memenuhi permintaan dari penduduk AS dan menstabilkan harga bahan bakar.
Sebelumnya, Presiden Biden mengumumkan pelepasan 50 juta barel minyak dari SPR. China, India, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris juga mengambil keputusan untuk menggunakan cadangan strategis nasional mereka. Biden telah berulang kali meminta OPEC+ untuk memompa lebih banyak minyak untuk menurunkan harga. Namun, kartel khawatir langkah seperti itu dapat merusak permintaan di tengah risiko kemungkinan gelombang baru COVID-19 dan penguncian.

Diterbitkan 23 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
AS mengesampingkan sanksi pada sektor energi Rusia untuk saat ini


img61c5d9c712809.jpg

Meskipun hubungan tegang, AS baru-baru ini menyatakan bahwa mereka tidak akan menjatuhkan sanksi pada sektor energi Rusia. Para pejabat AS mengatakan bahwa sanksi energi bisa menjadi pilihan terakhir karena mungkin memiliki konsekuensi negatif bagi ekonomi global.
Perekonomian Rusia sangat bergantung pada ekspor sumber daya alam. Sebagian besar uang yang mengalir ke anggaran berasal dari industri energi dan barang-barang pertanian. Akibatnya, cukup rentan terhadap sanksi. Jika sektor energinya terluka, itu dapat memberikan pukulan telak bagi ekonomi Rusia. Padahal, Rusia adalah salah satu negara terbesar di dunia. Jika ekonominya runtuh, itu akan mempengaruhi negara lain juga. Itulah sebabnya AS menganggap sanksi energi terhadap Rusia sebagai tindakan ekstrim mengingat dampaknya terhadap ekonomi global dan harga bensin domestik.
“Kami mencoba melakukannya sedemikian rupa di mana itu adalah menu opsi. Kami tidak akan melakukan semuanya pada menu itu sekaligus. Bagian energi itu adalah opsi yang lebih ekstrem jika diperlukan. Saya tidak lihat itu sebagai tahap pertama. Anda selalu ingin menyimpan barang-barang di saku belakang Anda, "kata salah satu pejabat.
Beberapa analis percaya bahwa ada korelasi yang jelas antara peringkat persetujuan Presiden Joe Biden dan harga minyak. Rupanya, menghindari tindakan keras yang menargetkan sektor energi Rusia, yang dapat mempengaruhi pasar minyak global dan harga minyak, mungkin tidak cukup kuat untuk menghalangi Moskow.

Diterbitkan 24 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Stoltenberg berusaha untuk mengepalai bank sentral Norwegia


img61c9baffc1415.jpg

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg telah melamar untuk menjadi gubernur bank sentral Norwegia yang baru.

Masa jabatan Stoltenberg di NATO berakhir pada Oktober tahun depan. Prihatin dengan karir masa depannya, ia melamar untuk mengepalai bank sentral. Situs resmi regulator menyatakan bahwa dua puluh dua orang telah mencalonkan diri sebagai gubernur baru. Ia menambahkan bahwa batas waktu untuk aplikasi adalah 9 Desember. Kantor pers menerbitkan daftar pelamar, termasuk Jens Stoltenberg yang berusia 62 tahun. Dalam resumenya, yang dikutip oleh Kantor Berita Norwegia, Sekretaris Jenderal NATO menulis bahwa dia sangat termotivasi untuk menduduki jabatan gubernur bank sentral. Dia mencatat bahwa jika dia terpilih, dia pertama-tama harus menjalani masa jabatannya di NATO.

"Saya menjelaskan kepada kementerian keuangan bahwa jika saya mendapatkan pekerjaan itu, saya tidak akan dapat mulai bekerja sampai akhir mandat NATO saya pada 1 Oktober," kata Stoltenberg.

Sebelumnya, Jens Stoltenberg menjabat sebagai Perdana Menteri Norwegia dua kali (2000-2001 dan 2005-2013). Selain itu, ia telah memimpin Aliansi Atlantik Utara sejak 1 Oktober 2014. Mandat Stoltenberg sebagai Sekjen NATO telah diperpanjang dua kali. Saat ini, ia memegang jabatan tersebut hingga akhir September 2022 dan harus menjabat selama total delapan tahun.


