Wajah Lyodra Terpampang di Times Square New York

d-net

Mod
w1200

Jakarta: Penyanyi Indonesia, Lyodra, terpilih sebagai Spotify EQUAL Artist untuk bulan November 2021. Prestasi itu membuat wajah Lyodra dipajang di billboard kota New York, Amerika Serikat.

Terpilihnya Lyodra sekaligus menjadikannya sebagai artis wanita termuda yang menembus Spotify EQUAL Artist Indonesia. Saat ini, Lyodra berusia 18 tahun.

Spotify EQUAL Artist merupakan kampanye kesetaraan perempuan yang disemarakan di lebih dari 50 negara. Lyodra dianggap merepresentasikan semangat perempuan di Indonesia, yang diharapkan juga mampu menginspirasi para perempuan di seluruh dunia lewat kampanye ini.

“Senang sekali bahwa di industri musik, wanita dan pria jelas semakin menjunjung kesetaraan. Di berbagai kesempatan penyanyi wanita semakin mendapat tempat. Terima kasih untuk Spotify yang memberikan kesempatan khusus bagi artis perempuan melalui program EQUAL yang mengedepankan semangat kesetaraan dan membawa artis artis perempuan dari berbagai belahan dunia semakin terwakili di ranah musik global. Terus semangat berkarya untuk musisi wanita tanah air, maju terus musik indonesia” Demikian pandangan dari Lyodra mengenai kampanye Spotify EQUAL ini," kata Lyodra, dilansir dari keterangan pers.

Pada tahun ini, karier Lyodra semakin melejit. Beberapa waktu lalu Lyodra berhasil terpilih menjadi nominee dalam MTV Europe Awards 2021 untuk kategori Best Southeast Asian Act. Pada pekan lalu Lyodra juga menarik perhatian lewat penampilannya di National Day Expo 2020 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Penampilan Lyodra di sana ditonton langsung oleh Presiden Joko Widodo.


medcom.id
 
Lyodra terlahir dengan nama Lyodra Margareta Ginting pada tanggal 21 Juni 2003 di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara. Ia dibesarkan dalam keluarga Katolik dan diberi nama baptis Margareta. Nama depan Lyodra sendiri adalah modifikasi atau bentuk lain dari nama perempuan dalam bahasa Ibrani, Liora, yang berarti cahaya.
 
Back
Top