Angkring Forex Humor part 2

AS menuduh China kehilangan komitmen perdagangan


img62139ce64120c.jpg

Perang perdagangan skala penuh antara dua ekonomi terbesar di dunia mungkin telah pindah ke pembakar belakang di tengah ancaman tindakan militer yang sebenarnya, meskipun tidak ke mana-mana. Konfrontasi antara Amerika Serikat dan China terus berlanjut meskipun perjanjian perdagangan ditandatangani.
Konflik sekali lagi menjadi sorotan setelah Washington menuduh Beijing gagal memenuhi kewajibannya. Menurut Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki, China berjuang untuk mengimbangi komitmen pembeliannya berdasarkan perjanjian. Dia menekankan pada briefing bahwa Amerika Serikat menyadari masalah ini. Katherine Tai, Perwakilan Dagang AS, memiliki semua detailnya, kata juru bicara Gedung Putih.
Pemerintahan Biden mengharapkan China untuk melakukan apa yang diperlukan berdasarkan kesepakatan perdagangan yang diatur oleh mantan Presiden AS Donald Trump pada Januari 2020. China telah berjanji untuk membeli tambahan $200 miliar dalam pertanian, energi, serta barang-barang manufaktur dan jasa AS di atas level 2017. pada tahun 2020-2021. Namun demikian, Presiden Joseph Biden mengatakan perjanjian itu tidak menyelesaikan masalah besar dengan ekonomi China.


Diterbitkan 21 Februari 2022
© Grup InstaFintech
 
China untuk memperkuat kekuatannya dengan proyek infrastruktur global

img6214db3d9dd81.jpg

Selama rentang waktu yang lama, Rusia belum mampu memikat bahkan negara-negara pasca-Soviet baik ke dalam serikat pabean bersama atau serikat ekonomi Eurasia yang didirikan sebagai alternatif untuk Uni Eropa. Menariknya, China dalam waktu singkat telah memperoleh banyak aplikasi untuk masuk ke program pembangunan infrastruktur global andalannya yang disebut Inisiatif Sabuk dan Jalan.

Manfaat kerjasama dengan ekonomi kedua dunia tersebut tidak hanya menginspirasi negara-negara tetangga tetapi juga ekonomi di seluruh dunia. 140 negara dan 31 organisasi internasional telah bergabung dalam proyek ini. Baru-baru ini, diketahui bahwa Argentina juga memasuki kemitraan strategis. Pemimpin negara China Xi Jinping menjamu mitranya dari Argentina Alberto Fernández selama pembicaraan tingkat atas di Beijing. Para pembuat kebijakan menandatangani nota kesepahaman. Peserta baru ini menelan biaya lebih dari $23 miliar yang dialokasikan Beijing ke negara Amerika Latin itu untuk mengimplementasikan berbagai proyek. Oleh karena itu, Argentina berhasil mendapatkan dana tambahan untuk anggaran negara melalui aplikasi yang berhasil untuk partisipasi dalam mega proyek global. Selain program infrastruktur, China dan Argentina membuat 13 kesepakatan kerja sama di berbagai sektor seperti teknologi tinggi, pertanian, pendidikan, dan media massa.

Proyek BRI, yang merupakan inti dari kebijakan luar negeri China, bertujuan untuk memperkuat jalur perdagangan, transportasi, dan koridor ekonomi yang ada serta untuk membangun jalan, rel kereta api, pelabuhan, jembatan, terowongan kereta api, bandara, bendungan, dan pembangkit listrik baru. Infrastruktur transnasional ini diharapkan dapat menghubungkan lebih dari 60 negara di Asia Tengah, Eropa, dan Afrika. Proyek ini akan memungkinkan negara-negara Asia untuk mengembangkan hubungan perdagangan dengan seluruh dunia. Khususnya, program alternatif telah diresmikan oleh UE. Pihak berwenang Eropa berkomitmen untuk menyediakan investasi besar dalam kerangka proyek Global Gateway yang merupakan alternatif kompetitif untuk Inisiatif Sabuk dan Jalan China. Uni Eropa bermaksud untuk menginvestasikan $300 miliar pada tahun 2027 untuk mendukung pembangunan infrastruktur di seluruh dunia.



