Manfaat Hyaluronic Acid untuk Wajah

mmubarak

New member
Manfaat Hyaluronic Acid – Fungsi dan manfaat ‘hyaluronic acid’ diketahui dapat melembapkan dan mengencangkan kulit agar senantiasa sehat, kenyal, dan tampak halus. Hyaluronic acid bisa dijumpai di beberapa produk skincare.
Selain itu, senyawa alami hyaluronic acid ini sebenarnya ada juga didalam tubuh kita. Secara alami diproduksi oleh tubuh manusia.

Manfaat Hyaluronic Acid Ada Dimana-mana
Biasanya, produk skincare seperti moisturizer wajah, sheet mask, dan serum yang mengandung hyaluronic acid bisa dengan mudah ditemukan dimana-mana, bukan? Sebagai salah satu bahan skincare, senyawa HA atau Asam hialuronat ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulitmu. Apa sih manfaat hyaluronic acid untuk kulit? Disimak, ya

Manfaat Hyaluronic Acid: Deskripsi Singkat Mengenai HA
Hyaluronic acid ini adalah berupa senyawa yang teksturnya bening, lengket dan secara alamiah juga diproduksi oleh tubuh kita. Kandungannya ada paling banyak di kulit kita, kemudian ada di lapisan bening mata, dan jaringan ikat persendian.
Fungsi utama atau manfaat hyaluronic acid dalam tubuh yakni menahan air di tiap-tiap jaringan kulit, agar kulit tetap terjaga kelembapan dan kekenyalannya. Namun produksi HA dalam tubuh juga dapat menipis seiring bertambahnya usia seseorang
Usia yang sudah tak lagi muda juga akan berdampak pada kulit kita. Kulit akan kehilangan kelembapannya dan tidak terhidrasi dengan baik sehingga mulai muncul kerutan dan garis-garis halus di kulit.
Itulah alasannya mengapa penggunaan produk yang memiliki kandungan asam hialuronat ini penting. Manfaat hyaluronic acid sangat bagus untuk kulit dan mampu mencegah munculnya penuaan dini.

Apa Saja Manfaat Hyaluronic Acid untuk kulit?
Adapun manfaat hyaluronic acid yang bisa didapatkan dari penggunaan produk skincare secara rutin, yaitu:
o Dapat menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit
Salah satu manfaat hyaluronic acid adalah menjaga kesehatan kulit dan menjaga kekenyalannya. Sebuah studi yang dimuat dalam Nutrition Journal, menemukan bahwa konsumsi 120-240 mg suplemen HA setiap harinya dalam kurun waktu 1 bulan bisa meningkatkan kelembapan kulit dan mengatasi kulit kering pada orang dewasa sekaligus mengurangi munculnya kerutan.

o Dapat mempercepat proses penyembuhan luka
Manfaat hyaluronic acid lainnya adalah mempercepat penyembuhan luka dengan cara mengendalikan peradangan. Jika kulit sedang terluka, Hyaluronic acid ini akan berfungsi memberikan sinyal ke tubuh dan melancarkan aliran darah. Dengan begitu proses penyembuhan bisa menjadi lebih cepat.

o Menjaga kelembapan kulit
Menjaga kelembapan kulit juga menjadi manfaat hyaluronic acid untuk kulit wajah. Bahkan, HA bisa mengatur kelembapan sel-sel kulit yang tiap-tiap kadarnya disesuaikan dengan yang dibutukan setiap orang.

o Memiliki Antioksidan
Beberapa penelitian terbaru menyebutkan, HA merupakan senyawa aktif yang mengandung zat antioksidan yang baik. Kandungan antioksidan diketahui dapat menangkal paparan zat radikal bebas ke kulit kita

o Mencegah Munculnya Penuaan Dini
Manfaat hyaluronic acid juga dikenal mampu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Solusinya adalah dengan meenggunakan skincare yang mengandung hyaluronic acid ternyata sangat membantu.

o Dapat menyamarkan flek dan bekas jerawat
Penggunaan asam hialuronat secara rutin juga bisa berkhasiat menyamarkan bekas jerawat dan bintik hitam di kulit.
o Membantu Mempercepat Regenerasi
Manfaat Selanjutnya yaitu mempercepat proses regenerasi kulit. Seiring bertambahnya usia seseorang, maka proses regenerasi kulit juga biasanya akan melambat.. Nah, untuk memperoleh manfaat hyaluronic acid yang bisa membantu mempercepat regenerasi kulit bisa dicoba dengan perawatan kecantikan di
 
Asam hialuronat (Hyaluronic acid) adalah polisakarida alami yang menyusun jaringan ikat. Fungsi utama molekul ini adalah untuk menstabilkan struktur interseluler dan membentuk matriks fluida untuk tempat pengikatan kolagen dan serat elastik.
 
Back
Top