Diterbitkan 27 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Elon Musk akan membayar pajak $11 miliar tahun ini

img61cb14ab7b719.jpg

Elon Musk, orang terkaya di dunia, mengharapkan untuk membayar tagihan pajak yang besar dan kuat tahun ini. "Bagi mereka yang bertanya-tanya, saya akan membayar pajak lebih dari $11 miliar tahun ini," cuit CEO Tesla itu.

Mr Musk menjadi orang terkaya di dunia awal tahun ini. Bloomberg Billionaires Index memperkirakan kekayaannya mencapai $ 244,2 miliar, sementara Tesla bernilai sekitar $ 1 triliun. Musk dinobatkan sebagai Person of the Year Majalah Time. Cukup aneh, Senator Warren kemudian men-tweet: "Mari kita ubah kode pajak yang dicurangi sehingga 'The Person of the Year' benar-benar membayar pajak dan berhenti membebani orang lain."

Khususnya, Elon Musk bukan satu-satunya miliarder AS yang akan menghadapi pajak besar pada akhir tahun 2021. Banyak investor besar juga akan kehilangan bagian terbesar dari pendapatan dari penjualan saham dari portofolio mereka untuk membayar pajak.

Para taipan AS terbesar, yang tidak mau membayar pajak pada 2022, melepas saham mereka setelah kenaikan tajam. Jeff Bezos, pendiri Amazon dan orang terkaya kedua di dunia, menjual saham Amazon senilai $9 miliar. Mark Zuckerberg, pencipta jejaring sosial terbesar Facebook (saat ini Meta), mengikuti teladannya. Dia menyingkirkan saham perusahaan senilai $4,5 miliar.


Diterbitkan 28 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Warren Buffett memperluas portofolio dengan saham baru

img61cc10a306d2c.jpg

Menurut analis, Warren Buffett, investor legendaris, memiliki strategi investasi yang unggul. CEO dan pendiri Berkshire Hathaway mencoba mendiversifikasi portofolio investasinya dari waktu ke waktu. Baru-baru ini, miliarder itu membeli beberapa saham baru untuk melipatgandakan pendapatannya.

Berkshire Hathaway membeli saham Royalty Pharma dan Floor & Decor pada kuartal ketiga tahun 2021. Dengan demikian, Warren Buffett menumbuhkan saham di Chevron dan mengurangi saham di Visa dan Mastercard.

Pada kuartal kedua tahun 2021, Berkshire Hathaway telah sepenuhnya keluar dari kepemilikannya di Biogen dan Merck, termasuk Merck Organon. Perusahaan juga memangkas saham di AbbVie dan Bristol-Myers Squibb. Selain itu, Buffett menambah saham portofolionya di perusahaan barang konsumsi, seperti rantai grosir Kroger dan pengecer furnitur mewah RH. Selama kuartal kedua dan ketiga tahun 2021, aset berumur panjang terbesar dalam portofolio Berkshire Hathaway tetap tidak berubah. Mereka termasuk Bank of America, Apple, Coca-Cola, dan American Express.

Khususnya, Buffett menggunakan strategi beli dan tahan. Saham perusahaan terkemuka telah menjadi bagian dari portofolionya selama bertahun-tahun bahkan puluhan tahun. Namun, pada kuartal keempat tahun 2021, investor memutuskan untuk melepas sebagian sahamnya dan membeli yang baru.

Berkshire Hathaway Corporation memotong saham di pembuat obat terkemuka setelah menahan mereka tidak lebih dari beberapa kuartal. Tahun lalu, perusahaan investasi Buffett membeli dan menjual saham di Pfizer dan Barrick Gold. Itu menyingkirkan Costco dan saham maskapai lainnya menyusul runtuhnya sektor penerbangan akibat pandemi COVID-19. Warren Buffett menerima pendapatan tertinggi dari Coca-Cola, yang sahamnya dia beli pada tahun 1987. Terutama, dia telah mendapatkan pendapatan dari saham produsen minuman populer selama 60 tahun.

Saham utama Buffett termasuk Bank of America ($ 1,01 miliar), Apple ($ 887,1 juta), Coca-Cola ($ 400 juta), Kraft Heinz ($ 325,6 juta), Verizon ($ 158,8 juta), American Express ($ 151,6 juta), US Bancorp ($ 126,4 juta). juta), Bank of New York Mellon ($72,4 juta) dan General Motors ($60 juta).