Diterbitkan 22 Februari 2022
© Grup InstaFintech
 
Tesla mulai menerima pembayaran DOGE


img621644aede393.jpg

Pembuat mobil listrik AS Tesla telah memegang bitcoin senilai hampir $2 miliar di neracanya. Perusahaan terus berinvestasi dalam bitcoin meskipun mengalami penurunan.

"Nilai pasar wajar dari kepemilikan Bitcoin kami pada 31 Desember 2021 adalah $ 1,99 miliar," kata Tesla. Faktanya, situasinya rumit. Tahun lalu, Tesla menginvestasikan $1,5 miliar dalam bitcoin. Namun, perusahaan mencatat kerugian penurunan nilai sekitar $101 juta dari kepemilikannya pada akhir tahun 2021. Kecelakaan BTC berdampak buruk pada kinerja keuangannya. Namun demikian, Tesla diuntungkan dengan menjual beberapa aset digitalnya seharga $128 juta pada Maret lalu.

Sebelumnya, perusahaan menerima bitcoin sebagai pembayaran untuk beberapa produk. Namun, Tesla mengabaikan ide ini dan fokus pada meme cryptocurrency Dogecoin. Yang terakhir mengalami reli yang mempesona. Khususnya, hanya beberapa barang dagangan Tesla yang dapat dibeli dengan dogecoin, yaitu Cybertruck Graffiti Cuffed Beanie, Cyberwhistle, dan Giga Texas Belt Buckle.


Diterbitkan 23 Februari 2022
© Grup InstaFintech
 
China menawarkan yuan digital di Olimpiade Musim Dingin


img621783a6ff313.jpg

Olimpiade Musim Dingin Beijing telah menjadi peristiwa bersejarah yang signifikan. Ini adalah Olimpiade Musim Dingin pertama di era pandemi, dengan jumlah negara terbesar yang berpartisipasi dalam sejarah Olimpiade Musim Dingin. Beijing menjadi kota pertama yang menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin. Namun, penggunaan mata uang digital telah menjadi fitur yang paling menonjol.

China menyediakan layanan pembayaran yuan digital, yang dikenal sebagai e-CNY, kepada pengunjung Olimpiade Musim Dingin Beijing. Aplikasi dompet digital diluncurkan pada malam Olimpiade 2022. Ini telah diunduh lebih dari 30 juta kali. Pakar China memperkirakan jumlah pengguna dompet pada ponsel bermerek Huawei telah mencapai 13,29 juta. Pada ponsel bermerek Vivo, Xiaomi, dan OPPO, jumlah pengguna masing-masing 10,8 juta, 5,33 juta, dan 1,85 juta. Aplikasi e-CNY juga dapat diunduh di iPhone. Namun, tidak ada informasi tentang berapa banyak unduhan untuk merek ini.

"Aplikasi ini, terlepas dari aplikasi bank domestik lainnya, dapat secara langsung menyediakan platform pembayaran bagi pengguna, sambil melayani skenario utama Olimpiade Musim Dingin Beijing dengan lebih baik dan memperluas profil yuan," Wang Peng, asisten profesor di Gaoling School Kecerdasan Buatan di Universitas Renmin China, kata.

Selama Olimpiade Musim Dingin Beijing, pengguna dapat menikmati layanan yang nyaman, termasuk transportasi, katering, akomodasi, dan layanan wisata lainnya dengan aplikasi. Lebih penting lagi, jumlah pengguna yuan digital akan meningkat melalui acara ini. "Penggunaan mata uang digital di Olimpiade Musim Dingin akan membuka jalan bagi adopsi yuan elektronik skala besar dalam skala nasional dalam beberapa tahun mendatang," komentar Wang Peng.

