Cukup 2 Persen Kekayaan Elon Musk Bisa Atasi Kelaparan di Dunia

spirit

Mod
30___Elon_Musk.jpg

PALO ALTO, iNews.id – Program Pangan Dunia PBB (WFP) menyebut dana sebesar 6 miliar dolar AS (Rp85,63 triliun) dapat menyelesaikan masalah kelaparan dunia. Menanggapi hal itu, Elon Musk mengatakan, jika WFP dapat membuktikannya, dia akan menjual saham Tesla dan menyumbangkan hasilnya untuk tujuan tersebut.

“Jika WFP dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana 6 miliar dolar AS akan mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya,” cuit miliarder pendiri Tesla itu pada Minggu (31/10/2021).

“6 miliar dolar AS tidak akan menyelesaikan kelaparan dunia, tetapi akan mencegah ketidakstabilan geopolitik, migrasi massal, dan menyelamatkan 42 juta orang di ambang kelaparan. Krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya dan badai yang sempurna karena Covid/konflik/krisis iklim,” ungkap Direktur WFP PBB, David Beasley, menjawab cuitan Musk tersebut.

“Dengan bantuan Anda, kami dapat membawa harapan, membangun stabilitas, dan mengubah masa depan,” ujarnya.

Beasley juga meyakinkan Musk bahwa WFP PBB memiliki sistem untuk melaporkan keuangan secara transparansi dan akuntansi sumber terbuka. Ini menunjukkan bahwa tim WFP dapat bekerja sama untuk meninjau masalah tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN pekan lalu, Beasley mengatakan, orang paling kaya di planet ini seperti Elon Musk dan Jeff Bezos bisa membantu mengatasi kelaparan dunia hanya dengan menyumbangkan sebagian kecil dari kekayaan mereka.

Menurut dia, jika pendiri Musk menyumbangkan 2 persen saja kekayaannya atau sekitar 6 miliar dolar AS, itu sudah bisa membantu 42 juta orang yang kelaparan di dunia.

“Sebesar 6 miliar dolar AS untuk membantu 42 juta orang yang benar-benar akan mati jika kita tidak menjangkau mereka. Ini tidak rumit,” kata Beasley, dikutip dari CNN Business, Kamis (28/10/2021).

Berdasarkan data Bloomberg, Musk memiliki kekayaan bersih hampir 289 miliar dolar AS atau setara Rp4.093 triliun. Institute for Policy Studies dan American for Tax Fairness melaporkan, kekayaan bersih miliarder AS naik hampir dua kali lipat sejak pandemi Covid-19 dimulai, mencapai 5,04 triliun dolar AS pada Oktober.


Editor : Ahmad Islamy Jamil
 
Jadi cuman 2 dari kekayaan Elon Musk bisa atasi 42 juta orang kelaparan jadi sekitar 82 triliun ya kalau 2% aja, dia napas aja jadi duit ya. makasih sudah sharing beritanya bang.
 
Back
Top