Portofolio saham Buffet tetap sangat terkonsentrasi di beberapa perusahaan. Dengan demikian, saham Apple membentuk sekitar 40% dari total jumlah ekuitas. Para ahli menyebutnya standar karena keuntungannya yang tinggi dan manajemen yang profesional. Akibatnya, mereka membawa Berkshire Hathaway pendapatan yang solid dan stabil. Dari tahun 1965 hingga 2020, saham Berkshire menghasilkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 20%, dua kali lipat dari indeks S&P 500.

Diterbitkan 29 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
BoE: cryptocurrency dapat memicu krisis keuangan


img61cda0119cbcb.jpg

Bank of England telah menyuarakan keprihatinan tentang dampak cryptocurrency pada sistem keuangan Inggris. "Aset mata uang kripto yang tumbuh cepat dapat menimbulkan bahaya bagi sistem keuangan yang mapan," kata Deputi Gubernur Bank Sir Jon Cunliffe.

Dia juga menekankan bahwa aset digital menjadi lebih utama meskipun tidak banyak dana rumah tangga Inggris saat ini disimpan dalam mata uang kripto. Namun, bahkan sekarang, situasinya berubah secara drastis. "Harga mereka bisa sangat bervariasi dan mereka bisa secara teoritis atau praktis turun ke nol. Intinya, saya pikir, di mana satu kekhawatiran adalah ketika itu menjadi terintegrasi ke dalam sistem keuangan, ketika koreksi harga yang besar benar-benar dapat mempengaruhi pasar lain dan mempengaruhi mapan. pelaku pasar keuangan," kata Sir Jon Cunliffe. Bank of England harus siap untuk mengimbangi risiko ini. Inilah sebabnya mengapa waktunya sudah matang untuk merancang standar dan peraturan. Saat ini, sekitar 0,1% kekayaan rumah tangga Inggris ada dalam mata uang kripto. Sekitar 2,3 juta orang menyimpan sebagian dana mereka dalam cryptocurrency dengan jumlah rata-rata per orang sekitar £300.

"Kami benar-benar perlu menyingsingkan lengan baju kami dan melanjutkannya, sehingga pada saat ini menjadi masalah yang jauh lebih besar, kami sebenarnya memiliki kerangka peraturan untuk menahan risiko," tambahnya.


Diterbitkan 30 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Omicron up to 70% less likely to cause hospitalization than delta

img61d314405ebf0.jpg

According to the UK Health Security Agency, people with omicron are up to 70% less likely to require admission to hospital than those with the delta variant.

Current statistics show that of 132 people admitted to hospital with omicron, 17 people had received their boosters, 74 people were double vaccinated and 27 were unvaccinated. Meanwhile, 8 people had received a single shot, and the vaccination status was unknown for 6 people. The study said that 14 people had died within 28 days of a diagnosis of omicron, ranging from 52 to 96 years old.

The authors of the study believe that patients with omicron are 31-45% less likely to attend emergency departments compared to those with delta, and 50-70% less likely to require admission to hospital. According to the researchers, this is due to a strong immune response to a previous infection or to the vaccine.

The results of the study suggest that human and economic losses from the new COVID-19 mutation may be minimized. Jenny Harries, chief executive of the UK Health Security Agency, says this offers hope that people who contract the omicron variant may experience a relatively mild course of illness and be at a lower risk of hospitalization. According to the current report, in Scotland, the omicron strain is also less likely to result in hospitalization.

The preliminary data tallies with similar conclusions from scientists in South Africa and research teams at Imperial College London and the University of Edinburgh. Scientific findings from virologists in South Africa, provided by the National Institute for Communicable Diseases, highlighted that those infected with the omicron strain were 80% less likely to be sent to hospital compared to other variants.

Published 03 January 2022
© InstaFintech Group
 
Jack Dorsey: Bitcoin dapat menggantikan dolar AS


img61d44e5533551.jpg

Bitcoin dapat menggantikan dolar AS, salah satu pendiri dan mantan CEO Twitter Jack Dorsey mengklaim.

Dorsey, yang dikenal sebagai pendukung cryptocurrency yang bersemangat, menjawab tweet oleh rapper dan penulis lagu AS Cardi B, yang bertanya apakah aset crypto dapat menggantikan mata uang cadangan dunia. Dia mempertahankan pendapatnya, meskipun tanggapan beragam dari pengguna Twitter lainnya.

Sebelumnya, mantan CEO Twitter meninggalkan raksasa media sosial itu untuk fokus pada proyek pribadinya - penyedia layanan pembayaran digital Square, yang kemudian diubah namanya menjadi Block.