Diterbitkan 24 Februari 2022
© Grup InstaFintech
 
AS, UE, dan Rusia di jalur menuju kehancuran global


img6218d2886390c.jpg

Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengatakan bahwa konflik antara AS, Uni Eropa, dan Rusia dapat memicu keruntuhan global. Presiden mencatat bahwa dia mengharapkan penyelesaian damai dari krisis geopolitik saat ini. Namun, eskalasi situasi mengancam negara dalam segala hal. Saat ini, Serbia sedang mengumpulkan sumber daya untuk meringankan konsekuensi dari krisis yang akan datang. Vucic khawatir bahwa krisis global dapat sangat mempengaruhi ekonomi Serbia. Secara khusus, sanksi yang dijatuhkan kemungkinan akan menghantam sektor energi negara tersebut. Pada bulan Januari, penyimpanan gas Serbia telah terisi. Fasilitas penyimpanan gas alam Banatski Dvor menerima sebagian besar volume gas alam yang diperkirakan mencapai 110 juta meter kubik. Banyak ahli mencatat bahwa cadangan gas Serbia tidak cukup untuk menutupi kebutuhan negara dalam jangka panjang. Soal cadangan minyak, presiden juga mengkhawatirkan. Menurut Vucic, cadangan minyak saat ini hanya cukup untuk sebulan. Pemerintah Serbia membeli produk makanan pokok, seperti garam, mentega, tepung, kacang-kacangan, kacang polong, gandum, dan jagung. Vucic berjanji bahwa Serbia tidak akan menderita kelaparan. Dia juga percaya bahwa konflik akan diselesaikan dengan cara damai tetapi mendesak untuk membuat persediaan darurat makanan dan energi karena konsekuensi krisis yang tidak terduga. Presiden Serbia khawatir dunia akan runtuh. Namun, negara ini siap untuk hasilnya.

Diterbitkan 25 Februari 2022
© Grup InstaFintech
 
Virgin Galactic akan membuka penjualan tiket untuk masyarakat umum

img621c8026bb66e.jpg

Wisata luar angkasa saat ini merupakan salah satu industri yang paling menjanjikan dengan beberapa pemain utama yang menawarkan prospek menarik bagi investor. Meskipun pariwisata telah menjadi salah satu sektor yang paling terpukul oleh pandemi, wisata luar angkasa memiliki manfaatnya sendiri - tidak ada batasan yang dikenakan padanya, sehingga pelancong dapat pergi ke luar angkasa.
Virgin Galactic, operator perjalanan ruang angkasa, baru-baru ini mengumumkan akan membuka penjualan tiket untuk masyarakat umum. Harga tiket mulai dari $ 450.000, membutuhkan deposit $ 150.000 untuk mengamankan kursi. Perusahaan sebelumnya telah mengatakan bahwa deposit tidak dapat dikembalikan.
Virgin Galactic telah memiliki sekitar 600 reservasi tiket untuk penerbangan mendatang selama lebih dari satu dekade. Tiket tersebut masing-masing dijual antara $200.000 dan $250.000. Perusahaan perjalanan ruang angkasa membuka penjualan tiket dengan harga $ 450.000 Agustus lalu dan menjual 100 tiket tambahan pada November. Dengan dibukanya penjualan tiket, saham Virgin Galactic meroket lebih dari 10%.
Selain menjual tiket ke publik, Virgin Galactic mengubah iris mata Sir Richard Branson di logonya menjadi garis ungu pesawat ruang angkasanya.

Diterbitkan 28 Februari 2022
© Grup InstaFintech
 
JPM: minyak bisa melambung ke $125 per barel pada 2022

img621e1d73b721e.jpg

Tahun ini, minyak mungkin menunjukkan reli bintang. Para ahli memperkirakan pertumbuhan eksplosif dalam harga minyak mentah. Beberapa optimis mengharapkan $ 125 per barel. Khususnya, hanya beberapa bulan yang lalu, bahkan tidak ada tanda-tanda kenaikan yang begitu dramatis.
Pada bulan November, harga minyak mentah anjlok hampir 20%. Akibatnya, pada tanggal 30 November, kontrak berjangka Brent untuk pengiriman Februari berharga $66,18. Secara umum, selama satu setengah tahun terakhir, pasar minyak global menunjukkan kinerja yang buruk. Minyak mentah terdepresiasi pada kecepatan rekor, menyentuh satu demi satu rendah. Dengan demikian, pada Maret 2020, harga minyak menukik lebih dari 50%. Pada bulan November, mereka runtuh lagi di tengah strain Omicron baru.
Namun, tahun ini, situasinya telah banyak berubah. Analis di JPMorgan termasuk di antara orang-orang optimis pertama yang memperkirakan lonjakan menjadi $125 per barel pada tahun 2022. Mereka mengira bahwa dalam setahun, harga minyak mentah dapat mencapai $150 per barel. Pemulihan produksi global dan pengurangan produksi OPEC dapat menjadi pendorong utama harga minyak. Christian Malek, kepala penelitian ekuitas minyak dan gas EMEA di J.P. Morgan, mengatakan bahwa OPEC+ mungkin menghadapi kekurangan investasi.
JPM memperkirakan "kapasitas cadangan OPEC yang sebenarnya tahun depan sekitar 2 juta barel per hari (BPD) di bawah perkiraan konsensus 4,8 juta barel per hari."


