Kantor BPOM di Jakarta Pusat Kebakaran

spirit

Mod
w1200

Berdasarkan laporan dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, kobaran api dilaporkan terlihat sekitar pukul 20.30 WIB.

Setelah menerima laporan, Dinas Damkar Jakpus langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. Total ada 7 unit mobil damkar dikerahkan. Sedangkan personel 60 orang.

Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 21.36 WIB. Hingga berita ini ditulis, pemadaman masih dilakukan.

Belum diketahui apakah ada korban dalam peristiwa ini. Termasuk sumber kebakaran.


 
semoga ketemu penyebabnya, dan bukan OB yang jadi tersangkanya seperti halnya kebakaran di Kejagung
 
proses-pemadaman-api-di-kantor-bpom-jakarta-3_169.jpeg

BPOM dan Damkar Beda Data Durasi Kebakaran

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut kebakaran di Gedung F BPOM di Jakarta terjadi selama 30 menit. Sedangkan pemadam kebakaran menyebut pemadaman tuntas setelah 3 jam.

Dilihat dari akun Twitter resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta @humasjakfire, Senin (19/7/2021), kebakaran disebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, Minggu (18/7).

Pemadaman kemudian dinyatakan selesai pada pukul 00.42 WIB. Artinya, proses pemadaman baru tuntas setelah sekitar 3 jam.

"Update Pukul 00.42. Berhasil dipadamkan oleh petugas #DamkarDKI dan dinyatakan selesai penanganan pkl. 00.42 (19/7/2021). Pengerahan akhir sebanyak 17 Unit mobil pemadam kebakaran," tulis @humasjakfire.

Pernyataan BPOM
BPOM juga telah buka suara soal kebakaran ini. BPOM menyebut api padam setelah 30 menit. Berikut keterangan lengkapnya:

Sehubungan dengan terjadinya kebakaran di kantor Badan POM pada Hari Minggu, 18 Juli 2021, Badan POM memandang perlu memberikan penjelasan sebagai berikut:

1. Kebakaran terjadi pada sekitar pukul 21.30 WIB di Lantai 1 Gedung F Barat Badan POM Jakarta, di mana pada saat kejadian sedang dilakukan pekerjaan peremajaan panel listrik.

2. Pada sekitar pukul 22.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan dengan melibatkan 8 unit mobil pemadaman kebakaran dan 9 unit mobil penunjang dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat.

3. Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kerusakan terjadi di 1 ruangan dan tidak mengganggu fungsi pelayanan di Badan POM.

4. Penyebab kebakaran masih dalam pendalaman penyelidikan oleh pihak Kepolisian Sektor Johar Baru.

Badan POM menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya petugas pemadam kebakaran dan kepolisian setempat yang bergerak cepat untuk memadamkan api serta mengamankan situasi di lokasi kebakaran.

Penyebab Perbedaan
Perbedaan durasi tersebut disebabkan oleh cara perhitungan. Pihak Damkar menyatakan api sudah dilokalisir sekitar pukul 22.50 WIB. Proses pendinginan kemudian dimulai pukul 23.00 WIB dan tuntas pukul 00.42 WIB.

Sementara itu, BPOM menyebut api sudah berhasil dipadamkan pukul 22.00 WIB. BPOM tidak memberi penjelasan lebih lanjut soal proses pendinginan hingga pemadaman dinyatakan tuntas seperti yang disampaikan oleh Damkar.


~detik.com
 
Back
Top