Pada bulan Juni, Dorsey mengatakan dia akan meninggalkan salah satu atau kedua peran CEO yang dia miliki untuk fokus pada bitcoin, jika proyek tersebut mengalami kesulitan. “Jika saya tidak di Square atau Twitter, saya akan mengerjakan bitcoin,” katanya pada bulan Juli. Jack Dorsey juga berkomentar bahwa Wall Street “tidak bisa dan tidak akan pernah” dapat mengendalikan cryptocurrency terkemuka di dunia.


Diterbitkan 04 Januari 2022
© Grup InstaFintech
 
Krisis gas alam Eropa bisa berlangsung hingga 2023


img61d456e033552.jpg

Harga gas alam di Eropa dapat tetap tinggi hingga 2023 dan kemungkinan tidak akan turun bahkan di musim panas mendatang, prediksi Bloomberg.

Krisis energi diperburuk oleh peralihan Prancis dari tenaga nuklir, serta laporan tentang kemungkinan Rusia menangguhkan pengiriman gas ke Eropa.

Sertifikasi pipa Nord Stream 2 masih belum lengkap. Menurut regulator energi Jerman, itu kemungkinan tidak akan selesai pada paruh pertama tahun 2022.

Selama seminggu yang mencakup 20-25 Desember 2021, harga gas turun tajam. Namun, kontrak jangka panjang yang berakhir pada musim panas 2022 terus mencapai level tertinggi baru, mencapai $1.200 per 1.000 m3 pada akhir tahun 2021. Kontrak gas dengan pengiriman di musim panas sekitar $1.000 per 1.000 m3 selama minggu sebelumnya, naik dari $600 per 1.000 m3 pada bulan November.

Harga energi di Eropa meroket pada musim gugur 2021. Pada awal Agustus 2021, gas berjangka TTF Belanda diperdagangkan pada $515 per 1.000 m3. Pada akhir September, TTF berjangka meningkat dua kali lipat.

Diterbitkan 04 Januari 2022
© Grup InstaFintech
 
Dia mengambil tahun tua untuk kebahagiaan, harapan, pergi tanpa uang dan tanpa pakaian


img61d6e022f5f37.jpg

Sementara beberapa menjadi kaya dengan kecepatan rekor, yang lain kehilangan jutaan dolar karena pandemi. Di antara mereka yang kehilangan sebagian pendapatannya karena virus corona adalah kepala perusahaan yang memproduksi pakaian untuk Nike dan Adidas. CEO Internasional Shenzhou Ma Jianrong kehilangan $752 juta.
Kekayaan Jianrong langsung turun sebesar $752 juta setelah laporan penangguhan produksi di perusahaan Internasional Shenzhou di kota Ningbo China karena COVID-19. Menyusul berita karantina, terjadi penurunan serius pada nilai saham perusahaan (langsung sebesar 10%).
Sebelumnya diketahui bahwa di distrik Cina, Ningbo, tempat perusahaan Internasional Shenzhou berada, ditemukan 10 kasus infeksi virus corona. Untuk mencegah peningkatan jumlah pasien, otoritas setempat mengumumkan penguncian dan mulai menguji penduduk. Dalam hal ini, perusahaan Jianrong mengumumkan penangguhan produksi. Pejabat Shenzhou telah berjanji untuk membuat berita setelah kawasan itu mengumumkan langkah-langkah lebih lanjut untuk memerangi virus corona.
Shenzhou International memproduksi dan mengekspor pakaian olahraga untuk merek internasional termasuk Nike, Adidas dan Uniqlo.