Diterbitkan 01 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Fed melarang pejabatnya memperdagangkan mata uang kripto

img6222192eedb92.jpg


Federal Reserve AS telah memutuskan untuk melarang pejabat tinggi AS dari perdagangan cryptocurrency. Sebelumnya, pejabat Fed dibatasi dari perdagangan saham, obligasi, dan derivatif. Kini peraturan tersebut telah diperpanjang. Dengan demikian, cryptocurrency, komoditas, mata uang asing, dan dana indeks industri juga telah masuk dalam daftar aset terlarang.

Menurut regulator, aturan baru "bertujuan untuk mendukung kepercayaan publik terhadap ketidakberpihakan dan integritas pekerjaan Komite dengan menjaga bahkan munculnya konflik kepentingan." Inisiatif ini dibuat sebagai tanggapan atas skandal yang disebabkan oleh perdagangan yang meragukan dari pejabat senior Fed sesaat sebelum bank sentral mengadopsi langkah-langkah yang bertujuan mendukung ekonomi selama pandemi virus corona. Menyusul kontroversi, Presiden Fed Boston Eric Rosengren dan Presiden Fed Dallas Robert Kaplan meninggalkan jabatan mereka.

Pembatasan menargetkan anggota FOMC, presiden bank regional, dan pejabat lainnya, termasuk manajer SDM, manajer bond desk, serta karyawan yang secara teratur menghadiri rapat dewan. Aturan itu juga berlaku untuk anggota keluarga mereka. "Federal Reserve mengharapkan bahwa staf tambahan akan tunduk pada semua atau sebagian dari aturan ini setelah selesainya tinjauan dan analisis lebih lanjut," kata siaran pers.

Diterbitkan 04 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Popularitas Yuan untuk pembayaran lintas batas mencapai rekor tertinggi

img6225951ce7d9e.jpg

Popularitas yuan untuk pembayaran global telah mencapai rekor tertinggi untuk pertama kalinya sejak 2015. Pembayaran menggunakan alat pembayaran resmi China naik menjadi 3,2%, menurut Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunications.
Renminbi telah menempati posisi keempat sebagai salah satu mata uang paling populer karena penggunaannya melonjak dalam beberapa bulan terakhir. Pada Oktober 2010, itu menduduki peringkat ke-35 dalam daftar. Greenback menempati posisi teratas, euro menempati peringkat kedua, dan pound sterling berada di urutan ketiga. China tampaknya tidak berhenti sampai di situ dan berniat mengangkat status yuan sebagai mata uang penyelesaian global. Para ahli mengatakan renminbi akan menjadi penerima manfaat terbesar dari de-dolarisasi. “Perdagangan antara berbagai negara Asia dan China tumbuh, dan lebih banyak dalam mata uang yuan,” ekonom Alvin T. Tan menekankan.
Meningkatnya popularitas yuan akan memberikan dukungan untuk aset dalam mata uang. Beberapa analis memperkirakan pasar obligasi China akan melihat arus masuk sebesar 755 miliar yuan menjadi 800 miliar yuan pada tahun 2022. Selain itu, kesepakatan perdagangan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional yang memperdalam hubungan perdagangan luar negeri regional China juga akan mendorong negara-negara anggota untuk meningkatkan kepemilikan aset yuan karena integrasi lebih lanjut dengan Cina.

