Berbau Handball, Cristiano Ronaldo Akui Gol Penentu ke Gawang Atalanta Dibantu Dewi Fortuna

d-net

Mod
w1200

Striker Manchester United Cristiano Ronaldo mengakui gol penentunya ke gawang Atalanta berbau handball. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)​

BERGAMO, iNews.id – Striker Manchester United Cristiano Ronaldo mengakui gol penentunya ke gawang Atalanta berbau handball. Momen itu terjadi kala kedua tim bentrok pada matchday keempat Grup F Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Atalanta berhasil unggul lebih dulu berkat gol Josip Ilicic pada menit ke-12. Kemudian Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan jelang jeda turun minum.

Setelahnya Atalanta kembali memimpin berkat torehan Duvan Zapata (56). Ronaldo kembali menjadi pahlawan dengan golnya di masa injury time sekaligus menyelematkan timnya dari kekalahan. Skor berakhir 2-2.

w1200

Cristiano Ronaldo mencetak gol dramatis yang membuat Manchester United menahan imbang Atalanta 2-2 pada matchday keempat Grup F Liga Champions, Rabu (3/11/2021). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)​

Kontroversi terjadi sebelum gol kedua Ronaldo. Mason Greenwood yang memberikan assist untuk gol CR7 dianggap melakukan handball.

Kejadian tersebut terlihat jelas di tayangan ulang dan ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Sebab, bola menyentuh tangan kiri Greenwood sebelum bola jatuh di kaki Ronaldo.

Wasit sempat meninjau VAR (Video Assistant Referee), namun memutuskan Greenwood tidak melakukan pelanggaran. Gol Ronaldo akhirnya disahkan dan MU terhindar dari kekalahan.

Usai laga Ronaldo mengakui Greenwood melakukan handball sebelum gol tersebut. Namun untungnya ada dewi fortuna yang membantu.

"Kami sedikit mendapat keberuntungan karena telah terjadi handball sebelum saya cetak gol. Tapi, ini adalah sepak bola," kata Ronaldo dikutip dari BT Sports.

Meski mendapat hasil seri, Manchester United tetap kukuh di puncak klasemen grup F dengan mengantongi 7 poin. Angka yang dikumpulkan Setan Merah sama dengan Villarreal di posisi kedua.

w1200

Cristiano Ronaldo pahlawan bagi timnya Manchester United. Berkat golnya dimenit akhir The Red Devils menahan imbang Atalanta 2-2 pada matchday keempat Grup F. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)​

Setelah ini The Red Devils akan bertamu ke kandang Villarreal di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Ronaldo diharapkan bisa kembali jadi tumpuan di laga melawan klub Spanyol itu demi menjaga asa lolos ke babak 16 Besar.

Performa CR7 di Liga Champions musim ini begitu mengesankan. Sejauh ini, pemain nomor punggung 7 itu telah mencetak lima gol dalam empat laga Liga Champions bersama Manchester United.
 
Back
Top