Dipublikasikan pada 06 Januari 2022
© Grup InstaFintech
 
Para ahli memberi peringkat mata uang terlemah tahun 2021


img61d846eb687d3.jpg

Saat menyimpulkan hasil tahun 2021, para ahli membuat daftar mata uang terburuk di dunia. Peso Kuba dan lira Turki berada di puncak daftar orang luar. Tempat ketiga jatuh ke dinar Libya. Kuba hampir tidak dapat disebut sebagai peserta aktif di pasar keuangan global. Hampir tidak ada berita tentang mata uang Kuba sepanjang tahun. Namun, peso Kuba terdepresiasi terhadap dolar AS sebesar 96%. Ekonomi Kuba mandek karena pandemi dan berbagai sanksi yang dijatuhkan oleh AS. Selain itu, negara ini menderita lonjakan inflasi. Dinar Libya juga tidak banyak muncul dalam berita keuangan. Mata uang telah turun 71% terhadap dolar AS untuk tahun sebelumnya. Situasi yang tidak stabil di negara itu dan masalah dengan penyatuan sistem politik sangat mempengaruhi ekonomi Libya. Orang luar yang paling terkenal dalam daftar ini adalah lira Turki. Mata uang turun 49% terhadap dolar AS pada tahun 2021. Alasan depresiasi tersebut terletak pada kebijakan moneter negara yang dipertanyakan dan tingkat suku bunga yang rendah di tengah melonjaknya inflasi. Sejak tahun 1970-an, franc Swiss, yen Jepang, dan krone Denmark termasuk yang paling tahan terhadap devaluasi. Dolar AS tetap menjadi mata uang cadangan yang dominan. Sejak awal 1970-an, indeks USD jarang naik atau turun lebih dari 10% per tahun terhadap mata uang utama.

Diterbitkan 07 Januari 2022
© Grup InstaFintech
 
Biden menandatangani anggaran pertahanan yang menghapus sanksi terhadap Nord Stream 2


img61dc270ee10cb.jpg

RUU anggaran Departemen Pertahanan AS untuk tahun 2022 tidak termasuk dana untuk sanksi terhadap Nord Stream 2. Joe Biden menandatangani RUU yang menyiratkan pembatasan tindakan agresif Rusia sambil melepaskan sanksi untuk menghancurkan pipa. Anggaran memperpanjang pembatasan yang ada yang dikenakan pada kerja sama antara Pentagon dan Kementerian Pertahanan Rusia serta “menerapkan kegiatan apa pun yang mengakui kedaulatan Federasi Rusia atas Krimea.” Tambahan $4 miliar mendukung tujuan European Deterrence Initiative (EDI) terhadap kegiatan Rusia. Ukraina akan menerima $300 juta untuk keperluan militer dan negara-negara Baltik akan diberikan $150 juta untuk “membangun dan berinvestasi di area keamanan kritis.” Anggaran pertahanan juga mencakup $7 miliar yang ditujukan untuk mendukung program-program yang terkait dengan kawasan Indo-Pasifik. Pihak berwenang AS bermaksud untuk membentuk komisi untuk memeriksa kampanye militer Afghanistan dan meloloskan amandemen undang-undang tentang larangan transfer dana dan sumber daya Pentagon kepada pejuang lokal. Wakil Presiden AS Kamala Harris memperingatkan bahwa sanksi ekonomi terhadap Rusia akan "berat" jika terjadi invasi Rusia ke Ukraina. Dia mengatakan bahwa Rusia tidak boleh melanggar kedaulatan Ukraina, menambahkan bahwa Barat siap untuk mempertahankan integritas teritorial negara ini.

Diterbitkan 10 Januari 2022
© Grup InstaFintech
 
Nord Stream 2 untuk menenangkan kenaikan harga gas di Eropa


img61ded3578a1c1.jpg

Para ahli memperkirakan bahwa peluncuran pipa Nord Stream akan memoderasi harga gas di Eropa.

Begitu pemasok Rusia diizinkan mengekspor gas alam di bawah Laut Baltik ke UE, harga akan segera turun. Analis percaya bahwa pipa akan tersedia untuk ekspor gas komersial sebelum otoritas energi UE mengeluarkan sertifikat yang telah lama ditunggu-tunggu. Saat ini, UE sangat membutuhkan gas alam cair dalam jumlah besar. Managing partner di WMT Consult Ekaterina Kosareva berpendapat bahwa berita tentang kemajuan dalam persetujuan Nord Stream 2 berdampak besar pada pasar energi. Menurut ahli, segera setelah pipa diluncurkan dan beroperasi pada kapasitas penuh, harga gas akan turun menjadi $500 per 1.000 m3.

Alexey Grivach, Wakil Direktur Dana Keamanan Energi Nasional, memperkirakan bahwa peluncuran pipa gas lebih awal akan memungkinkan penyedia energi Eropa untuk menurunkan harga gas dalam waktu singkat. Harga LNG telah berputar dalam kisaran yang luas selama dua tahun terakhir. Para ahli memperingatkan bahwa turbulensi pasar seperti itu akan bertahan pada 2022-2023.