Diterbitkan 07 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Bill Gates memprediksi pandemi lain

img622605b5362f7.jpg

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, yang memprediksi krisis COVID-19 pada 2015, telah memperingatkan munculnya pandemi lain di masa depan.

Gates mengumumkan rencananya di Konferensi Keamanan Munich tahunan Jerman. Dia mencatat bahwa potensi pandemi baru kemungkinan akan berasal dari patogen yang berbeda dengan keluarga virus corona. Khususnya, Bill Gates sebelumnya mengatakan bahwa efek terburuk telah memudar karena sebagian besar populasi global telah memperoleh beberapa tingkat kekebalan. Menurut Statistik Kesehatan Dunia, tingkat keparahan pandemi COVID-19 telah berkurang secara signifikan. Gates percaya bahwa dunia harus bergerak lebih cepat di masa depan untuk mengembangkan dan mendistribusikan vaksin, meminta pemerintah untuk berinvestasi sekarang.

"Lain kali kita harus mencoba dan membuatnya, bukannya dua tahun, kita harus membuatnya lebih seperti enam bulan. Biaya untuk bersiap menghadapi pandemi berikutnya tidak sebesar itu. Tidak seperti perubahan iklim. Jika kita rasional, lain kali kita akan menangkapnya lebih awal," kata Bill Gates, menambahkan bahwa platform standar, termasuk teknologi messenger RNA (mRNA), akan memungkinkan hal itu.


Diterbitkan 07 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Hadiah uang untuk peraih medali Olimpiade di seluruh dunia

img6228528ccd1a6.jpg

Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing sudah lama berakhir, dan para pesertanya sudah pulang. Di beberapa negara, memenangkan medali Olimpiade tidak dianggap sebagai prestasi yang berharga. Negara-negara lain memberikan penghargaan uang yang murah hati kepada pemenang mereka. Singapura menawarkan hadiah terbesar bagi peraih medalinya: $737.000 untuk medali emas, $369.000 untuk perak, dan $184.000 untuk perunggu. Pemenang Olimpiade Kazakh akan menerima $ 250.000 untuk tempat pertama, $ 150.000 untuk tempat kedua dan $ 75.000 untuk tempat ketiga. Di Malaysia, atlet yang naik podium Olimpiade masing-masing akan mendapatkan $236.000, $71.000, dan $24.000. Namun, tak satu pun dari negara-negara ini yang berhasil memenangkan satu medali pun. Di AS, di mana memenangkan medali Olimpiade tidak dianggap luar biasa, peraih medali emas diberikan $37.500, sementara peraih medali perak dan perunggu menerima $22.500 dan $15.000 masing-masing.

Rusia selalu menganggap memenangkan kompetisi olahraga sebagai kebanggaan nasional - pemenangnya sering dipromosikan sebagai pahlawan. Pemenang tempat pertama diberikan 4 juta RUB (sekitar $41.640). Pemenang hadiah kedua dan ketiga masing-masing menerima 2,5 juta RUB (sekitar $18.315) dan 1,7 juta RUB (sekitar $12.454).

Diterbitkan 09 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Jerman menarik steker di Nord Stream 2

img6228bd09f5856.jpg

Nord Stream 2 telah kontroversial sejak awal. Jerman sekarang telah menghentikan persetujuan pipa sebagai tanggapan atas langkah Rusia di Ukraina timur.

Wakil Rektor dan Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck telah menyampaikan keprihatinan tentang pipa gas Nord Stream 2. Menurut Mr Habeck, penghentian sertifikasi pipa tidak berarti proyek tidak akan pernah mendapatkan persetujuannya. Namun, dalam keadaan tertentu, itu tidak dapat digunakan. Pejabat itu menekankan bahwa Berlin mengoordinasikan gerakannya dengan sekutunya di Eropa dan Amerika Serikat. “Dari sudut pandang geopolitik, jalur pipa adalah kesalahan,” kata menteri menyesalkan. Habeck percaya bahwa Nord Stream 2 bukan hanya proyek komersial karena kebijakan energi selalu bersifat geopolitik akhir-akhir ini.

