Misteri Hantu Wedon

spirit

Mod
terungkap-3-jenis-pocong-yang-belum-banyak-orang-tahu-HkFLWr5zQ6_gbwiiy_uftdta_uba5rq_ctn8kr_w2olov_dfgzgh_haduhq_ns4pe6_pxjm5i_lqpjeq.jpg

Siapa yang tak tahu dengan hantu pocong, sosok "bintang" utama dalam dunia pergaiban ini sering menjadi primadona dalam dunia hiburan terutama dalam horor entertainment.

Dengan ciri khas makhluk seperti manusia yang dibungkus kain kafan, sosok pocong mampu membuat takut kebanyakan masyarakat Indonesia namun hal ini dianggap lucu oleh warga negara asing karena bentuknya mirip dengan lolipop sehingga ada sebutan Candy Man.

Seolah menduduki tingkat utama dalam seringnya menakuti masyarakat entah di dunia nyata ataupun dunia maya, ternyata sosok pocong memiliki kembaran perwujudan dari hantu lain. Kembaran tersebut yakni sosok hantu Wedon atau mungkin bisa dianggap sebagai hantu pocong perempuan.

wujud-asli-kuntilanak-menurut-penerawangan-furi-harun-cantik-atau-buruk-rupa-p5o5PwT0fo_ucenyk_v3yz6i_s1p53d.jpg

Kisah mengenai hantu wedon memang tak sepopuler kisah hantu pocong, namun di lingkungan masyarakat Jawa, justru sosok wedon ini sangat terkenal karena dianggap memiliki tingkat kejahatan lebih daripada sosok pocong.

Menurut mitos yang berkembang, sosok wedon biasanya akan beraksi menampakan kepada manusia bahkan akan mengejarnya lalu hantu tersebut akan menyemburkan cairan seperti ludah dari mulutnya. Namun, ludah tersebut bersifat korosif sehingga mampu merusak kulit manusia yang jadi sasaran.

Oleh karena kejamnya teror yang bisa dilakukan oleh sosok wedon, masyarakat menggolongkan hantu ini ke dalam hantu kategori berbahaya dan sebaiknya dijauhi jika melihat penampakan hantu ini.

029070300_1499488803-0__hiding-1209131_960_720__Pixabay_mxpepi.jpg


Meski dianggap mirip dengan sosok pocong, sebenarnya sosok wedon belum terdeteksi secara jelas tidak seperti pocong yang memiliki wujud hantu dibungkus kain putih. Sosok dari wedon ini dikatakan hanya berwujud kain tanpa ada yang tahu wujud dibalik kainnya seperti apa.

Biasanya, sosok wedon akan menampakan kepada manusia mula-mula dengan sehelai kain kecil yang lama kelamaan akan membesar bahkan bisa setinggi pepohonan. Nah, ketika sudah besar tersebut, biasanya ia akan menampakan wajahnya yang buruk dibalik kain putih itu yang kemudian akan menyemburkan cairan dari mulutnya.


 
tapi kata tetangga nya tetangga punya sauara punya saudara teman punya paman temannya taon 2022 bukan taon 1990
 
Back
Top