Kekurangan gas alam disebabkan oleh dua katalis utama: cuaca beku yang parah dan keadaan force majeure yang mungkin melanda UE di musim dingin. Pada saat kesulitan, perdagangan berjangka gas pada tingkat yang tinggi. Analis energi memperkirakan koreksi ke atas tajam dalam harga gas. Ketika koreksi berakhir, LNG berjangka akan turun ke level sebelum pandemi.

Menjelang Malam Tahun Baru, harga gas mengalami penurunan tajam di UE, diperdagangkan di bawah $1.000 per m3 untuk pertama kalinya sejak awal Desember 2021. Harga gas di pasar berjangka Eropa merosot 10% pada 30 Desember.

Diterbitkan 12 Januari 2022
© Grup InstaFintech
 
Erdogan berjanji untuk menempatkan Turki di antara 10 ekonomi teratas


img61e031a1e6b0d.jpg

Menjelang Tahun Baru, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara kepada anggota Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa pada pertemuan di Istanbul. Erdogan menjadi besar dalam keinginannya untuk Tahun Baru dan berjanji untuk memimpin negara itu ke daftar 10 ekonomi teratas. Presiden berjanji untuk memberikan masalah ini pendekatan pribadinya. “Tujuan akhir kami untuk menjadi salah satu dari 10 ekonomi teratas di dunia adalah kenyataan yang dekat dan bukan lagi mimpi,” kata Erdogan. Dia menambahkan bahwa para pejabat telah berhasil menyelamatkan ekonomi dari krisis menggunakan langkah-langkah yang dikembangkan. Saat ini, negara itu menunggu reformasi baru dan rekor baru untuk lira dan ekonomi dalam skala luas. Pakar independen sering mengkritik gagasan Erdogan tentang pedoman kebijakan moneter yang bertentangan dengan prinsip-prinsip yang berlaku umum dan aturan dasar ekonomi. Menurut presiden Turki, suku bunga rendah di pasar utang dapat menyebabkan inflasi yang lebih rendah dan merangsang pertumbuhan ekonomi. Pada saat yang sama, rotasi gubernur bank sentral yang sering hanya dapat memperkuat efek yang menguntungkan. Erdogan memaksa pejabat bank sentral untuk menurunkan suku bunga utama sebesar 5 pp sekaligus. Akibatnya, lira telah jatuh selama dua tahun terakhir. Pada akhir Desember, mata uang nasional terdepresiasi ke titik terendah sepanjang masa 18,4 lira terhadap dolar AS.

Diterbitkan 13 Januari 2022
© Grup InstaFintech
 
Saham Tesla melonjak 28% pada 2022, kata Wedbush


img61e134a2864e5.jpg

Analis setuju bahwa saham Tesla akan terus menggairahkan investor pada tahun 2022. Prospek masa depan perusahaan lebih dari positif. Bahkan kekurangan chip global tidak mungkin mencegah sahamnya membuat kemajuan, para ahli yakin.

“Pintu utama untuk keseluruhan tesis bull pada Tesla tetap China, yang kami perkirakan akan mewakili 40% dari pengiriman untuk pembuat EV pada tahun 2022,” kata analis Wedbush Securities Daniel Ives. Selain itu, pabrik baru di Texas dan Berlin juga akan berkontribusi terhadap kenaikan tajam nilai sekuritas perusahaan. Menurut ahli, saham pembuat kendaraan listrik bisa melonjak 28% menjadi $ 1.400 per saham pada akhir tahun 2022. Dengan demikian, kapitalisasi pasar Tesla dapat meningkat lebih dari seperempat. Ives tidak peduli dengan kekurangan chip. Dia percaya bahwa tantangan utama bagi pembuat mobil akan kelebihan permintaan atas pasokan, sementara masalah dengan komponen mobil akan diselesaikan dengan satu atau lain cara. Khususnya, tahun lalu, saham Tesla naik sekitar 50%. Akibatnya, nilai pasarnya melebihi $ 1 triliun. Tahun ini, saham Tesla siap untuk kenaikan solid lainnya.

Kekayaan bersih CEO Tesla Elon Musk adalah $280 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Kekayaannya hampir tiga kali lipat lebih besar dari CEO Amazon Jeff Bezos yang berada di peringkat kedua dalam daftar. Daniel Ives memperkirakan dalam 12 bulan ke depan, Tesla akan mampu memproduksi sekitar 2 juta mobil (dua kali lipat dari 2021).