Washington menyambut baik keputusan Jerman untuk menghentikan sertifikasi pipa. Amerika Serikat sedang dalam konsultasi erat dengan Jerman untuk memastikan Nord Stream 2 tidak bergerak maju, kata pernyataan yang dibuat oleh pemerintahan Biden. “Kami bersatu dalam dukungan kami untuk Ukraina. Kami bersatu dalam penentangan kami terhadap agresi Rusia. Kami bersatu dalam tekad kami untuk membela Aliansi kami,” tegas Biden.

Nasib proyek sekarang tergantung pada bagaimana Rusia akan menghormati kewajiban internasionalnya, atau lebih tepatnya, pada bagaimana Presiden Vladimir Putin akan bertindak.

Diterbitkan 09 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Omicron membatasi pertumbuhan PDB global


img622b1cf9ee8e2.jpg

Penyebaran strain Omicron telah memiliki dampak nyata pada pertumbuhan PDB global. Konsekuensinya akan mempengaruhi prospek pertumbuhan ekonomi global untuk waktu yang lama. Dana Moneter Internasional harus merevisi turun perkiraannya.

Gita Gopinath, Deputi Pertama Direktur Pelaksana IMF, mengatakan bahwa kerugian ekonomi global akan mencapai $13,8 triliun pada akhir 2024. Organisasi tersebut mengurangi perkiraan pertumbuhan ekonomi pada 2022 menjadi 4,4% dari prediksi sebelumnya sebesar 4,9%. Menurut data, di kawasan euro, PDB akan bertambah 3,9%. Tahun depan, pertumbuhan akan melambat menjadi 2,5%.

Dalam perkiraan mereka, para ahli IMF memperhitungkan dampak langsung dari ketegangan Omicron pada aktivitas ekonomi global pada kuartal pertama tahun ini. Namun, kita dapat berasumsi bahwa itu akan berkurang dari Q2 dan seterusnya. Namun, ekonomi terancam oleh kemungkinan risiko global, karena ketegangan geopolitik tetap tinggi, dan darurat iklim yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa kemungkinan bencana alam besar meningkat.

Paschal Donohoe mengatakan bahwa Eurogroup memperkirakan tekanan inflasi yang ada akan mulai mereda tahun itu. Mereka memperkirakan ini karena optimalisasi rantai pasokan di beberapa sektor ekonomi serta penurunan tingkat tabungan yang tinggi, yang memainkan peran penting dalam tekanan harga tahun lalu.

Diterbitkan 11 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
AS meminta Gedung Putih untuk tidak melarang pasokan uranium Rusia


img6231e465005a8.jpg

Meskipun Rusia memperingatkan bahwa mereka mungkin akan menjatuhkan sanksi tanggapan terhadap negara-negara barat, mereka hampir tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk itu. Faktanya adalah bahwa investor asing tidak menyimpan uang dalam rubel Rusia atau mendidik anak-anak mereka di universitas Rusia. Namun, ada beberapa masalah dan uranium Rusia termasuk di antaranya.
Pada puncak demam sanksi, perusahaan AS meminta Gedung Putih untuk tidak melarang impor uranium Rusia. Rusia selalu memasok sumber daya alam yang murah. Selama bertahun-tahun kerjasama, industri tenaga nuklir AS telah menjadi sangat tergantung pada uranium murah. Sekarang, perusahaan nuklir AS tidak siap untuk menolak pasokan bahan bakar Rusia. Mereka bahkan telah melobi Gedung Putih untuk mengizinkan impor uranium dari Rusia untuk dilanjutkan. Jika tidak, mereka harus menaikkan harga listrik.
Meskipun pihak berwenang AS telah setuju untuk mempertimbangkan persyaratan bisnis, mereka masih akan mengambil langkah-langkah untuk membuat Rusia memikul tanggung jawab atas krisis Ukraina.

Diterbitkan 16 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Biden vows to cut deficit by $1 trillion


img62331037302ab.jpg

US President Joe Biden has said he plans to cut the US budget deficit by $1 trillion this year. If his plan becomes a reality, he will be the first president in the country's history to succeed.

Speaking to the US House of Representatives and Senate, Biden pledged to do his best to reduce the budget deficit. According to the president, the previous administration contributed to the deficit by cutting taxes for wealthy individuals and large corporations with high incomes. He also said that the supervisory bodies which oversee inefficient spending of pandemic relief funds had been disrupted. While harshly criticizing the work of his predecessors, Biden himself failed to present any plan to implement his ideas. However, this did not stop the American leader from making such a high-profile statement.

“By the end of this year, the deficit will be down to less than half what it was before I took office,” the head of state said.

Published 17 March 2022
© InstaFintech Group
 
Defisit perdagangan Inggris meluas ke level tertinggi sepanjang masa

img62344e9885b71.jpg

Neraca perdagangan Inggris menunjukkan defisit, Bloomberg melaporkan. Indikator tersebut menunjukkan rekor tertinggi pada Januari karena ekspor ke Uni Eropa anjlok. Kenaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini disebabkan oleh peningkatan birokrasi setelah Brexit. Impor barang tidak termasuk logam mulia meningkat 11% dan ekspor turun 8,7% pada Januari 2022. Defisit perdagangan tercatat sebesar £21,9 miliar ($29 miliar). Ini telah menjadi kekurangan terbesar negara itu setidaknya sejak 1996. William Bain, kepala kebijakan perdagangan di Kamar Dagang Inggris, mengatakan bahwa para pedagang menghadapi kesulitan dengan dokumen tentang ekspor UE sepanjang tahun 2021 dan pada awal 2022. “Ini memiliki efek besar. pada perdagangan, ”tambah Bain. Lonjakan kemiskinan telah menjadi masalah lain bagi Inggris. Akibatnya, proporsi rumah tangga yang hidup dalam kemiskinan meningkat menjadi 1,5% pada tahun 2020 dari 0,7% pada tahun 2019. Para ahli percaya bahwa inflasi yang meroket di tengah kenaikan harga untuk keperluan makanan dan perumahan adalah alasan utama untuk ini.

Diterbitkan 18 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
IMF melihat dampak parah pada ekonomi global dari sanksi terhadap Rusia


img6238753f02268.jpg

Sanksi terhadap Rusia tidak akan luput dari perhatian dunia, Dana Moneter Internasional memperingatkan dalam sebuah pernyataan baru-baru ini setelah pertemuan Dewan Eksekutif. Meskipun ekonomi global diperkirakan akan menghadapi konsekuensi negatif, Barat dengan sengaja mengambil risiko ini dalam upaya untuk menghentikan konflik bersenjata di Ukraina.

“Sanksi terhadap Rusia juga akan berdampak besar pada ekonomi global dan pasar keuangan, dengan limpahan yang signifikan ke negara lain. Di banyak negara, krisis menciptakan kejutan yang merugikan baik terhadap inflasi maupun aktivitas, di tengah tekanan harga yang sudah meningkat,” kata dokumen itu.

Secara terpisah, IMF mencatat pembatasan pada Bank Rusia dan pemutusan sejumlah bank Rusia dari sistem SWIFT.

“Sanksi yang diumumkan terhadap Bank Sentral Federasi Rusia akan sangat membatasi aksesnya ke cadangan internasional untuk mendukung mata uang dan sistem keuangannya. Sanksi internasional terhadap sistem perbankan Rusia dan pengecualian sejumlah bank dari SWIFT telah secara signifikan mengganggu kemampuan Rusia untuk menerima pembayaran ekspor, membayar impor, dan terlibat dalam transaksi keuangan lintas batas. Meskipun terlalu dini untuk memperkirakan dampak penuh dari sanksi ini, kami telah melihat penurunan tajam dalam harga aset serta nilai tukar rubel, ”kata dana tersebut.

Diterbitkan 21 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
CEO Binance: Pedagang crypto Rusia untuk menyesuaikan diri dengan sanksi Barat


img62387ddbafa96.jpg

Pendiri dan CEO Binance Changpeng Zhao percaya bahwa sanksi keras Barat terhadap industri kripto di Rusia adalah sia-sia. Orang terkaya di Asia yakin bahwa pedagang kripto Rusia akan menemukan celah dan menemukan cara untuk menghindari sanksi.