Diterbitkan 14 Januari 2022
© Grup InstaFintech
 
Cryptocurrency meme membuktikan diri sebagai investasi yang menguntungkan


img61e54671188c9.jpg

Menyimpulkan kinerja pasar crypto untuk seluruh tahun 2021, analis mendefinisikannya sebagai gila. Memang, tahun 2021 sarat dengan peristiwa yang dipandang sebagai katalis pasar atau secara tidak langsung terkait dengan token digital. Pada awal 2022, investor kripto bingung tentang prospek pasar untuk tahun depan. Tahun lalu, cryptocurrency unggulan mendekati level tertinggi sepanjang masa di $70.000. Kapitalisasi pasar keseluruhan dari koin meme meningkat hingga $ 1 miliar. Dana yang diperdagangkan di bursa pertama yang terkait dengan bitcoin membuat debutnya yang sukses di Wall Street. Di sisi lain, Beijing menindak industri kripto, dengan menekan perusahaan pertambangan dan platform pertukaran kripto ke luar negeri. Pada umumnya, pasar crypto tidak pernah berada di roller coaster yang memusingkan sepanjang tahun 2021 terlepas dari volatilitasnya yang umum. Sejak awal tahun, investor institusional dan ritel meninjau portofolio mereka yang mengalokasikan sebagian besar untuk token digital. Cryptocurrency menjadi berita utama dan menjadi salah satu kata yang paling sering dicari di Web. Tidak heran, banyak investor baru ikut-ikutan crypto. Mematuhi arahan tetap di rumah, sejumlah besar pedagang memutuskan untuk menginvestasikan dana cadangan dalam aset kripto, meskipun pengawas keuangan memperingatkan tentang volatilitas ekstrem mereka.

Para ahli menunjukkan fenomena popularitas besar mata uang kripto meme. Joseph Edwards, kepala penelitian di Enigma Securities dan broker crypto, mengatakan fenomena tersebut berkaitan dengan mobilitas keuangan. Memang, para pedagang siap untuk menginvestasikan uang menganggur mereka dalam aset spekulatif murni seperti Dogecoin dan Shiba Inu.


Diterbitkan 17 Januari 2022
© Grup InstaFintech
 
BTC melonjak menjadi $100.000


img61e6cda726e35.jpg

Analis di Goldman Sachs yakin bahwa bitcoin kemungkinan akan melonjak menjadi $ 100.000 pada tahun 2022. "Bitcoin akan mengambil pangsa pasar dari emas pada tahun 2022 karena aset digital menjadi lebih banyak diadopsi", analis Goldman Sachs Zach Pandl mengatakan dalam sebuah catatan penelitian.

Saat ini, kapitalisasi pasar BTC berjumlah $700 miliar. Oleh karena itu, cryptocurrency memiliki 20% bagian dari penyimpan nilai. Menurut Bloomberg, kapitalisasi pasar emas adalah $2,6 triliun. Analis memperkirakan bahwa jika dalam 5 tahun ke depan, pangsa bitcoin serta emas melebihi 50%, BTC pasti akan meroket hingga $ 100.000.

Ekonom Goldman Sachs percaya bahwa bitcoin akan meningkat terutama di tengah popularitasnya yang semakin meningkat di kalangan investor institusional. Satu-satunya lapisan perak adalah konsumsi energi yang tinggi.

Pada awal November 2021, bitcoin mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa, naik menjadi $69.000. Namun, cryptocurrency nomor satu memasuki spiral ke bawah tak lama setelah itu. Ia masih tidak bisa menghindarinya. Pada awal Januari 2022, BTC turun di bawah $41.000, meluncur ke posisi terendah September 2021. Selama tiga bulan terakhir, bitcoin telah kehilangan 40%, menurut Reuters.

Ahli strategi JP Capital berasumsi bahwa faktor geopolitik, khususnya kerusuhan di Kazakhstan, menyebabkan penurunan bitcoin. Negara ini adalah salah satu pusat utama penambangan cryptocurrency. Sekelompok penambang China pindah ke Kazakhstan setelah tindakan keras China terhadap industri kripto.

Saat ini, bitcoin dan mata uang virtual lainnya dianggap sebagai aset berisiko. Jadi, investor sangat berhati-hati saat bekerja dengan mereka.



Diterbitkan 18 Januari 2022
© Grup InstaFintech
 
Back
Top