Pembatasan terhadap pasar crypto tidak masuk akal, kepala Binance mengomentari keputusan UE untuk menjatuhkan sanksi pada pemegang crypto Rusia. Changpeng Zhao memperkirakan bahwa jika akun pedagang crypto Rusia diblokir di bursa crypto internasional, mereka akan pergi ke platform perdagangan yang lebih kecil yang terdaftar di Rusia.

Likuiditas rendah dari platform crypto semacam itu tidak menakuti calon investor. Selain itu, penyedia layanan perdagangan online dan pedagang arbitrase siap memberikan akses ke platform tersebut. CEO Binance mengatakan bahwa pentingnya pertukaran crypto terlalu dibesar-besarkan ketika berhadapan dengan aset digital. Seorang pengguna dapat menerima pembayaran dalam kripto segera setelah dompet sumber terbuka dipasang.

Eksekutif menganggap bahwa pihak berwenang Rusia tidak akan memberi lampu hijau penggunaan kripto secara luas untuk warganya karena popularitas seperti itu tidak menguntungkan Moskow. Changpeng Zhao berpikir itu akan melumpuhkan rubel Rusia. Transisi Rusia dari rubel ke cryptocurrency akan merusak mata uang nasional yang sedang sakit dan karenanya kekuatan Rusia. “Alasan lain Rusia tidak ingin menggunakan crypto adalah karena terlalu mudah dilacak. Dan pemerintah di seluruh dunia sudah sangat mahir melacaknya,” kata Zhao.

Diterbitkan 21 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Warren Buffet memberikan tips investasi masa perang


img623abb6b53372.jpg

Mantan CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett berbagi nasihat berharga tentang investasi yang bijaksana selama masa gejolak geopolitik. Pemain pasar legendaris percaya bahwa seseorang harus membeli lebih banyak saham di tengah pergolakan geopolitik karena investasi semacam itu pasti akan membawa hasil tinggi di masa depan.

Warren Buffett sangat menyarankan untuk tidak menyimpan uang pada saat krisis geopolitik dan menahan diri dari membeli emas atau mata uang kripto. Solusi terbaik bagi investor adalah membeli saham. Secara khusus, Buffett juga menyuarakan pendapat yang sama pada Maret 2014. Saat itu, ia menolak untuk melepaskan saham dengan latar belakang potensi konflik antara Ukraina dan Rusia. Dia membeli saham yang harganya turun dengan cepat, sementara pedagang lain mengumpulkan uang tunai di bawah bantal mereka. Dia menegaskan, jika terjadi eskalasi konflik, harga saham akan turun. Ini adalah saat yang tepat untuk membeli saham dengan harga yang menguntungkan. Investor juga menambahkan bahwa dia "tidak akan menguangkan bahkan jika konflik meningkat menjadi perang dingin atau Perang Dunia III." "Yah, jika Anda memberi tahu saya semua itu akan terjadi, saya akan tetap membeli sahamnya."

"Satu hal yang bisa Anda yakini adalah jika kita terlibat dalam perang yang sangat besar, nilai uang akan turun — itu terjadi di hampir setiap perang yang saya ketahui. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah memegang uang selama perang," kata Buffet. Dia ingat betul bahwa pasar saham AS mulai tumbuh selama Perang Dunia Kedua. Pada musim semi 1942, ia membeli saham pertamanya pada usia 11 tahun. Saat itu, AS menderita kerugian finansial yang serius selama Perang Dunia II.

Buffett membeli 3 saham Cities Service seharga $115. Dia mengatakan bahwa jika dia menginvestasikan jumlah ini di Dana Indeks S&P 500 dan menginvestasikan kembali semua dividen, dia akan mendapatkan $607.000 pada 2019. Namun, jika dia panik dan membeli 115 gram emas alih-alih saham, harganya akan naik menjadi hanya $4.200. Buffet juga yakin bahwa AS pada akhirnya akan mengatasi semua kesulitan. "Bisnis Amerika akan bernilai lebih banyak uang," kata Buffett. "Dolar akan menjadi kurang berharga, sehingga uang tidak akan membeli Anda cukup banyak. Tapi Anda akan jauh lebih baik memiliki aset produktif selama 50 tahun ke depan daripada Anda akan memiliki selembar kertas," dia menambahkan.


Diterbitkan 23 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Back
Top